Jejak Tulisan Kaki Kecil

Kumpulan Lagu Anak-Anak di Youtube Hoala dan Koala

2 komentar
Konten [Tampil]
Kumpulan Lagu Anak-Anak di Youtube Hoala dan Koala

Hai, kawan si Kici!

Siapa nih yang belum tau youtube Hoala dan Koala? Waah ketinggalan jaman nih kalau nggak tau lagu anak-anak terbaru Hoala dan Koala. Apalagi bagi kalian yang memiliki anak kecil, wajib banget deh menonton Hoala dan Koala.

Apalagi di jaman sekarang ini, kayaknya udah jarang banget ya lagu anak? Kebanyakan pasti lebih banyak lagu orang dewasa. Kalaupun ada lagu anak pastinya kebanyakan berbahasa inggris. Kan sayang banget tuh, anak lebih banyak terpapar bahasa asing dibandingkan bahasa ibu.

Kalau dibandingkan aku ketika kecil dulu, banyak banget lagu anak bertebaran. Padahal dulu belum ada tuh youtube ataupun sportify. Namun, orang tua sering banget memberikan kita hiburan berupa lagu anak yang sesuai dengan umurnya.

Mengenal Hoala dan Koala

Hoala dan Koala adalah karakter fiktif yang menemani anak belajar melalui dunia musikal. Hoala dan Koala sudah ada sejak tahun 2020 yang divisualisikan melalui animasi 3D. Kehadirannya yang sudah satu tahun tersebut ternyata telah menghasilkan banyak lagu anak. Apalagi lagu ini bertujuan untuk mengenalkan bahasa indonesia kepada anak karena Hoala dan Koala ingin ikut berkotribusi untuk lagu anak di Indonesia.

Hoala dan Koala

Menariknya, Hoala dan Koala tidak hanya menggunakan satu aliran musik saja. Namun, ada banyak aliran lagu yang digunakan mulai dari pop, jazz, big band hingga akustik. Tentu akan membuat anak belajar banyak tentang perbedaan aliran lagu.

Alasan Memilih Youtube Hoala dan Koala

Penasaran nggak si, kenapa harus memilih Hoala dan Koala sebagai teman anak-anak?

1. Mudah di Akses

Di jaman yang serba canggih kaya gini tuh, mendengarkan lagu nggak perlu ribet lagi. Selama ada akses internet maka kita bisa mendengarkan lagu Hoala dan Koala dimana pun dan kapan pun. Tinggal buka youtube atau sportify maka Hoala dan Koala bisa menjadi teman bagi anak. Jadi nggak perlu khawatir anak akan rewel di perjalanan, Hoala dan Koala bisa jadi senjata ampuh sebagai teman anak di perjalanan.

2. Anak Semua Usia

Hoala dan Koala bisa dinikmati sejak anak bayi. Jadi tak ada batasan usia untuk mendengarkan lagu Hoala dan Koala. Asyik banget kan? Apalagi kalau punya anak beda usia yang agak jauh, nggak perlu pusing membedakan apa yang mereka dengarkan. Cukup menyalakan Hoala dan Koala maka dari anak usia bayi hingga sekolah dasar dapat menikmatinya.

3. Adanya Animasi 3D

Naah, anak yang usia lebih besar tentunya tak hanya sekedar mendengarkan lagu saja. Namun, pasti akan menikmati gambar visual yang ada di Youtube Hoala dan Koala. Animasi yang digunakan adalah 3D yang akan cocok bagi anak karena lucu dan menghibur.

4. Banyak Pilihan

Hoala dan Koala yang beredar sejak desember 2020 ini, ternyata telah memiliki 54 lagu yang terbagi dalam 6 volume. Banyaknya pilihan lagu tentu tak akan membuat anak bosan mendengarkannya. Apalagi Hoala dan Koala berkomitmen untuk terus berkarya menghasilkan lagu-lagu baru yang berkualitas.

5. Edukasi Lewat Lagu

Anak memiliki fitrah belajar sejak kecil sehingga Hoala dan Koala mengajak anak untuk bermain sekaligus belajar melalui lagu. Salah satunya adalah lagu anak minta ayah Hoala dan Koala. Lagu ini mengajarkan meminta gadget pada ayah berupa tv dan hp. Namun, ayah tak memberikannya dan mengajak anak untuk bermain bersama saja. Naah, dari lagu ini anak akan belajar untuk mengurangi bermain gadget dan meminta sesuatu dengan cara yang baik.

Lagu minta ayah Hoala dan Koala

Gimana nih kawan si Kici, tertarik nggak si mengajak anak untuk menonton youtube Hoala dan Koala? Tentunya harus tetap dibatasi sesuai dengan umurnya ya!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

2 komentar

  1. Sampai aku cari di youtube lah, lagu-lagunya hoala dan koala itu
    Keren animasinya cuma sedih ya subscribers-nya masih terhitung sedikit padahal edukatif sekali

    BalasHapus
  2. Lagu edukasi hoala koala memang bagus ya. Aku pernah dengar juga lagunya.

    BalasHapus

Posting Komentar