jejak tulisan si kaki kecil

5+ Trend Bisnis di Luar Negeri yang Bisa Kamu Adopsi

Konten [Tampil]
5+ Trend Bisnis di Luar Negeri yang Bisa Kamu Adopsi

Hai, kawan si Kici!

Tau nggak si kalai trend bisnis akan terus berubah ke arah yang tidak bisa kamu prediksi. Namun, kamu bisa memilih trend bisnis di luar negeri yang disesuaikan dengan pasar di Indonesia.

Cara ini banyak disukai para pebisnis karena terbukti memberikan hasil yang sangat baik dan mudah diterima oleh rakyat Indonesia.

Selain ide bisnis dari trend luar negeri, kamu juga harus memanfaatkan teknologi yang mendukung bisnis tersebut.

Contohnya saja memanfaatkan fitur-fitur pengelolaan keuangan di Spenmo.id yang bisa memberikan kemudahan transaksi serta bebas biaya dalam transfer. Keuangan bisnis kamu pun bisa dikelola dengan baik dan bisnis semakin berkembang.

6 Trend Bisnis di Luar Negeri yang Bisa Kamu Coba

Memilih bisnis luar negeri yang tidak ada di Indonesia merupakan salah satu ide bisnis yang baik. Mengapa? Karena kamu bisa melakukan riset langsung cara melakukan bisnis tersebut dan mempersiapkannya lebih lanjut dengan mudah.

Salah satu contoh bisnis ini adalah Kebab Baba Rafi. Kebab memang makanan yang trend di Turki. Namun, siapa yang mengira jika makanan ini akan laris manis di Indonesia.

Tentunya masih banyak lagi trend bisnis dari luar negeri yang memiliki potensi tinggi di Indonesia, berikut inspirasinya untuk kamu.

1. Bisnis Thrift

Bisnis anak muda di luar negeri yang cukup booming adalah thrift. Secara sederhananya, bisnis thrift adalah jualan barang bekas. Tentunya barang bekas yang dijual harus berbeda dan tetap memiliki nilai yang tinggi.

Jadi, kamu bisa saja menjual barang bekas eksklusif seperti pakaian bermerek, barang antik bernilai historis atau barang bekas yang tidak mudah ditemukan di Indonesia. Jenis bisnis ini memang tidak asing lagi di Indonesia.

Namun, barang bekas dari luar negeri yang laku keras tentu tidak banyak diketahui. Oleh karena itu, kamu harus mencari tahu hal ini dengan baik.

Cara paling mudah adalah menjual barang bekas branded karena masih banyak orang yang membutuhkan dan mencarinya karena keterbatasan model dan lainnya.

2. Anger Room

Anger room atau ruang amarah merupakan bisnis yang cukup menarik dan memberikan banyak manfaat. Mengapa? Karena kamu bisa melampiaskan amarah di ruang khusus yang bisa dihancurkan sepuas hati.

Jadi, kamu bisa memuaskan amarah yang ada tanpa harus merugikan orang lain. Kamu hanya perlu membayar barang yang dirusak di ruangan tersebut tentu dengan harga yang wajar.

Ruangan amarah ini terbukti mampu menjaga tingkat stres orang-orang dengan baik sehingga kesehariannya tidak terganggu dan justru lebih produktif. Namun, jika kamu ingin memulai bisnis ini maka buatlah perhitungan yang terperinci.

Semisalnya harga per barang yang bisa dihancurkan, berapa lama seseorang bisa berada di anger room, berapa paket pelayanan yang ada, P3K untuk berjaga-jaga karena terdapat orang yang tidak sengaja terkena pecahan atau serpihan benda yang dirusak dan lain sebagainya.

Kamu juga harus memperkirakan apa yang harus dilakukan pada barang yang rusak, karena jika kamu membuangnya begitu saja maka bisnis ini justru membawa masalah pada lingkungan.

3. Makanan Bayi Organik

Produk makanan bayi organik memiliki peluang dan manfaat yang besar. Selain lebih sehat, makanan bayi organik juga dibutuhkan oleh ibu-ibu muda yang bekerja dan tidak sempat membuat menu MPASI untuk anak.

Namun, kamu harus kreatif dalam meracik makanan bayi ini, karena kamu harus memperhatikan kandungan gizi, tekstur, rasa dan jumlahnya dalam satu porsi sehingga mudah dicerna oleh bayi.

Agar berbeda dengan penjual lainnya, kamu bisa menambahkan berbagai variasi rasa yang enak dan juga menarik.

4. Layanan Curhat

Jenis bisnis ini banyak dibutuhkan di Jepang karena layanan curhat membuat kamu bisa meluapkan isi hati dengan bebas tanpa harus khawatir ada yang membocorkan hal tersebut.

Layanan ini sebenarnya cukup mirip dengan anger room karena tujuannya adalah mengurangi tingkat stres konsumen sebaik mungkin.

Namun, untuk memulai bisnis ini kamu harus membuat MOU terperinci sedari awal yang memastikan bahwa informasi apapun yang keluar tidak akan bocor ke pihak lain.

Selain itu, kamu harus memberikan layanan curhat baik dari telepon atau langsung dengan baik. Tetapi, bisnis ini memiliki potensi yang besar mengingat para pekerja memiliki banyak masalah.

5. Cuci Kendaraan Online

Salah satu jenis bisnis anak muda di Amerika yang cukup booming dan menarik diikuti adalah dengan membuka jasa cuci kendaraan online. Kamu bisa membuat promosi dari sosial media ataupun website untuk hal ini.

Hal positif dari hal ini adalah kamu bisa memakai air atau listrik yang dimiliki konsumen namun hal ini harus dibicarakan terlebih dahulu.

Jika kamu memakai sumber air sendiri maka konsumen harus membayar lebih. Namun, hal ini pasti lebih murah dan menguntungkan bagi pemilik bisnis.

Selain itu, sebaiknya kamu memiliki mobil untuk kegiatan operasional. Karena semua barang dan peralatan kebersihan harus kamu bawa terus.

Lalu, berikan pelayanan terbaik seperti memakai sabun khusus, vacuum, dan lainnya sebaik mungkin agar konsumen puas dengan pelayanan kamu.

6. Sewa Hewan Ternak

Trend bisnis lain yang cukup aneh namun ternyata booming adalah sewa hewan ternak. Hal ini cukup laris di Amerika karena banyak orang yang ingin mencoba memelihara ayam untuk beberapa waktu tertentu.

Ketika sudah bosan kamu bisa mengambil hewan itu kembali. Namun, kamu harus membuat perjanjian yang jelas bagaimana tata cara sewa, biaya, dan hal lain secara lengkap. Kamu bisa mencoba hewan ternak lainnya yang kira-kira disukai banyak orang.

Trend bisnis di luar negeri memang unik dan cukup berbeda. Namun, kamu bisa mengadopsi bisnis sehingga cocok di dalam negeri.

Agar bisnis kamu berjalan dengan baik maka kamu membutuhkan aplikasi transfer uang tanpa biaya admin sehingga bisa menghemat berbagai pengeluaran dan mengalokasikannya pada pengembangan ide bisnis di atas.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar