jejak tulisan si kaki kecil

Asupan Nutriflakes Untuk Ibu Hamil yang Dijamin Aman

Konten [Tampil]
Asupan Nutriflakes Untuk Ibu Hamil yang Dijamin Aman

Hai, kawan si Kici!

Sebagian besar ibu hamil akan mengalami yang namanya mual dan menyebabkan asam lambungnya naik. Selain itu permasalahan pergerakan usus yang melamban juga kerap dialami ibu hamil. Nutriflakes untuk ibu hamil bisa menjadi salah satu solusi untuk permasalahan tersebut.

Lantas apakah nutriflakes aman untuk ibu hamil? Nutriflakes punya kandungan bahan yang sangat menyehatkan sehingga sudah dipastikan aman untuk ibu hamil. Selain sebagai makanan terapi, ternyata nutriflakes yang berbentuk sereal ini juga layak dijadikan asupan tambahan untuk ibu hamil.

Khasiat Nutriflakes Untuk Ibu Hamil

Seperti yang sudah dikatakan di atas, nutriflakes adalah sejenis sereal dengan kandungan yang sangat bagus untuk permasalahan kenaikan asam lambung.

Sebelum membahas khasiatnya, Anda perlu tahu kandungan dari nutriflakes ini diantaranya daun kelor, umbi garut, psylium husk, madu krimer, susu kambing etawa, dan gula aren. Sedangkan manfaat nutriflakes untuk ibu hamil adalah sebagai berikut:

1. Menenangkan Lambung

Kandungan pati umbi garut memiliki karbohidrat kompleks di dalamnya yang punya peran menenangkan perut apabila dikonsumsi. Selain itu gula aren juga punya peran yang hampir sama dengan umbi garut ini.

Takaran glukosa dalam gula aren nutriflakes ini sangat cukup untuk kebutuhan lambung, sehingga perut akan terasa lebih nyaman ketika mengkonsumsi sereal yang satu ini. Mual yang dirasakan saat hamil pun akan terasa lebih ringan karena perut merasa lebih nyaman.

2. Atasi Gangguan Pencernaan

Di dalam nutriflakes ini juga terdapat kandungan serat alami larut air yang didapat dari pati umbi garut dan psylliun husk. Kedua kandungan ini sangat disukai oleh bakteri baik dalam usus.

Dengan asupan nutrisi inilah bakteri baik akan bekerja lebih optimal untuk membantu melindungi dari gangguan pencernaan. Ketika pencernaan sehat, usus juga akan merasa lebih nyaman.

Apalagi serat psylliun husk juga cukup bagus untuk membuat perut merasa kenyang lebih lama. Sehingga sangat cocok untuk ibu hamil yang mungkin masih merasakan gejala berkurangnya nafsu makan secara normal.

3. Tambahan Asupan Gizi Selama Hamil

Seperti yang sudah dijelaskan, sereal nutriflakes ini bukan sembarang sereal untuk terapi namun juga sereal yang sangat bagus untuk pemenuhan asupan gizi. Selama masa kehamilan, ibu hamil memang harus banyak mengkonsumsi berbagai makanan dengan nutrisi tinggi.

Namun karena nafsu makan yang naik turun karena hormon hamil, membuat ibu hamil jadi sedikit kesusahan ketika ingin memenuhi asupan lengkap tersebut. Maka nutriflakes bisa menjadi solusi terbaik untuk pemenuhan asupan nutrisi ibu hamil selain makan nasi dan sayuran.

4. Mengatasi Efek Pusing Kepala

Selama hamil tak menutup kemungkinan ibu hamil akan mengalami pusing kepala dengan frekuensi yang lebih sering. Kandungan umbi garut yang ada pada nutriflakes ini ternyata mampu mengatasi rasa pusing yang dialami selama masa kehamilan.

Biasanya rasa pusing ini juga ada kaitannya dengan pola makan tak teratur atau gangguan normal yang ada pada usus selama hamil.

5. Pembentukan DNA Janin

Di dalam akar umbi garut ternyata tersimpan kandungan vitamin B9 dan asam folat yang terkenal bagus untuk ibu hamil. Kandungan ini dapat membantu pembentukan DNA janin selama masa kehamilan. Ditambah lagi protein yang ada pada bagian tubuh umbi ini juga cukup tinggi.

Nutriflakes untuk ibu hamil sudah terbukti aman karena bahan komposisi dan sudah terdaftar BPOM juga. Berbagai khasiatnya yang sudah dijelaskan di atas bisa menjadi bukti untuk dipertimbangkan sebelum mengkonsumsi sereal sehat yang satu ini.

Referensi: https://nutriflakesku.com/, https://bakti.id/nutriflakes-sereal-umbi-garut/, https://www.orami.co.id/magazine/manfaat-umbi-garut.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar