Jejak Tulisan Kaki Kecil

Drakor Master's Sun, Drama Horor Komedi Berbalut Kisah Cinta

6 komentar
Konten [Tampil]
Drakor Master's Sun
Siapa yang penakut tapi suka penasaran dengan hal berbau horor? Drakor Master's Sun mungkin bisa jadi alternatif drama untuk ditonton. Walaupun banyak hantu-hantu bermunculan tetapi masih dalam batas wajar untuk ditonton si penakut. Terkadang adegan yang seharusnya horor pun malah menjadi lucu atau romatis.

Drakor Master's Sun

Drama Master's Sun merupakan salah satu serial korea yang tayang tahun 2013. Drama ini pernah mendapatkan nominasi Outstanding Korean Drama pada  9th Seoul International Drama Awards tahun 2014

Sinopsis

Master's Sun bercerita tentang perempuan bernama Tae Gong-shil yang dapat melihat hantu sejak mengalami kecelakaan. Semenjak kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya tersebut, dirinya dapat hidup kembali sebagai orang yang selalu mendapat masalah karena hantu-hantu di sekelilingnya. Hantu tersebut terkadang meminta tolong padanya dan akan pergi setelah permintaannya terkabul.

Walaupun selalu ketakutan dan tak bisa tidur dengan nyenyak, Tae Gong-sil tetap berusaha membantu hantu-hantu tersebut. Apa yang dilakukan Tae Gong-sil pun menyebabkan dirinya tak memiliki pekerjaan dan juga kekasih, akibat dirinya dianggap perempuan gila dan aneh oleh orang-orang.

Hidup Tae Gong-sil kembali layaknya orang normal ketika dirinya bertemu dengan Joo Joong-won, seorang CEO Kingdom. Pertemuan yang diakibatkan oleh hantu wanita tua itu, membuat Tae Gong-sil seolah mendapat pelindung agar dirinya bisa terlepas dari gangguan para hantu. Setiap kali Tae Gong-sil menyentuh Joo Joong-won maka hantu-hantu menghilang seketika. Sayangnya Joo Joong-won pun menganggap Tae Gong-sil gila, bahkan tak percaya ataupun takut dengan hantu. 

Pertemuan kedua Tae Gong-sil dan Joo Joong-won pun kembali terjadi akibat seorang hantu mantan pacar pemain bola. Seorang pemain bola yang akan mengadakan pesta penikahan dengan Tae Yi-ryung, seorang model dan juga teman SMA Tae Gong-sil, di mall milik Joo Joong-won. Pernikahan tersebut berujung batal dan membuat Joo Joong-won kesal dengan hantu. Tae Yi-ryung pun mencari siapa yang menjadi penyebab pernikahannya batal begitu saja di hari H.

Semenjak kejadian tersebut, Tae Gong-sil lebih mengenal Joo Joong-won dan melihat Cha Hee-joo, seorang hantu perempuan, yang bersama Joo Joong-won. Hantu tersebut adalah cinta pertama Joo Joong-won yang meninggal 15 tahun lalu ketika kejadian penculikan bersama Joo Joong-won. Sayangnya tak ada yang mengetahui pelaku penculikan. Joo Joong-won pun meminta bantuan Tae Gong-sil untuk menanyakan siapa pelakunya kepada Cha Hee-joo agar uang tebusan dapat kembali ke tangannya.

Tae Gong-sil dan Joo Joong-won pun semakin dekat karena memiliki kepentingan masing-masing. Tae Gong-sil mulai bisa hidup normal dan mendapatkan pekerjaan di Mall Kingdom. Selain itu, dirinya mulai berani mendekati seorang pria bernama Kang Woo yang bekerja di Mall Kingdom dan tinggal di tempat yang sama dengan Tae Gong-sil.

Apakah Tae Gong-sil dapat hidup layaknya orang normal selamanya dan mendapatkan seorang kekasih? Lalu bagaimana nasib Joo Joong-won yang menginginkan uangnya kembali yang hilang 15 tahun lalu?
Master's Sun
Judul : Master's Sun
Penulis Skenario : Hong Sisters
Sutradara : Jin Hyuk
Tahun Tayang : 2013
Jumlah Episode : 17

Pemeran Utama dan Pendukung

Sebuah drama yang menghasilkan cerita yang baik pasti tak lepas dari orang-orang yang ada dibaliknya. Siapa saja si aktor dan atris yang menjadi pemeran di drama korea ini?

1. Gong Hyo-Jin sebagai Tae Gong-shil

Seorang perempuan yang awalnya cantik dan cerdas, kemudian berubah menjadi orang yang dianggap gila. Semenjak kecelakaan yang terjadi menyebabkan dirinya dapat melihat hantu. Hal tersebut selalu membuatnya ketakutan dan menjadikan kehilangan pekerjaan.

2. So Ji-sub sebagai Joo Joong-won

Seorang CEO Kingdom yang egois dan selalu memikirkan keuntungan pribadi. Memiliki trauma masa lalu akibat kejadian penculikkan menyebabkan Joo Joong-won memiliki disleksia. 

3. Seo In Guk sebagai Kang Woo

Seorang kepala keamanan di Mall Kingdom yang misterius dan selalu mencari tau tentang Joo Joong-won. Ketika mengetahui Tae Gong-sil dekat dengan Joo Joong-won, dirinya pun berpura-pura menyukai Tae Gong-sil. 

4. Kim Yoo-ri sebagai Tae Yi-ryung

Teman SMA Tae Gong-sil  dan menganggap Tae Gong-sil saingan sejak bersekolah dulu. Mengetahui kehidupan Tae Gong-sil berubah banyak, menyebabkan ingin balas dendam dengan kepopuleran dirinya sebagai model. 
Pemeran Utama Master's Sun

5. Kim Mi-kyung sebagai Joo Sung-ran

Bibi dari  Joo Joong-won yang selalu menginginkan Joo Joong-won menikah. Di usianya yang cukup tua, dirinya belum memiliki anak dan selalu takut suaminya akan berpaling ke wanita lain. 

6. Lee Jong-won sebagai Do Seok-chul

Suami dari Joo Sung-run yang bekerja sebagai wakil dari Joo Joong-won. Selalu berusaha menjadi suami yang menyenangkan istrinya. 

7. Choi Jung-woo sebagai Kim Gwi-do

Bekerja sebagai sekretaris Joo Joong-won yang sangat diandalkan. Orang pertama yang menyadari kedekatan Joo Joong-won dan Tae Gong-sil.

8. Park Hee-bon sebagai Tae Gong-ri

Kakak dari Tae Gong-sil yang bekerja di sebuah kafe yang berada di Mall Kingdom. Salah satu orang yang menjadi tempat Tae Gong-sil bercerita tentang hantu yang dilihatnya.
Pemeran Master's Sun

Kesan yang Tertinggal dari Drama Master's Sun

Ketika menonton sebuah tayangan pasti ada pelajaran atau kesan yang dapat diambil. Menonton tak hanya sebagai hiburan tetapi juga banyak hal baik yang bisa jadi pembelajaran hidup.

1. Jangan Terlalu Membenci Seseorang

Pada drama ini, pada awalnya Joo Joong-won membenci Tae Gong-sil karena merasa dia selalu mengacaukan acaranya. Selain itu, membuatnya mengalami kerugian. Tetapi setelah dekat, perasaan benci itu berubah. Selain itu, ada juga Tae Yi-ryung yang membenci Tae Gong-sil sejak mereka sekolah dulu. Merasa selalu dibandingkan dan menjadi pihak yang kalah membuatnya menyimpan dendam dengan Tae Gong-sil. 
Adegan master's sun episode 8
Terkadang kita membenci seseorang karena alasan yang tidak seharusnya. Bahkan terkadang terjadi karena hal sepele. Boleh jadi kita membenci seseorang karena salah satu sifatnya, tapi jangan sampai rasa benci itu membuat kita selalu membenci apa yang dilakukan seseorang bahkan dendam. Bahkan rasa benci yang kita miliki jangan sampai membuat orang lain ikut membenci apa yang kita benci. Dan ada juga rasa benci yang berubah menjadi rasa sayang. Maka jangan sampai kita terlalu membenci seseorang. 

2. Self Love

Akibat Tae Yi-ryung membenci Tae Gong-sil dan merasa selalu kalah, membuatnya terjerat pada hantu yang tergila-gila pada kecantikan. Tae Yi-ryung yang seorang model sebenarnya sudah cantik dan lebih segalanya dari Tae Gong-sil, tetapi rasa tak ingin menjadi pecundang membuatnya terlena. Bisikan jahat seorang hantu, membuatnya selalu berusaha berpenampilan cantik bahkan ingin melakukan operasi plastik. Bukannya terlihat cantik, Tae Yi-ryung malah berubah menjadi orang yang aneh dan membuatnya terlihat jelek.
Adegan master's sun episode 4
Mungkin kita pernah berada di posisi Tae Yi-ryung atau malah perasaan kita saat ini ada di posisinya. Yang perlu kita lakukan adalah mencintai diri kita sendiri. Allah menciptakan kita sebagai makhluk yang paling sempurna, maka bersyukurlah. Jangan sampai kita berusaha mengubah apa yang telah diciptakan Allah, hanya karena ingin menjadi sempurna. Lebih baik merawatnya agar semakin meningkatkan rasa syukur kita.

"......Kami lebihkan mereka di atas banyak makhluk yang Kami ciptakan dengan kelebihan yang sempurna."
(QS Al-Isra' ayat 70)

3. Jujur pada Pasangan

Ketika mengetahui dirinya hamil di usia yang tak lagi muda, Joo Sung-ran menyembunyikan hal tersebut dari suaminya. Banyak hal yang membuatnya takut. Padahal suaminya sedang merencanakan liburan bersama yang cukup berbahaya bagi kandungannya.
Adegan master's sun episode 17
Padahal salah satu kunci pernikahan yang langgeng adalah saling jujur satu sama lain. Walaupun terkadang berbohong dengan dalih kebaikan dan ingin melindungi pasangan, akan terasa menyakitkan jika mengetahuinya dari orang lain. Menikah bukan lagi tentang aku dan kamu tetapi tentang kita, sehingga perlu berbagi hal yang mungkin jadi ketakutan kita. Sehingga dapat mencari jalan keluar bersama.

4. Berdamai dengan diri sendiri

Tae Gong-sil selalu menginginkan dirinya kembali normal dan tak lagi melihat hantu. Membuatnya tak bisa berdamai dengan kekurangan yang dimilikinya. Begitu pula dengan Joo Joong-won yang tak lagi bisa membaca sejak kejadian penculikan 15 tahun yang lalu.
Adegan master's sun episode 1
Kekurangan yang dimiliki jangan sampai membuat kita membenci diri sendiri apalagi membenci masa lalu. Kita hanya bisa berdamai dengan diri sendiri dan mengatasi kekurangan tersebut, bahkan mengubah kekurangan menjadi kelebihan. Seperti Tae Gong-sil yang akhirnya bisa berdamai dengan menggunakannya untuk mendapatkan uang.

Walaupun bukan maniak drama, aku cukup senang bisa menonton drakor Master's Sun. Cukup menarik untuk ditonton karena ceritanya yang tidak terlalu "drama" dan mengajakku untuk menebak-nebak setiap kejadian yang terjadi. Siapa nih yang baru menontonnya juga sepertiku?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

6 komentar

  1. Aku gak suka film horor hehe
    Jadi disini aku cuma menyimak terus sama ngeramein kolom komentar biar semangat update artikelnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak, tapi horornya nggak terlalu nyeremin si

      Hapus
  2. Legend bangett nii drakor pada masanya, wkwkwkwk
    Salah satu drakor yg jd favorit 😍

    BalasHapus
  3. Weeee drakor lama tapi tetep seru buat diikutin. Kocak banget kalo udah ngikutin si Gong Shil. Aku suka banget drama2 yang ada hantunya gini tapi gak serem2 banget kalo dibandingkan sama film horror makanya seru buat diikutin 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya horornya masih bisa lah buat ditonton. Walaupun kadang agak gimana kalau nontonnya tengah malem

      Hapus

Posting Komentar