jejak tulisan si kaki kecil

Bisnis Online Tanpa Modal Hasil Melimpah, Wajib Dicoba!

Konten [Tampil]
Hai, kawan si Kici!

Sedang mencari bisnis online tanpa modal hasil melimpah? Siapa si yang nggak pengen? Namun, masih bingung ya kira-kira ada nggak si bisnis kaya gitu? Kalaupun ada emang apaan?

Sebenarnya bisnis tanpa modal itu nggak mungkin. Yang mungkin tanpa modal uang tetapi tetap menggunakan apa yang sudah ada. Jadi kalau kalian memang membutuhkan bisnis tanpa modal uang, ya di sini jawabannya. Namun, kalau bisnis tanpa modal apapun, mungkin aku tak bisa memberikan solusinya.

Bisnis Online

Bisnis online itu apa si? Bisnis yang dijalan secara online dengan modal perangkat seperti hp atau laptop dan tentunya internet. Belakang ini bisnis online memang sedang marak karena terlihat mudah dilakukan. Apalagi sejak pandemi mengharuskan di rumah saja, menjadikan bisnis online berkembang semakin pesat.

Tips Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelum menjalankan bisnis, mending cek tips bagaimana si memulainya? Biar nantinya bisnis itu tetap jalan dan berkembang lebih baik.

1. Memanfaatkan Bakat

Cara paling mudah memulai bisnis tanpa modal ya dengan memanfaatkan bakat. Jika kita memiliki keahlian tertentu dan bisa dijadikan uang, kenapa tidak? Modalnya ya tinggal mengasah dan menawarkannya kepada orang terdekat terlebih dahulu. Jika memang bakat kita diakui menarik oleh orang terdekat, maka akan dengan mudah menjualnya pada orang lain.

2. Memanfaatkan Peralatan yang Ada

Jika memiliki bakat yang sejalan dengan passion biasanya kita memiliki peralatan pendukung. Suka nulis dan laptop? Ya manfaatkan lah itu. Punya kamera dan suka fotografi? Kenapa enggak memanfaatkan. Apalagi perempuan yang suka make up dan memiliki peralatan ya daripada mubazir kan, mending dijadikan bisnis aja. Kalau gak punya? Ya modal hp dan internet aja cukup.

3. Pantang Mundur

Memulai bisnis tuh, ada aja cobaannya. Nah, buat kalian yang sedang merintisnya jangan sampai mudah menyerah. Pokoknya pantang mundur, maju terus. Kalau ada yang salah yang dicari gimana memperbaiki. Kalau rugi ya diliat apa yang bikin rugi agar nantinya tidak terulang kesalahan yang sama.

Bisnis Online Tanpa Modal Hasil Melimpah

Nah, buat kalian yang ingin mencoba bisnis tanpa modal hanya mengandalkan hp dan internet. Ada nih beberapa pilihan yang dapat di coba. Apa aja tuh?

1. Affiliate

Siapa nih yang suka belanja? Nah, kita manfaatkan hobi ini sekaligus mendapatkan uang. Wah emang bisa? Bisa dong kalau kita mendaftar affiliate. Tinggal share aja link setiap kali kita belanja. Kalau ada yang klik dan beli dari link kita, maka pundi-pundi rupiah akan masuk kantong. Asyik banget nggak si?

2. Dropship

Kalau suka jualan barang dan belum memiliki modal, bisa loh mencoba dropship. Cara mudah tinggal share aja di media sosial dan grup untuk mengundang pembeli. Kalau sukses maka kita bisa naik tingkat jadi reseller yang memilik stok barang. Banyak loh orang yang berbisnis dropshipper dan sukses. Jadi jangan minder kalau memang baru bisa jadi dropshipper.

3. Content Creator

Siapa yang suka bikin konten? Kalau belum terkenal memang belum terlalu banyak menghasilkan cuan. Perlu pelan-pelan. Kalaupun nggak pake akun sendiri, bisa banget loh apply lowongan content creator. Tak jarang banyak pembisnis atau akun media sosial yang membutuhkannya. Apalagi pekerjaan ini biasanya bisa dilakukan secara remote. Menarik kan buat si anak introver?

4. Secondhand

Punya barang menumpuk dan bingung mau dikemanakan? Apalagi kalau kondisinya masih cukup bagus. Mending coba dijual aja deh. Lumayan kan mengurangi ruang menyimpang barang dan tentunya dapat uang lagi.

5. Kelas Online

Pandemi tuh banyak kelas online bertebaran. Kalau kalian suka mengajarkan sesuatu dan memiliki pengalaman yang cukup menjual, bisa nih mencoba membuka kelas online. Nggak usah mahal-mahal selama kelasnya cukup worth it pastikan akan semakin banyak pesertanya. Bisa juga mencoba membuka kelas preview gratis sebelum peserta join ke kelas sesungguhnya.

6. Marketer

Jago marketing? Bisa loh menjadi marketer barang/jasa. Banyak toko online ataupun kelas online yang membuka kerja sama dengan marketer. Biasanya mereka akan membayar setiap kali barang terjual atau ada yang mendaftar kelas. Kalau jago marketing pastinya jago merayu hingga akhirnya orang lulus untuk membeli barang atau mengikuti kelas.

7. Ghost Writer

Suka menulis tapi belum banyak penerbit yang melirik karya kita? Bisa loh memulai dengan menjadi ghost writer. Banyak penulis yang membuka kerja sama ini. Kita bisa menjadikannya batu loncatan dan mengamati bagaimana menjadi penulis terkenal. Itung-itung sekalian belajar yang dibayar kan.

8. Reviewer

Banyak banget brand yang mencari orang untuk dijadikan reviewer untuk ditulis di media sosial, blog, youtube, ataupun sekedar review di aplikasi. Kerjasama ini cukup menguntungkan karena kita akan mendapatkan bayaran sekaligus barang jika akan mereview barang. Sedangkan brand akan mendapatkan trust dari pembeli.

9. Buzzer

Siapa si yang suka menghabiskan banyak waktu di media sosial? Daripada scrolling nggak jelas mending nih memanfaatkan sebagai buzzer. Banyak loh tawaran ini dan kita hanya perlu meramaikan media sosial. Tentunya kita perlu memilah dan memilih tawarannya. Jangan sampai menjadi buzzer jahat, sebaiknya pilihlah buzzer baik dan bermanfaat.

10. Design Grafis

Suka diminta design waktu sekolah? Kenapa nggak memanfaatkan untuk menjadikannya bisnis. Banyak loh perusahaan, bisnis perorangan, hingga instansi yang membutuhkan. Entah itu design pamflet hingga instagram. Jadi kita bisa menjual design kita dan mendapatkan pundi-pundi rupiah dari sana.

11. Joki Game

Main game yang terlihat buang-buang waktu ternyata bisa loh dimanfaatkan jadi bisnis. Percaya atau enggak, jika kita jago main game, bisa loh menawarkan jasa joki game. Penghasilannya pun lumayan. Nggak percaya? Salah satu peserta masterchef bernama Lidya pernah loh menceritakan tentang pekerjaannya sebagai joki game dan memang bisa menghasilkan cuan.

12. Admin Medsos

Dari pada scrolling media sosial dan berujung buang-buang waktu. Mending nih kebiasaan main media sosialnya dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Ha? Gimana caranya? Kita bisa berbisnis menjadi admin media sosial. Jadi kebiasaan main media sosial kita tetap dapat tersalurkan dan tentunya rekening kita dapat menggendut juga.

13. Jasa Penerjemah

Jago banyak bahasa asing atau mudah belajar bahasa baru? Bisa loh menawarkan jasa penerjemah. Lumayan kan sekaligus kita bisa belajar. Biasanya para penerbit mencari penerjemah untuk buku dan kita bisa mencoba untuk melakukannya. Kalau para pecinta buku mah nggak akan nolak deh pekerjaan ini. Kita bisa membaca buku sekaligus mendapatkan cuan.

Penutup

Mencari bisnis online tanpa modal hasil melipah itu sebenarnya mudah asal kita mau memanfaatkan apa yang kita punya dan kemampuan kita. Selama kita bisa menemukan hal itu maka akan sangat mudah melakukan bisnis tanpa modal. Buat kalian tertarik mencoba bisnis apa nih? Atau sudah memulai bisnis dan sukses walaupun tanpa modal?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar