Cerita Dibalik Jejak Si Kaki Kecil

Assalamualaikum . . .

Hai para pengunjung jejak si kaki kecil, kalian penasaran gak si sosok dibaliknya? Hayo, masa baca tulisannya tapi gak kenal sosok dibaliknya. Tak kenal maka? Bolehlah taaruf dulu baru sayang kan?! 😆

Jejak Tulisan Si Kaki Kecil

Yuk kenalan sama aku!

Namaku Zakia Widayanti, biasanya dipanggil Zakia atau Wida, jadi akhirnya namaku lebih banyak dikenal sebagai Zakia Wida. Aku lahir 25 tahun lalu di kota kecil yang terletak di Jawa Tengah. Dimana coba? Tau Owabong? Ya di kota itulah aku lahir. Pernah merantau kurang lebih 5 tahun di Kota Semarang, tapi sekarang balik lagi ke kota asal. Gatau besok ya akan tinggal dimana hehe

Kenapa pilih si Kaki Kecil?

Jujur aku pernah minder dengan kaki kecilku. Tetapi seiring bertambahnya usia, aku sadar setiap orang memiliki kekurangan dan tak masalah dengan hal tersebut. Walaupun memiliki kaki yang kecil tapi aku harap bisa menghasilkan sesuatu yang besar. Dengan begitu orang akan mengingat apa yang dihasilkan bukan kekurangan fisikku. 

Seperti film dinosaurus yang bercerita tentang si Kaki Kecil. Walaupun memiliki kekurangan tapi selalu melakukan hal-hal yang luar biasa bersama teman-temannya.

Lalu untuk judul blog akhirnya aku tambahkan "jejak tulisan" sehingga menjadi jejak tulisan si kaki kecil. Dari judul blog tersebut aku berharap akan selalu meninggalkan jejak-jejak kebaikan yang bermanfaat bagi orang lain. Sehingga setiap kali menulis bukan tulisan yang akan mengajak orang ke jalan yang salah tapi ke jalan yang baik.

Judul blog tersebut bukan hanya sekedar judul tetapi juga doa, jika kelak sudah tiada, setidaknya masih ada jejak tulisan yang tertinggal. Layaknya nama Chairil Anwar yang selalu muncul ketika pelajaran bahasa indonesia. Aku berharap selama internet masih ada, tulisan-tulisan tersebut bisa muncul dan dibaca oleh orang lain. Sehingga bisa menambah amal jariyah bagiku jika memberikan kebaikan bagi orang lain.

Tagline blog

Dari judul blog tersebut aku memilih tagline ungkapan rasa dan proyeksi pikiran. Tagline tersebut untuk menjelaskan jejak tulisan apa yang akan aku tinggalkan. Jejak tulisan tersebut merupakan ungkapan rasa dan proyeksi pikiranku. 

Seperti kata Raditya Dika ketika memiliki keresahan maka akan dituangkan pada materi stand up comedy, maka aku akan menuangkan setiap keresahan yang ada di dalam blog ini. 

Aku harap tulisan yang ada diblog ini bisa murni apa yang aku rasakan dan pikirkan. Bukan mengambil atau plagiasi dari tulisan orang lain.

Gabungan 3 Unsur Warna

Entah mengapa aku ingin memiliki warna blog dari 3 unsur warna, yaitu abu, putih, dan pink. Abu dan putih menggambarkan yin yang atau keseimbangan sehingga blog ini perlu ada keseimbangan antara dunia dan akhirat. Tidak melulu menulis tentang dunia tetapi juga perlu disisipkan tentang akhirat. Warna pink menggambarkan diriku sebagai seorang perempuan. Ketiga unsur warna tersebut, bukan hanya menjadi warna blog tetapi juga warna logo dan header.

  • Menentukan logo didasarkan pada judul blog yaitu jejak. Dari kata jejak itu aku memasukkan gambar jejak sepatu dan kaca pembesar. Makna jejak sepatu adalah tulisan yang nantinya akan aku tinggalkan sebagai jejak hidup di dunia ini. Lalu mengapa ada kaca pembesar? Seperti yang kita tau, di internet ada banyak sekali tulisan ataupun segala hal yang di unggah orang lain. Sehingga perlu untuk mencari secara teliti mana jejak yang aku tinggalkan di antara jejak-jejak lain yang di tinggalkan orang lain.

Logo Blog si Kaki Kecil

  • Header yang seharusnya aku gunakan merupakan kombinasi dari tiga unsur warna dan juga gambar jejak kaki. Tetapi tidak jadi aku gunakan untuk saat ini karena H1 di meta seo inspektor menghilang ketika menggunakan header gambar, akhirnya aku menggunakan header asli dari template.

Header Blog si Kaki Kecil

Temukan ini di Blog si Kaki Kecil!

Pemilihan niche blog yang gado-gado bukan spesifik menjadi alasan kenapa kategori di blogku juga ada banyak dan tidak telalu berhubungan satu sama lain. Jadi kategori blogku akan menjadi panduan orang untuk menemukan apa saja yang bisa ditemukan diblogku:


  • Random Talk akan berisi tulisan random tentang apa saja yang ingin aku tulis. Entah cerita tentang aku atau cerita tentang apa saja.
  • Sharing Time merupakan salah satu kategori tempat aku berbagi apa saja, salah satunya membagikan ilmu yang aku tau atau aku dapatkan dari orang lain. Sehingga orang lain juga dapat merasakan manfaatnya dari sedikit ilmu yang akan aku bagikan.
  • Tutorial DIY memang banyak ditemukan di internet. Aku juga suka membuat sesuatu (terkadang). Jadi aku ingin mengabadikannya di blogku dan siapa tau ada orang lain yang membutuhkannya.
  • Eksperimen di dapur akan menjadi tempat aku berbagi bagaimana aku melakukan sesuatu di dapur, entah itu memasak atau hal lainnya. Setidaknya dapat berbagai cara membuat makanan yang mudah dan (mungkin) sehat dibandingkan jajan di luar. Tapi bolehlah sekali dua kali jajan kok.
  • Review Buku akan menjadi tempat berbagi ulasan buku yang sudah aku baca dan menurutku menarik. Semoga bisa jadi referensi bacaan yang bermanfaat ya !
  • Dibalik lensa merupakan tempat dimana akan aku bagikan foto-foto yang pernah aku abadikan.

Jejak Karya


Dunia tulis menulis bukan merupakan hal yang asing bagiku, tetapi tentu aku merasa belum pantas disebut sebagai penulis. Sejauh ini aku masih terus belajar agar bisa menghasilkan banyak karya.
  • Mengejar Mimpi ke-109 (Antologi Cerpen : Karyapedia Tahun 2017)
  • Mengeja Rasa : 39 Kisah Memaknai Takdir (Antologi Cerpen - AyPublisher Tahun 2020)
  • Nadir : Deretan Aksara Sang Penerima Takdir (Antologi Puisi - AyPublisher Tahun 2020)
  • Mengeja Rasa (Antologi Quote - AyPublisher Tahun 2020)

Kenal lebih dekat!

Mau kenal sosok diriku selain dari blog? Bisa banget nih cek media sosialku:

Instagram : @zakia_wida
Twitter : @zakia_wida
Facebook : Zakia Widayanti

Nah, sekian cerita dibalik jejak si kaki kecil. Ditunggu kunjungan ke dunia si kaki kecil ini ya! Semoga ada hal bermanfaat yang bisa diambil 😊



21 komentar

  1. Aku suka dengan logo yang dipilih mba Zakia, simple tapi bermaknaa😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terima kasih mba nur. Padahal itu aku bikin yang simpel karena gak jago desain hehe

      Hapus
  2. Suka pilihan bentuk templatenya, rapih.. siip :)

    BalasHapus
  3. Baru tahu ada kota bernama Owabong. Mungkin lain kali bisa nulis spesifik tentang kota ini, Kak. Hihi

    Salam kenal dari aku, rakyat Madura yang sekarang nyasar di Malang. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, kalimatku ambigu ya mba? hehe
      Itu bukan nama kota, tapi nama tempat wisata yang lumayan terkenal buat orang luar kota. Kadang kalau nyebut nama kabupatennya pada nanya dimana

      Hapus
  4. Kakiku juga kecil mbak. Ukuran 36 aja masih sering kegedean. Jadi, susah banget cari sepatu khususnya flat shoes yg pas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kadang suka sedih gitu ya. Apalagi kalau cari sepatu susah banget

      Hapus
  5. Gak sengaja baca tentang aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi isinya udah kaya cerita ,panjang ui :v wkwk tapi keren aku suka :D

      Hapus
    2. Panjang karena memang deadline tugas itu wkwk

      Hapus
  6. Keren banget, Mbak, makna-makna di blognya. Blognya juga cantik banget 😍 salam kenal yaa

    BalasHapus
  7. Keren banget mba blognya. Pemilihan warnanya sesuai karakter, soft. Suka. Salam kenal juga dari negeri ngapak. Hehe

    BalasHapus
  8. Slm knll mbak ...dari klaten

    BalasHapus
  9. terima kasih sudah menginspirasi...

    BalasHapus

Posting Komentar