jejak tulisan si kaki kecil

Donasi Baju Bekas Bandung, Ubah Bekas Jadi Berkah

11 komentar
Konten [Tampil]
Hai, kawas si Kici!

Siapa nih yang lagi cari tempat donasi baju bekas Bandung? Emang seberapa banyak si baju yang menumpuk di lemari? Duh duh jangan sampe mereka cuma tersimpan sia-sia. Mending kita bereskan dan donasikan agar lebih berkah.

Buat yang udah penasaran yuk ah langsung baca list tempat yang menerima baju bekas di Bandung!

Tempat Donasi Baju Bekas Bandung

Ada tiga tempat nih bisa dipilih jika memang mau mendonasikan baju di Bandung. Mana aja tuh?

1. Clothes for Charity Bandung

Clothes for Charity cukup bisa ditemukan dibeberapa kota bahkan di Bandung. CFC memiliki 3 tujuan yaitu:
  • Wadah berbagi untuk masyarakat dan solusi untuk permasalahan pakaian layak pakai.
  • Memberi kesempatan bagi masyarakat menengah ke bawah untuk memperoleh pakaian berkualitas dengan harga murah bahkan gratis.
  • Hasil penjualan dialokasikan untuk pendidikan gratis bagi anak-anak marjinal, yatim, dan dhuafa binaan Yayasan Gemilang Indonesia.

Lalu apa aja sih syarat untuk mendonasikan di CFC?
  • Donasi dapat berupa baju, sepatu, aksesoris, dan tas yang masih memiliki nilai jual untuk segala usia.
  • Tidak kusam (warna kekuningan)
  • Kancing tidak copot
  • Tidak sobek/bolong
  • Bukan pakaian dalam
  • Bukan atribut perusahaan/lembaga/partai
  • Pakaian dalam kedaan bersih/sudah dicuci

Lokasi CFC Bandung berada di Jalan Tanjakan No. 15. RT 01 RW 01 Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat. Jika ingin mendonasikan baju bisa menghubungi Hasna di 089501959359.

2. Donasi Baju Bandung (DOBA'BA)

Pilihan kedua untuk mendonasikan baju bekas adalah di Doba'ba. Mereka donasi pakaian layak pakai untuk daerah Bandung dan sekitarnya. Bagi kalian yang membutuhkan barang donasi berupa pakaian pun bisa menghubungi Doba'ba.

Doba'ba terletak di Jalan Kosambi No. 32 Kp. Gudangsikat, RT/RW. 02/02, Kel. Pasir biru, Kec. Cibiru, Kota Bandung 40615. Untuk informasi lengkapnya bisa menghubungi 085795624540.

3. Donasikan Barang Bekasmu (Sikas Bandung)

Pilihan ketiga untuk mendonasikan baju di Bandung adalah Sikas. Sikas menerima donasi barang bekas yang nantinya disalurkan melalui program sosial bersama @yayasanalifindonesia. Sikas telah memiliki 99 donatur dan 375 penerima manfaat.

Sikas Bandung terletak di Jalan Babakan Desa, Kota Bandung, Jawa Barat 40615, Kota Bandung, Jawa Barat 40615. Mereka buka dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Untuk informasi lainnya bisa menghubungi 089662127186.

Itulah 3 pilihan tempat donasi baju bekas Bandung. Kawan si Kici pernah mendonasikan baju kemana nih? Apa ada rekomendasi tempat lain untuk donasi bekas di Bandung?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

11 komentar

  1. Salam kenal Mbak Zakia, tulisannya menarik nih. Saya juga lagi cari tempat yg menerima donasi, di kota saya 😊

    BalasHapus
  2. Wah baru tau ada donasi baju di bandung, ternyata banyak juga. Semoga banyak baju yang bagus tidak terpakai bisa dimanfaatkan ke orang-orang yang butuh.

    BalasHapus
  3. Menariknya nih infonya. So far kalau mau donasi pakaian bekas di Bandung gak perlu bingung2 lagi carinya

    BalasHapus
  4. Mbak...solutif bagi yang mau memgurangi antrian hisab baju ya mbak..hehe
    Di tempatku belum ada...
    Moga menjadi isnpirasi di kota lain juga ya mba..
    Makasih infonya

    BalasHapus
  5. Wah, bermanfaat nih informasinya.. Bisa aku share juga di teman" yang tinggal dibandung.. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik..

    BalasHapus
  6. bagus banget kalau ada yang akomodir kaya gini setidaknya kalau ada bencana bisa langsung disalurkan ga nunggu koordinir lagi

    BalasHapus
  7. Teteh, Nuhun pisan udah share tulisan ini. Kebetulan saya lagi decluttering isi lemari, bingung ini baju mau dikemanain. Dikasih saudara takut menyinggung, di ambil si mang sampah gak mau. Saya ijin catet tempat-tempatnya ya

    BalasHapus
  8. Wiih keren yaa, kalau sewaktu-waktu mau nyumbang baju langsung cek lokasi dan donasi. Nggak perlu cek atau tanya sana sini untuk cari tahu dimana ada yg menerima donasi baju bekas gini...

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah bermanfaat sekali

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ada tempat untuk mendonasikan baju bekas pantas pakai untuk manfaat sesama....moga jd berkah...lemari pun jd rapi

    BalasHapus

Posting Komentar