jejak tulisan si kaki kecil

Nonton Reply 1994 tentang Kisah Anak Kost Sinchon

Konten [Tampil]
Nonton Reply 1994 tentang Kisah Anak Kost Sinchon

Nonton reply 1994 akan membawa kita melihat kisah tentang kehidupan anak kost. Apalagi kisah di drama ini cukup sederhana dengan latar belakang tahun 1994. Bahkan menceritakan tragedi runtuhnya Mall yang pernah terjadi di Korea tahun 1995 akibat kesalahan kontruksi.

Reply 1994 ini pun menceritakan salah satu Kpop yang terkenal di masanya yaitu Seo Taiji and Boys. menceritakan bagaimana fans yang tergila-gila setiap mereka tampil. Hingga kesedihan yang dirasakan oleh para fansnya ketika mereka terpaksa bubar.

Drama Korea Reply 1994

Drama Reply 1994 merupakan seri TvN "Reply" ke-2. Drama yang menceritakan kembali kehidupan masa kuliah di tahun 1994 dan kisah cinta pertama dari penghuni kost. Drama ini mendapatkan penghargaan sebagai Grand Prize pada 8th Cable TV Broadcasting Awards tahun 2014 dan Best Content Award, Drama pada tvN10 Awards tahun 2016.

Sinopsis Reply 1994

Drama ini menceritakan tentang kehidupan tujuh orang di Kost Sinchon. Salah satu kost yang berada di Seoul dan hampir seluruh penghuni kostnya berada dari kota kecil. Mereka yang awalnya asing satu sama lain perlahan mulai akrab dan mengenal baik satu sama lain.

Pertemuan mereka yang terjadi di tahun 2013 di apartemen Na-jung. Na-jung yang sedang beberes tersebut menemukan kembali video pernikahannya dan membuat mereka bertujuh kembali mengenang masa-masa muda mereka di kost Sinchon.

Reply 1994

Kisah Samcheonpo yang kebingungan ketika pertama kali datang ke Seoul. Tak bisa menemukan kost Sinchon setelah berjam-jam salah stasiun. Hingga akhirnya tertangkap oleh polisi karena dianggap pemberontak.

Kisah Na-jung yang tergila-gila dengan Lee Sang-min, salah satu pemain basket. Kebiasaannya yang selalu heboh ketika menonton pertandingan membuat punggungnya mengalami masalah. Hingga tak bisa bangun dari tempat tidur.

Kisah Haitai yang selalu gagal mendapatkan pacar setelah putus dari Ae-Jung. Dari mulai mendekati seniornya di kelas tari. Hingga dikenalkan dengan teman perempuan Na-jung, Haitai selalu ditinggal oleh teman kencannya ketika mereka pergi ke bioskop.

Kisah Sseureki yang terlihat tak meyakinkan tetapi paling pintar dikelompoknya. Sseureki pun mejadi mahasiswa kesayangan para professor di rumah sakit. Sseureki pun mengambil spesialis saraf karena kematian kakak Na-jung akibat sakit saat kecil.

Kisah Chilbong yang menjadi pemain baseball terkenal. Bahkan Chilbong sering muncul di internet dan berita. Chilbong pun diundang menjadi salah satu tamu di acara talkshow yang membuat heboh penghuni kost Sinchon.

Kisah Binggeure yang masuk jurusan kedokteran akibat paksaan orang tuanya membuatnya memutuskan untuk cuti kuliah. Binggeure diam-diam menyukai musik dan pernah mencoba kompetisi walaupun gagal karena dianggap mencuri karya orang lain.

Kisah Jo Yoon-jin yang ternyata memiliki ibu yang bisu. Yoon-jin yang pendiam bisa berubah menjadi orang yang berbeda setiap kali menonton Seo Taiji and Boys. Dan kegilaan Yoon-jin semakin menjadi ketika Seo Taiji and Boys memutuskan untuk bubar.

Layaknya drama reply lainnya, kita pun diminta untuk menebak siapa yang menjadi suami Na-jung dari kelima orang yang ada di kost Sinchon.

Judul : Reply 1994
Penulis Skenario : Lee Woo-jung
Sutradara : Shin Won-ho
Tahun Tayang : 2013
Jumlah Episode : 21

Pemain Reply 1994

Reply 1994 memilik tujuh pemain yang menjadi fokus pada kisah di drama ini.

1. Go Ara sebagai Sung Na-jung

Seorang gadis yang berasal dari Masan sebelum akhirnya pindah ke Seoul dan berkuliah di jurusan teknik komputer. Anak dari pemilik kost Sinchon yang ceria, gila kebersihan, dan menyukai Lee Sang-min, pemain basker.

2. Jung Woo sebagai Sseureki

Teman Na-jung sejak kecil di Masan dan telah dianggap seperti kakak kandungnya. Seorang mahasiswa kedokteran yang hidupnya penuh tidak keteraturan.

3. Yoo Yeon-seok sebagai Chilbong

Seorang pemain baseball yang terkenal dan berasal dari Seoul. Saudara dari Binggeure dan menyukai Na-jung.

4. Kim Sung-kyun sebagai Samcheonpo

Seorang mahasiswa teknik komputer yang berasal dari Samcheonpo. Ssseorang yang memiliki penampilan lebih tua dibandingkan umur sebenarnya.

5. Son Ho-jun sebagai Haitai

Seorang mahasiswa teknik komputer yang berasal dari Suncheon. Berasal dari keluarga yang memiliki perusahaan transportasi berupa bus di Suncheon.

6. Baro sebagai Binggeure

Seorang mahasiswa kedokteran yang menyukai musik. Binggeure sangat patuh pada Sseureki hingga dianggap seperti adiknya.

7. Min Do-hee sebagai Jo Yoon-jin

Seorang mahasiswa teknik komputer yang berasal dari Yeosu. Fans berat dari Seo Taiji and Boys. Seorang gadis yang pendiam tetapi agresif.

5 Cinta Saat Nonton Reply 1994

Kisah para penghuni kost Sinchon pun tak lepas dari kisah percintaan. Lima kisah cinta ini akan ditemukan di Reply 1994.

1. Cinta Tumbuh karena Terbiasa

Kisah Cinta Na-jung dan Sseureki muncul karena terbiasa bersama sejak kecil. Mereka tumbuh bersama di Masan sebelum akhirnya pindah ke Seoul untuk kuliah.

Na-jung sudah menganggap Sseureki seperti kakaknya yang sudah meninggal. Bahkah keluarga mereka sudah saling dekat dan ayah ibu Na-jung menganggap Sseureki anak mereka.

Hubungan Na-jung dan Sseureki terlihat seperti hubungan layaknya kakak dan adik kandung. Bahkan tak jarang mereka bertengkar hingga penghuni kost terbiasa dengan kelakuan mereka. Tak jarang anak kost pada awalnya menganggap mereka saudara kandung.

Tak disangka Na-jung memiliki perasaan dengan Sseureki dan berobsesi menikah dengannya. Begitu pula dengan Sseureki yang memiliki perasaan dengan Na-jung tetapi takut untuk mengakuinya karena tak ingin merusak hubungan keluarga mereka. Walaupun pada akhirnya Na-jung dan Sseureki hidup bersama.

2. Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Chilbong yang seorang pemain baseball terkenal ternyata memiliki perasaan terhadap Na-jung. Perasaan yang tumbuh ketika Chilbong sering datang ke rumah kost Sinchon. Chilbong pun terang-terangan menujukkan perasaannya pada Na-jung walaupun Chilbong mengetahui Na-jung menyukai Sseureki.

Saat Na-jung dan Sseureki berpisah. Chilbong mencoba mengambil hati Na-jung. Sayangnya perpisahan tersebut tetap tak bisa membuat Na-jung melupakan Sseureki. Pada akhirnya Chilbong menyadari jika perasaannya hanya dirasakan satu pihak dan berusaha merelakan Na-jung.

3. Benci Jadi Cinta

Jo Yoon-jin dan Samcheonpo adalah dua anak kost yang tak pernah akur. Mereka cukup sering bertengkar karena hal-hal sepele. Tak jarang anak kos lain menggoda mereka.

Hingga suatu saat ibu Yoon-jin datang ke Seoul dan menunggu lama. Yoon-jin yang sedang pergi bersama Na-jung ke tempat sauna tak bisa dihubungin. Samcheonpo pun yang datang menemui ibu Yoon-jin dan menunggu hingga Yoon-jin datang. Itulah awal kedekatan mereka.

Rasa sayang mulai diperlihatkan oleh keduanya sejak pergi ke rumah Samcheonpo. Mereka pun berubah dari sering bertengkar menjadi menunjukkan rasa sayang satu sama lain.

4. Cinta pada Pandangan Pertama

Kisah Binggeure bersama Jin-Yi dimulai ketika acara jurusan. Mereka pun bertemu dan mulai dekat satu sama lain. Jin-Yi dianggap aneh oleh teman-temannya tersebut ternyata bisa memikat hati Binggeure. Binggeure yang penurut itu seolah bisa melengkapi kelakukan Jin-Yi.

5. Cinta Lama Bersemi Kembali

Haitai salah satu anak kost yang memiliki pacar sejak sekolah. Ketika pindah ke Seoul, Haitai menjalani hubungan jarak jauh dengan Cha Ae-Jung, pacarnya yang tinggal di Suncheon. Hubungan itu hanya bertahan sebentar dan akhirnya Haitai putus dengan Ae-Jung.

Beberapa tahun kemudian, Haitai dan Ae-Jung kembali bertemu di Seoul. Pada acara reuni sekolah itu, hubungan Haitai dan Ae-Jung kembali dimulai hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Menurut kalian kisah apa yang menarik saat nonton reply 1994?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

10 komentar

  1. Drama replay emang bagus2 yaaa tapi aku melewatkan yg iniiii huhu. Aku baru nonton replay 1988 dan 1993. Btw, coba deh nantin aku tonton yg 1994

    BalasHapus
  2. Wah belum pernah nonton nih reply 1994. Baca review kak Zakia, kayanya menarik banget ceritanya. Auto masuk list

    BalasHapus
  3. Awalnya saya kira kisah anak kost Sinchan, wah emang Sinchan ngekost ya, eh ternyata sinchon Korea.😂

    Banyak juga kisah cinta di reply 1994, ada cinta karena sering bersama, cinta bertepuk sebelah tangan sampai cinta pertama.

    BalasHapus
  4. Judul ini belum nonton. Sedang belum bisa luangkan waktu buat nonton nih. Jadi enak baca review beginian mbak, makasih ya

    BalasHapus
  5. Aku tau judul doang tapi belum nonton, tapi kebayar deh sama review ini hehe

    BalasHapus
  6. Yah penasaran nih sama reviewnya mbak zakia, tp aku udah nggak nonton drakor lagi nih :')

    BalasHapus
  7. Belum pernah nonton Reply the series satupun hehe. Tiap mau nonton.. sudah tertambat sama on going2 yang antri satu per satu minta dinikmati hehe.

    BalasHapus
  8. Aku belum nonton series reply yg ini mba. Kayaknyaagak kurang terkenal dibanding series lainnya ya?

    BalasHapus
  9. Baru nonton reply 1988 dan jatuh cinta banget. Mau coba nonton series yang 1994. Apakah akan mengalahkan rating 1988 verai aku? Hmmm 🤭 makasii kak reviewnya bikin penasaran.

    BalasHapus

Posting Komentar