jejak tulisan si kaki kecil

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama yang Bikin Cuan!

Konten [Tampil]
Hai, kawan si Kici!

Siapa nih yang lagi bisnis terus bingung cara mencari supplier tangan pertama? Mencari supplier yang cocok apalagi tangan pertama memang tak mudah. Padahal kita ingin berbisnis dengan menjual barang yang berkualitas tetapi harga tetap terjangkau.

Supplier Tangan Pertama

Penasaran nggak si apa itu supplier tangan pertama? Jadi, supplier tangan pertama adalah pihak pertama yang memproduksi produk yang nantinya dijual pada konsumen. Biasanya pihak ini memproduksi dalam jumlah yang banyak dan bekerjasama dengan berbagai mitra agar mudah sampai ke konsumen.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

Sayangnya zaman sekarang mendapatkan supplier tangan pertama ini sulit sulit gampang. Banyaknya reseller dan dropshipper yang berkecimpung lama menjadikan sulit membedakan apakah mereka tangan pertama atau bukan.

Walaupun begitu, kita masih tetap bisa kok menemukannya dengan melakukan beberapa hal. Lalu bagaimana sih cara untuk mencari supplier tangan pertama?

1. Datang ke Pasar Distributor

Jika kita anak jaman dulu bisa banget nih datang ke pasar yang terkenal dengan banyak distributor. Kita bisa melihat dan mencari kira-kira ada nggak si yang cocok dengan kita dari segi harga dan kualitasnya. Kita pun bisa melihatnya langsung. Contohnya tuh kaya tanah abang, siapa si yang gatau kalau di sana banyak kain atau baju murah?

2. Datang ke Pameran

Pernah nggak si lihat ada pameran yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain? Nah, itulah kesempatan untuk mencari supplier tangan pertama. Biasanya mereka tuh menjula barang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Tinggal minta aja kontaknya dan mencari tau produknya diproduksi di mana untuk memastikan pengirimannya nanti.

3. Datang ke Pabrik

Kalau di tempat kalian terkenal dengan banyak pabrik dan produk sesuatu, bisa banget loh iseng-iseng datang ke pabriknya. Siapa tau kan mereka memberikan kesempatan warga lokal untuk bermitra. Kita gak akan pusing lagi sama ongkir dan tentunya produknya sudah pasti jumlahnya banyak. Tinggal memasarkannya aja secara online deh.

4. Mencari Lewat Marketplace

Buat anak zaman now pasti nggak asing lagi deh sama yang namanya marketplace. Nah, daripada malas dengan cara konvensional, bisa memanfaatkan mencarinya di marketplace. Tinggal modal hp dan kuota aja, udah deh tinggal scrolling mencari toko dengan harga grosir dan cocok dijadikan supplier kita.

5. Mencari dengan Mesin Pencarian

Kalau nggak punya marketplace ya manfaatkanlah hp dan kuota untuk mencarinya di mesin pencarian. Biasanya supplier tangan pertama tuh punya website sendiri, jadi kita bisa mencarinya. Bahkan kita bisa mendaftar untuk menjadi mitra lewat websitenya itu. Nah, cobalah dari di mesin pencarian jika namanya sudah terkenal pasti mudah untuk menemukannya.

6. Berkunjung ke Komunitas Bisnis

Bisnis tuh biasanya ada komunitas atau forumnya. Nah, kalian bisa berkunjung atau bergabung jadi anggota. Di sana kalian bisa mencari supplier untuk diajak kerjasama. Tak jarang komunitas atau forum itu juga membagikan tips berbisnis. Jadi kita tak hanya menemukan supplier tetapi juga ilmu baru dalam berbisnis.

7. Mencari di Media Sosial

Cara lain mencari supplier ya dari media sosial. Biasanya tak semua supplier tangan pertama tuh punya website. Mereka memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk dan mencari jaringan reseller/dropship. Jadi kita bisa bermain media sosial dengan hal bermanfaat. Daripada scrolling akun gosip mending scrolling supplier kan?

Supplier Dropship Tangan Pertama

Nah, berikut beberapa supplier dropship yang bisa jadi pilihan. Apa aja si supplier dropship tangan pertaman?

1. Dusdusan.com

Nggak asing lagi kan sama dusdusan? Salah satu supplier yang cukup sering muncul di media sosial atau di story emak-emak. Ya, supplier ini memang lebih menyasar emak-emak untuk menjalin mitra.

Emang apa aja sih yang ditawarkan oleh dusdusan? Ternyata produknya tuh banyak mulai dari kit persiapan jualan, ibu-bayi, muslim, rumah tangga, elektronik, textile, kesehatan-kecantikan, hobi-olahrga, stationary, dapur, hingga makanan-minuman. Waah banyak ya? Padahal dulu aku pikir tuh cuma perlengkapan rumah tangga aja.

Nah, dusdusan juga ternyata ada banyak pilihan brandnya. Bahkan kita memilih loh dari mana asal produknya. Menarik gak si? Nah, buat kalian yang tertarik bergabung menjadi reseller dusdusan, bisa banget mengunjungi websitenya. Di sana tinggal bikin akun aja dengan nama dan email. Lalu resmilah menjadi reseller dusdusan.

2. Riseloka.com

Riseloka awalnya bernama bandros, sebuah e-commerce tempat bertemunya produsen dengan reseller/dropshipper. Platform e-commerce ini berdiri sejak tahun 2014 dengan komitmen mempertemukan mitra UMKM di indonesia sebagai produsen dan pembisnis online yang ingin berjualan tanpa stok barang dengan minim modal.

Platform ini cocok yang ingin memiliki usaha sampingan dengan omset besar karena akan diberikan marketing kit dan bimbingan teknis yang membantu dalam berjualan. Riseloka pun menjamin jika produk yang dijual asli dan beragam.

Untuk kalian yang tertarik menjadi reseller/dropshipper bisa mengunjungi website riseloka dan membuat akun di sana. Kabarnya riseloka akan menambah supplier baru dengan membuka pendaftaran di februari 2021. Buat kalian yang ingin menjadi supplier bisa kontak ke email mitra@riseloka.com.

3. Tanahabang.com

Siapa si yang gatau pasar tanah abang? Pasar yang terkenal dengan harga baju yang murah dan banyak jenisnya. Nah, ternyata ada loh toko onlinenya. Jadi buat kalian yang ada di luar jakarta bisa memanfaatkan hal ini.

Dalam websitenya ada berbagai pilihan toko dan juga busana yang dijual dengan harga grosir. Jadi tinggal klik-klik aja dan menghubungi penjualnya melalui wa. Mudah banget kan?

4. Dropshipaja.com

Dropshipaja adalah platform yang ditujukan untuk orang yang berjualan tanpa ribet. Ya gimana kita hanya perlu menjual barang tanpa mikirin produksi, packing, dan pengirimannya. Pokoknya mah fokus di marketing dan mencari pembeli aja.

Emang produknya apa sih? Dropship aja menawarkan berbagai wewangian yang produknya laris di pasaran. Nah, jika kita bergabung maka akan diajarkan cara berjualan juga. Jika tertarik bergabung di dropship aja, cukup mengunjungi websitenya untuk info lengkapnya.

5. Mandira.id

Ibu-ibu pasti nggak asing nih sama yang namanya mandira. Salah satu supplier buku anak tangan terpercaya dan bisa dropship. Mandira Dian Semesta (MDS) ini adalah perusahaan di bawah Mizan Grup yang bertugas dalam penjualan langsung.

Sasaran pasar MDS adalah kalangan menengah ke atas karena memang harganya yang berkisar ratusan hingga jutaan. Walaupun begitu produknya cukup laris manis karena memang buku yang ditawarkan cukup berkualitas. Kelebihan dari MDS adalah produknya yang dijual langsung tanpa ada di toko buku. Jadi sistemnya langsung ke konsumen.

Buat ibu-ibu yang memiliki anak, MDS tentu cocok karena kita bisa juga membelinya dengan harga reseller. Untuk info lengkapnya bisa menghubungi Nike Yustika di 085311231322.

6. Mabunion.id

Pilihan terakhir adalah Milenial Anti Bokek yang digagas oleh Wirda Mansur. Sasarannya adalah para minelian yang ingin memulai bisnis.

Ketika bergabung di MAB, maka kita akan dibimbing oleh para mentor yang sudah berpengalaman step by step dari A-Z tentang bisnis. Untuk bergabung kita perlu join ke dalam batch yang sedang di buka. Nah, untuk memantaunya bisa cek di instagram @millennialantibokek.

Penutup

Memulai bisnis memang tak mudah. Namun, sangat mungkin dilakukan di zaman yang serba mudah dan canggih ini. Apalagi untuk mencari supplier yang tepat pun sebenarnya tak terlalu sulit jika kita mau dan teliti.

Gimana nih apakah cara mencari supplier tangan pertama ini sudah membantu kawan si Kici? Bisa juga loh bagi tips lain untuk menemukan supplier tangan pertama di kolom komentar!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar