jejak tulisan si kaki kecil

Yuk, Cek Tips Memilih Digital Marketing Agency Jakarta!

Konten [Tampil]
Digital Marketing Agency Jakarta

Hai, kawan si Kici!

Siapa nih yang sedang mencari digital marketing agency Jakarta? Apalagi di era digital ini siapa si yang nggak membutuhkan digital marketing untuk mempromosikan bisnis atau jasa yang dimiliki? Namun masih belum bisa melakukannya sendiri atau tidak pernah berhasil melakukannya sendiri. Nah, kita bisa mencoba nih digital marketing agency. Tapi masih ragu untuk memilihnya?

Buat kalian yang sedang mencari digital marketing agency bisa banget nih untuk menyimak tulisan ini agar tak salah memilih.

Apa itu Digital Marketing Agency?

Sebelum masuk ke cara memilih digital marketing agency, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu si digital marketing agency?

Digital marketing adalah cara yang dilakukan untuk memperkenalkan bisa bisnis melalui teknologi digital. Cara ini dilakukan untuk membangun citra suatu bisnis agar lebih mudah dikenal oleh orang banyak.

Sayangnya tak jarang masih ada orang yang belum begitu paham bagaimana caranya melakukan marketing secara digital atau sudah melakukannya tetapi belum optimal. Sehingga munculnya digital marketing agency.

Digital marketing agency inilah yang akan menyediakan jasa untuk melakukan marketing secara digital entah berupa SEO, web design atau media campaign. Lumayan kan? Daripada pusing-pusing memikirkan bagaimana cara melakukan marketing secara digital terus nggak tepat sasaran mending memanfaatkan digital marketing agency aja.

6 Tips Memilih Digital Marketing Agency Terbaik

Digital agency Jakarta

Memilih digital marketing agency ternyata tak boleh sembarangan. Kan sayang nggak si udah keluar uang eh malah hasilnya tidak memuaskan. Nah loh? Nyesek nggak tuh? Terus gimana dong? Yuk, coba beberapa tips memilih jasa digital marketing agency yang tepat!

1. Pahami kebutuhan

Sebelum memilih pastikan kita sudah memahami apa si kebutuhan kita? Apakah cukup dengan meningkatkan brand awareness? Atau perlu hingga meningkatkan traffic website juga. Nah, dengan memahami kebutuhan ini kita akan memilih digital marketing agency yang bisa memenuhi kebutuhan kita. Nggak berlebihan dan malah nggak ada bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

2. Sesuaikan Budget

Ketika sudah memahami kebutuhan maka kita perlu memikirkan berapa si budget yang akan kita keluarkan? Dengan membuat budget maka kita bisa memilih digital marketing agency yang tepat dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

3. Kenali Website Agensi

Sebuah website digital marketing agency haruslah menarik tampilannya. Kalau nggak gitu masa si orang akan percaya untuk memakai jasanya? Cobalah untuk mengunjungi dan melihat website agency yang ada, pastikan tampilan menarik dan fitur-fiturnya pun cukup lengkap disesuaikan dengan kebutuhan.

4. Pelajari Profil Agency

Layaknya akan memilih pasangan, maka kita perlu mengecek latar belakang sebuah agency. Jangan sampai nanti kita dibohongi akibat tak mengecek profilnya. Pastikan alamatnya memang ada dan nomor kontaknya mudah dihubungi. Bahkan tak jarang agency yang sudah besar namanya akan membuat sebuah halaman khusus di website terkait profilnya.

5. Cek Jasa yang Ditawarkan

Memastikan jasa yang ditawarkan tentu perlu kita lakukan agar kita bisa memilih agency yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai kita memilih agency dan ternyata tidak menawarkan jasa yang tidak sesuai dengan kebutuhan atau malah jasa yang ditawarkan melebihan budget yang telah kita tentukan diawal.

6. Lihat Portfolio Klien

Selain jasa yang ditawarkan, melihat portofilion klien yang pernah menggunakan jasanya juga sangatlan penting. Dengan mengetahui klien kita bisa langsung crosscheck sebagus apa si layanannya? Apakah memang memuaskan dan sesuai dengan harga yang ditawarkan?

Nah, gimana nih? Udah nggak bingung kan bagaimana cara memilih agency? Hmm, kalau masih bingung berarti coba deh salah satu rekomendasi digital agency Jakarta.

Redcomm, Digital Marketing Agency Jakarta

Social media agency

Redcomm adalah salah satu digital marketing agency Indonesia. Digital agency Indonesia ini ternyata sudah ada sejak 20 tahun lalu. Tentu umur agency yang cukup lama membuat kita lebih yakin untuk memilihnya. Apalagi sepak terjangnya yang cukup memuaskan terpampang nyata dari testimoni para klien. Duh, apa lagi si yang diragukan?

Starbucks, samsung, indomie, uniqlo, tiktok, BCA, tokopedia, cola-cola dan banyak merek ternama pernah menjadi klien dari Redcomm. Bahkan total brand yang pernah menggunakan jasanya mencapai lebih dari 500 brand. Wow, angka yang tak lagi sedikit.

Selain itu, Redcomm juga dinobatkan sebagai Campaign Asia Agency of the Year tahun 2022 yang diselenggarakan setiap tahun di Singapura. Penghargaan tersebut sudah didapatkan untuk kelima kalinya secara berturut-turut. Melihat umur dan jumlah brand yang menjadi klien, tentu penghargaan yang didapatkan tersebut memang pantas.

Nah, gimana nih tertarik nggak tuh menjadikan Redcomm sebagai social media agency kalian?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

13 komentar

  1. persis dengan namanya ya mbak, Redcomm (semoga tidak salah ketik), salah satu digital marketing agency jakarta yang rekomended

    BalasHapus
  2. keberadaan digital marketing agency seperti Redcomm akan sangat membantu sekali para pelaku usaha dalam pemasaran produk atau jasanya agar bisa naik kelas ke level yang lebih sukses

    BalasHapus
  3. Belakangan ini memang banyak sekali digital marketing agency yang menawarkan jasanya. Kita harus hati-hati dalam memilih... Jangan2 lebih pintar kita (sebagai bloger) ketimbang mereka... Ya gak sih? Makasih tips nya kak... Jejak digital Redcomm emang bukan kaleng-kaleng ya

    BalasHapus
  4. Era digital seperti sekarang emang lebih memudahkan sih ya Mbak. Dan keberadaan digital marketing agency ini sangat membantu. Tentu saja kita wajib cek dan ricek jasa dan pelayanan yang diberikan ya Mbak.

    BalasHapus
  5. Betul banget si ...dari pada salah langkah mending pilih yg pasti"aja,kayak Redcomm ini

    BalasHapus
  6. Penting sekali untuk mengetahui seperti apa dan bagaimana Profile Agencynya, baru kemudian cek portofolio selama ini bagaimana agar kita tidak tertipu.

    BalasHapus
  7. Aku pernah juga hampir ketipu sama agency, huhuhu. memang penting banget untuk selektif milih agency dalam bidang apapun termasuk digital marketing ini. :) thank you rekomendasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhu kok sedih si, emang harus pinter-pinter milih dan nggak tergoda sama harga murah

      Hapus
  8. Nah sekarang kalau berbisnis, kurang pas kalau nggak pakai digital marketing agency.ya. Karena dengan adanya agency digital ini snagat membantu perkembangan bisnis kita. Boleh dicoba nih Redcomm

    BalasHapus
  9. Customer ReComm sudah banyak ya dan perusahaan besar pula, pebghargaan yang diperoleh juga keren, melihat hal tersebut prestasi RedComm sudah terbukti nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba waktu cek websitenya, waaah brand-brand ternama ternyata pakai jasanya juga

      Hapus
  10. Setujuu sih, kalau mau pilih sesuatu pasti kita akan melihat dari sisi berapa lamanya, terus sepak terjang dan pengalamannya di dunia agency..
    Nggak heran siiih kalau redcomm ini jadi pilihan dr brand² besar yaa

    BalasHapus

Posting Komentar