jejak tulisan si kaki kecil

Cara Mudah Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet

Konten [Tampil]
Cara Mudah Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet


Hai, kawan si Kici!

Siapa nih yang lagi mencari penghasilan tambahan dari internet? Nah, pernah nggak mendengar tentang affiliate marketing?

Affiliate marketing ini adalah salah satu cara paling populer dan mudah untuk menghasilkan uang di internet. Konsepnya cukup sederhana, kita hanya perlu mempromosikan produk orang lain. Jika ada orang yang membeli melalui link afiliasi kita maka kita akan mendapatkan komisi.

Jika tertarik untuk mencoba affiliate maka perlu mempelajari cara sukses melakukan affiliate marketing. Baca panduan lengkap dan tips praktis sukses affiliate marketing di artikel ini. Yuk, mulai menghasilkan uang di internet!

Cara Mudah dan Praktis Bergabung dengan Program Afiliasi

Penasaran bagaimana cara bergabung dengan program afiliasi mudah dan gratis? Yuk, ikuti langkah-langkahnya berikut!
  1. Gunakan perangkat pendukung untuk bisa mengikuti program afiliasi dan mendapatkan penghasilan dari internet, seperti smartphone atau gadget lainnya.
  2. Pastikan punya koneksi internet yang mendukung dengan jaringan yang cepat dan stabil, misalnya menggunakan koneksi internet IndiHome. IndiHome dari Telkom Indonesia sudah menggunakan jaringan fiber optik yang dipastikan koneksi internet di rumah cepat dan stabil.
  3. Kunjungi situs web penyedia program afiliasi dan cari halaman program afiliasi.
  4. Isi formulir pendaftaran dan berikan informasi yang diperlukan.
  5. Setelah mendaftar, penyedia program akan memeriksa akun kita dan memberikan persetujuan jika kita memenuhi syarat untuk bergabung dengan program afiliasi.
  6. Kita akan menerima tautan afiliasi jika pendaftaran diterima sehingga kita bisa membagikan link tautan tersebut kepada teman, keluarga, atau pengikut media sosial. Jika seseorang membeli produk atau layanan melalui tautan afiliasi, kita akan menerima komisi.

Penyedia Program Afiliasi di Indonesia

Ada beberapa pilihan program afiliasi yang dapat dipilih oleh kita. Kira-kira apa aja si?

Shopee Affiliate

Shopee adalah salah satu marketplace terbesar di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Berdasarkan referensi dari Pricebook, Shopee memiliki program afiliasi yang memungkinkan afiliasi untuk mempromosikan produk-produk di Shopee dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan melalui tautan afiliasi.

Lazada Affiliate

Lazada juga memiliki program afiliasi yang memungkinkan afiliasi untuk mempromosikan produk-produk di Lazada dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan melalui tautan afiliasi mereka.

Traveloka Affiliate

Traveloka adalah salah satu platform pemesanan tiket pesawat dan hotel terbesar di Indonesia. Traveloka memiliki program afiliasi yang memungkinkan afiliasi untuk mempromosikan produk Traveloka dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan melalui tautan afiliasi mereka.

Blibli Affiliate

Blibli adalah platform e-commerce yang menyediakan produk-produk dari berbagai kategori, seperti fashion, kecantikan, gadget, dan lain sebagainya. Blibli memiliki program afiliasi yang memungkinkan afiliasi untuk mempromosikan produk Blibli dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan melalui tautan afiliasi.

Manfaat Bergabung dengan Program Afiliasi

Beberapa manfaat yang akan kita dapatkan jika mengikuti program afiliasi.

Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Bergabung dengan program afiliasi memberi kita kesempatan untuk menghasilkan uang tambahan hanya dengan memanfaatkan situs web atau blog. Semakin banyak orang yang membeli produk atau layanan melalui tautan afiliasi, maka akan semakin besar komisi yang didapatkan.

Meningkatkan Traffic Situs

Dengan mempromosikan produk atau layanan melalui tautan afiliasi, kita dapat menarik lebih banyak pengunjung ke situs web atau blog. Semakin banyak orang yang mengunjungi situs web atau blog, maka akan semakin besar peluang pengunjung membeli produk atau layanan lain yang ditawarkan.

Memperluas Networking

Mempromosikan produk atau layanan yang tersedia dalam program afiliasi melalui media sosial, akan dapat memperluas networking dan lebih banyak dikenal oleh orang-orang baru.

Mendapatkan Akses ke Sumber Daya Pemasaran

Sebagai anggota program afiliasi, kita akan memiliki akses ke berbagai sumber daya pemasaran, seperti bahan iklan dan tautan afiliasi yang dapat membantu kita mempromosikan produk atau layanan dengan lebih efektif.

Bergabung dengan program afiliasi adalah cara yang mudah dan menguntungkan untuk menghasilkan uang dari internet. Kita dapat memanfaatkan program afiliasi dari rekomendasi di atas untuk meningkatkan pendapatan, mempelajari cara promosi yang lebih baik, dan bisa memperluas networking.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar