jejak tulisan si kaki kecil

Klinik Joy Dental, Dokter Gigi Terbaik dan Professional

Konten [Tampil]
Hai, kawan si Kici!

Pernah mendengar klinik joy dental? Salah satu klinik gigi yang menjadi salah satu tempat yang menjadi pilihan untuk perawatan gigi. Apalagi perawatan gigi tuh sebenarnya penting. Kalau rajin maka gigi akan bagus, kalau enggak dan terlanjut parah maka uang yang dihabiskan akan semakin banyak.

Perawatan gigi beberapa waktu lalu tuh pernah ramai di media sosial. Kenapa si perawatan gigi mahal? Jujur sebagai orang awam aku pernah membaca penjelasannya dari seorang dokter gigi yang aku follow di media sosial. Jadi biaya mahal itu karena peralatannya. Ya gimana enggak setiap kali ke dokter gigi pastinya dicek dengan berbagai alat dong.

Tak jarang perawatan gigi yang mahal tuh membuat orang mencari cara lain. Entah termakan iklan dengan perawatan mandiri di rumah atau ke tukang gigi. Ya nggak papa si ke tukang gigi asal hanya perawatan yang diperbolehkan saja. Kalau parah mending ke dokter gigi aja. Bisa kok memanfaatkan BPJS untuk perawatan bahkan operasi gigi aja ditanggung.

Klinik Joy Dental

Klinik Joy Dental adalah klinik gigi yang asalnya dari Jogja. Klinik ini mengusung tagline "One Stop Family Dental Care", jadi kita bisa melakukan berbagai perawatan gigi di klinik ini dan tentunya juga ramah untuk segala usia.

Joy Dental Purwokerto

Pada tahun 2019, klinik ini membuka cabang pertama di luar Jogja dengan menggunaan sistem kemitraan. Klinik ini memang termasuk baru di Purwokerto.

Lokasinya dekat dengan Bioskip Rajawali, jaraknya sekitar 250m ke arah utara tepatnya di Jl. S. Parman No.38. Nantinya kita mudah menemukan dengan melihat ruko berwarna ungu dengan tulisan Joy Dental. Joy Dental Purwokerto buka setiap Senin hingga Sabtu mulai jam 09.00 sampai 21.00. Untuk booking bisa menghubungi 02817775158 atau 0877 9191 5357.

Perawatan Gigi di Joy Dental

Ketika mengetahui jika klinik ini ada di Purwokerto, aku pun cukup tertarik untuk melakukan beberapa perawatan gigi. Apalagi gigiku memang bermasalah sejak lama. Aku memang baru memberanikan diri ke dokter gigi setelah kuliah. Dulu mah takut karena trauma.

Penasaran nggak si sama perawatan yang pernah aku lakukan di Joy Dental? Pastinya pengen tau dong harganya. Yuk, cuss baca sampai selesai ya!

1. Pasang Behel

Sejujurnya aku tuh nggak pengen pasang behel. Ribet keliatannya dan pastinya nggak akan nyaman. Sayangnya gigiku tuh bermasalah setelah dicabut, menyisakan space yang membuat gigi atas turun dan gigi bawah merenggang. Solusinya sebenernya bisa pakai gigi palsu tetapi kan bakal selamanya ya, kalau behel kan enggak.

Alasan itulah yang membuatku memutuskan memasang behel setelah berkonsultasi dengan dokter Gene di Joy Dental. Walaupun dokter Gene adalah spesilist prostindontist tetapi banyak pasien yang melakukan perawatan behel dengan beliau. Salah seorang dokter yang menurutku nyaman untuk konsultasi dan ketika memasang melepas behel tuh nggak bikin sakit dan cukup cepat melakukannya.

Harga pemasangan behel di Joy Dental dimulai dari 5juta hingga 2 digit. Tentunya disesuaikan dengan budget dan kebutuhannya. Harga itu hanya pasang aja, diluar biaya rontgen, cetak gigi, cabut gigi, dan kontrol rutin.

2. Potong Gusi

Masalah lainnya yang pernah aku tangani di Joy Dental adalah gigi bungsu. Aku memang masih memiliki 1 gigi bungsu yang dipertahankan setelah ketiga giginya dicabut. Nah, gigi ini tuh bermasalah setelah dipasang behel karena sakit dan ternyata makanan menumpuk diantara sela gigi dan gusi.

Dokter Gene pun menyaranku untuk menemui dokter bedah mulut yang ada di Joy Dental. Pertama kalinya aku bertemu dengan dokter Romzi tuh deg-degan. Trauma ketemu dokter bedah mulut yang galak. Alhamdulillah dokternya baik dong. Mau menjawab segala pertanyaanku. Sabar juga ketika melakukan tindakan.

Dokter Romzi juga menjelaskan jika potong gusi bisa dilakukan beberapa kali jika memang nantinya gigi bermasalah lagi. Untuk biayanya kalau nggak salah tuh sekitar 500rb udah plus obat. Kalau kalian mau operasi gigi bungsu pun bisa dengan biaya sekitar 2jt per gigi diluar rontgen, obat, dan kontrol tentunya.

3. Scalling

Karang gigi memang menjadi problem utama pengguna behel kalau kata temenku. Ya wajar kalau kotor giginya pas pake behel. Setelah satu tahun pakai, dokter Gene pun menyarankan aku untuk scalling karena emang karangnya keliatan banget di mataku.

Aku memilih scalling dengan dokter Suci, salah satu dokter gigi umum di Joy Dental. Pertama kalinya aku scalling ketika pake behel tuh rasanya lama banget. Apalagi dokter Suci juga termasuk berhati-hati karena menghindari braket lepas. Hasilnya pun cukup memuaskan karena aku merasa gigiku menjadi lebih bersih.

Biaya scalling di Joy Dental sekitar 500rb termasuk rapid test. Pada saat pandemi memang mengharuskan beberapa tindakan wajib rapid test. Aku juga memutuskan rapid test di kliniknya langsung biar nggak ribet.

Penutup

Klinik Joy Dental bisa menjadi salah satu pilihan klinik untuk perawatan gigi. Menurutku harganya yang cukup murah dan masih standar dengan membandingkan harga di klinik lainnya. Apalagi pilihan dokternya banyak dari mulai dokter umum hingga spesialis.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar