jejak tulisan si kaki kecil

Tips Ampuh untuk Menaikkan Viewers TikTok Video

Konten [Tampil]
Tips Ampuh untuk Menaikkan Viewers TikTok Video


Hai, kawan si Kici!

Akhir-akhir ini aplikasi TikTok sedang populer di kalangan anak muda. Dalam aplikasi tersebut, pengguna dapat mengunggah video pendek dengan durasi maksimal 60 detik. Namun, tak semua video yang diunggah mendapat perhatian yang banyak dari para viewers. Terus gimana dong cara menaikkan viewers TikTok video?

Tips Upload Video di TikTok Agar Mendapatkan Viewers yang Banyak

Nah, buat kalian yang mau menaikkan jumlah viewers video TikTok, ada beberapa tips nih yang perlu diperhatikan!

Memilih Topik yang Menarik

Sebelum memulai proses pengambilan video, pastikan memilih topik yang menarik untuk diangkat dan disesuai dengan minat pengguna TikTok. Pilihlah topik yang sedang trending atau sesuai dengan kebiasaan sehari-hari. Misalnya, ketika pandemi maka konten tentang kegiatan di rumah dapat menarik perhatian banyak orang.

Memiliki Konsep yang Jelas

Saat akan membuat video TikTok, pastikan memiliki konsep yang jelas. Tentukan durasi video dan susun skenario yang akan dilakukan. Dengan begitu, kita dapat melakukan persiapan yang matang sebelum melakukan pengambilan video sehingga hasilnya lebih maksimal.

Menggunakan Musik yang Tepat

TikTok terkenal menggunakan musik sebagai background untuk setiap video. Oleh karena itu, pilihlah musik yang tepat dan sesuai dengan tema video yang dibuat. Pastikan musik yang dipilih juga mudah diingat dan catchy agar mudah diingat oleh para viewers.

Menggunakan Filter yang Menarik

TikTok menyediakan berbagai macam filter yang dapat digunakan untuk membuat pengambilan video terlihat lebih menarik. Pilihlah filter yang sesuai dengan tema video yang dibuat. Dengan menggunakan filter yang tepat, video TikTok yang dihasilkan akan menjadi lebih menarik dan lebih disukai oleh para viewers.

Menggunakan Caption yang Menarik

Caption merupakan tulisan yang ditulis pada bagian bawah video TikTok. Gunakan kata-kata yang menarik agar para viewers tertarik untuk menonton video tersebut sampai selesai. Tetapi, pastikan caption yang digunakan singkat dan padat namun tetap menjelaskan isi dari video secara jelas.

Membuat Hashtag yang Populer

Hashtag adalah tanda pagar (#) yang digunakan untuk menjelaskan topik dari sebuah video. Pilihlah hashtag yang populer dan sesuai dengan topik video yang dibuat. Hal ini dapat membantu video yang diunggah mudah ditemukan oleh para viewers yang sedang mencari video dengan topik yang sama dengan video yang kita buat.

Menjaga Kualitas Video

Pastikan kualitas video yang dihasilkan baik dan jelas. Kita dapat menggunakan kamera smartphone yang berkualitas tinggi untuk memastikan video yang dihasilkan tidak buram dan suara yang dihasilkan jelas. Hindari pengambilan video dalam kondisi cahaya yang kurang karena hal tersebut dapat mengurangi kualitas dari video yang dihasilkan.

Kecepatan internet adalah faktor kunci dalam menentukan kualitas video yang akan diputar. Untuk menikmati atau upload video dalam resolusi tinggi seperti 1080p atau bahkan 4K, dibutuhkan kecepatan internet yang cukup besar. IndiHome dari Telkom Indonesia menyediakan paket dengan kecepatan mulai dari 10 Mbps hingga 100 Mbps, tergantung pada kebutuhan pengguna. Pastikan memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan konten video yang akan di upload.

Menyebarluaskan Video

Setelah video selesai diunggah, lakukan promosi dengan cara membagikan video tersebut ke media sosial lain seperti Facebook dan Instagram. Hal ini dapat membantu video yang diunggah lebih banyak dilihat oleh orang dan dapat meningkatkan jumlah viewers pada video tersebut.

Melakukan Interaksi dengan Para Viewers

Untuk meningkatkan interaksi dengan para viewers, kita sebagai pengguna TikTok dapat memberikan respons terhadap komentar yang diberikan oleh para viewers pada video yang diunggah. Selain itu, kita juga dapat membuat video sesuai dengan request dari para viewers agar mereka merasa diperhatikan.

Mengikuti Tren Terkini

Tren di TikTok selalu berubah dan berkembang seiring waktu. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengikuti tren terkini dan mengambil ide-ide baru dari video-video yang sedang populer di aplikasi tersebut. Dengan begitu, video yang diunggah akan tetap relevan dan menarik perhatian para viewers.

Kolaborasi dengan Pengguna Lain


Pengguna TikTok juga dapat kolaborasi dengan pengguna lain untuk meningkatkan jumlah viewers pada video yang diunggah. Pengguna lain yang sudah memiliki followers yang banyak dapat membantu dalam mempromosikan video yang diunggah sehingga dapat meningkatkan jumlah viewers pada video tersebut.

Menjaga Konten Tetap Unik dan Berbeda

Terakhir, pastikan konten yang dibuat tetap unik dan berbeda dari yang lainnya. Seperti dilansir dari situs tekno Pricebook, jangan hanya meniru konten yang sudah ada tetapi cobalah untuk menciptakan konten yang baru dan segar agar dapat menarik perhatian para viewers. Dengan konten yang unik dan menarik, pengguna TikTok dapat meningkatkan jumlah viewers pada video yang diunggah.

Berdasarkan tips-tips di atas, pengguna TikTok dapat membuat video yang menarik dan mendapatkan viewers yang banyak. Dalam proses pembuatan video, pastikan terlebih dahulu topik yang akan diangkat menarik dan sesuai dengan minat pengguna TikTok.

Kemudian, susun skenario dan persiapkan segala hal yang diperlukan untuk membuat video yang berkualitas. Setelah video selesai diunggah, pastikan untuk melakukan promosi dan menjaga interaksi dengan para viewers agar dapat meningkatkan jumlah viewers pada video tersebut. Tetaplah kreatif dan jaga konten agar tetap unik dan menarik perhatian para viewers.

Yuk, mulai tingkatkan viewers pada video TikTok kita dengan tips tersebut!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar