jejak tulisan si kaki kecil

Jadi #BankirPemberdaya Lewat Community Officer BTPN Syariah

Konten [Tampil]
Jadi #BankirPemberdaya Lewat Community Officer BTPN Syariah

Hai, kawan si Kici!

Pernah denger nggak si tentang Community Officer BTPN Syariah? Community Officer BTPN Syariah atau lebih dikenal dengan #BankirPemberdaya lah yang menjadi salah satu alasan suksesnya sebuah program untuk pendampingan dan pemberdayaan ibu-ibu Nasabah BTPN Syariah.

Berkat kerja keras dari para CO ini, nasabah Ibu-ibu dibina dan didampingi dengan baik untuk mencapai impiannya. Dimulai dari bagaimana awal proses menabung di BTPN Syariah hingga akhirnya para Ibu Nasabah sukses mencapai setiap mimpinya.

Apa itu Community Officer?

Para Community Officer atau CO merupakan sebuah role model yang bertugas dalam membangun 4 karakter unggulan untuk para nasabah. Keempat karakter unggulan untuk nasabah BTPN Syariah ini disebut dengan BDKS yang artinya Berani Memulai Usaha, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu, agar memberikan rasa berani dan mampu menerima tantangan kepada nasabah.

Selain itu, para Community Officer juga bisa memposisikan diri mereka sebagai orang yang sama-sama belajar bersama para nasabah. Dengan begitu, nasabah akan merasa tidak ada yang salah dan harus berani untuk mencoba sesuatu yang baru.

Sementara, tugas dari CO sendiri akan mendampingi sekitar 40 komunitas nasabah BTPN Syariah, yang mana masing-masing terdiri dari 10 sampai 20 Ibu-ibu nasabah, sesuai dengan area yang sebelumnya telah dipilih saat mendaftar jadi CO.

Beragam pengalaman yang dialami oleh para CO ketika mendampingi Ibu-ibu nasabah ini menjadi kebahagiaan tersendiri, karena mereka bisa melihat secara langsung bagaimana perjuangan para Ibu yang pada awalnya memiliki literasi keuangan yang minim, hingga akhirnya bisa bangkit untuk memperbaiki kehidupannya.

Pengalaman berharga ini akan menjadi suatu hal yang tak bisa dinilai dengan angka, dan bisa didapatkan dengan bergabung atau menjadi bagian dari Community Officer BTPN Syariah.

Perlu diketahui, para CO BTPN Syariah ini diberikan sebuah tempat tinggal bersama dengan CO lainnya agar bisa menjangkau tempat-tempat nasabah, sesuai area yang sebelumnya telah dipilih saat mendaftar. Manfaat dari tinggal bersama ini juga membuat mereka memiliki saudara sesama perempuan yang baru.

Sehingga, antara para CO sesuai dengan areanya masing-masing, akan memiliki teman kerja yang sudah seperti keluarga, serta dapat menambah pengalaman hidup. Sebab, para CO bisa saling support ketika menghadapi sebuah dinamika pekerjaan.

Kualifikasi Menjadi Community Officer

Dengan menjadi #BankirPemberdaya kita dapat membantu para ibu untuk merubah hidup kearah yang lebih baik. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa kualifikasi untuk menjadi CO yang harus diketahui.
  1. Perempuan yang berusia 18-29 tahun.
  2. Pendidikan minimal SMA/sederajat.
  3. Bisa mengendarai kendaraan bermotor (manual) dan SIM C aktif.
  4. Senang berpetualang, karena para CO nantinya akan banyak melakukan bimbingan langsung bersama para nasabah di sekitar area jangkauan pekerjaan.

Fasilitas dan Benefit Bekerja di BTPN Syariah

Ada banyak benefit menguntungkan menjadi Community Officer di BTPN Syariah selain bisa berpetualang ke daerah-daerah pelosok sesuai area yang telah dipilih. Kira-kira apa aja ya?
  1. Insentif bulanan, mulai per-6 bulan atau tahunan.
  2. Mendapatkan Gaji Tetap dan THR.
  3. Tunjangan Pernikahan.
  4. Fasilitas kesehatan, asuransi, dan telemedicine.
  5. Fasilitas tempat tinggal dan kendaraan.
  6. Fasilitas konsultasi pribadi.
  7. Kesempatan beasiswa sarjana S1.
  8. Pelatihan, pengembangan diri, dan jalur karir.
  9. Kesempatan hadiah liburan ke luar negeri bagi yang berprestasi.

Gambaran Pekerjaan sebagai Community Officer BTPN Syariah

Penasaran nggak si gimana gambaran pekerjaan yang akan dilakukan sebagai CO? Yuk, coba simak beberapa gambaran pekerjaan di bawah ini!
  1. Memiliki kesempatan untuk berpetualang ke daerah pelosok untuk mensosialisasikan produk pembiayaan modal kerja dan usaha berbasis syariah.
  2. Mengajak ibu-ibu untuk memiliki niat dalam memulai atau membesarkan usahanya agar menjadi Nasabah BTPN Syariah.
  3. Mendampingi sekaligus menjalin hubungan yang baik dengan para nasabah
  4. Datang ke kelompok pertemuan secara rutin bersama nasabah untuk menjalankan fungsi sebagai bankir.

Tertarik untuk menjadi Community Officer? Segera daftarkan diri kamu melalui link berikut ini https://bit.ly/RegistrasiCO.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar