Jejak Tulisan Kaki Kecil

Becom-zet Pilihan Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

Konten [Tampil]

Siapa nih yang sedang mencari vitamin untuk daya tahan tubuh? Pada masa pandemi ini tentu memerlukan daya tahan tubuh yang bagus. Tak jarang kita membutuhkan tambahan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Agar tubuh lebih kebal dan terhindar dari penyakit.

Mineral dan Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

Kasus Covid 19 yang sedang meningkat tentu membuat kita khawatir. Namun perasaan khawatir tersebut bisa diatasi dengan mengkonsumsi mineral dan vitamin agar daya tahan butuh kita baik. Daya tahan tubuh yang baik tentu dapat menjadi salah satu cara mencegah terkena virus covid 19. Lalu apa saja yang sebaiknya di konsumsi setiap hari?

1. Vitamin C

Vitamin C atau ascorbid acid merupakan zat yang dibutuhkan untuk kulit, tulang, dan gigi. Vitamin C dapat diperoleh dari buah dan sayur dan dikonsumsi setiap hari. Buah dan sayur yang memenuhi kebutuhan vitamin C harian kita adalah jerik, strawberry, cabai, brokoli, dan kentang.

2. Vitamin D

Vitamin D dibutuhkan manusia untuk membentuk tulang. Selain itu, vitamin tersebut juga bermanfaat bagi kesehatan jantung, otak, dan otot. Vitamin D dapat diperoleh jika kulit kita terkena paparan sinar matahari. Hal tersebut yang membuat kita disarankan sering berjemur di masa pandemi ini.

Jika kita jarang terkena paparan sinar matahari langsung, bisa jadi kekurangan vitamin D. Namun, kita bisa memperoleh vitamin D dari makanan yang dikonsumsi seperti jamur, kuning telur, dan ikan.

3. Vitamin E

Vitamin E atau alfa tokoferol adalah vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, kesuburan organ reproduksi, mata, sel darah, dan otak. Vitamin E ini bisa kita peroleh dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari, seperti minyak nabati, brokoli, bayam, dan kacang-kacangan.

4. Vitamin B kompleks

Vitamin B bermanfaat bagi pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi tubuh lainnya. Terdapat delapan jenis vitamin B yang disebut vitamin B kompleks dan memiliki manfaat yang berbeda.

Vitamin B1 (Tiamin)

Vitamin B1 dibutuhkan tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi. Vitamin B1 dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi seeprti telur, susu, daging sapi, dan kacang polong. Kebutuhan vitamin B1 untuk perempuan adalah 0,8 mg sedangkan untuk laki-laki adalah 1 mg.

Vitamin B2 (Riboflavin)

Vitamin B2 dibutuhkan untuk kulit dan mata agar tetap sehat. Selain itu, vitamin B2 juga bermanfaat bagi sistem saraf dan membantu mencerna karbohidrat, protein, dan lemak. Vitamin B2 dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi seperti ikan, telur, dan susu. Kebutuhan vitamin B2 untuk perempuan adalah 1,1 mg sedangkan untuk laki-laki adalah 1,3 mg.

Vitamin B3 (Niasin)

Vitamin B3 dibutuhkan untuk kulit, saraf, dan membantu mengubah makanan menjadi energi. Vitamin B3 dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi seperti ikan, telur, kacang-kacangan, daging sapi, dan susu. Kebutuhan vitamin B3 untuk perempuan adalah 13 mg sedangkan untuk laki-laki adalah 17 mg.

Vitamin B5 (Asam Pantotenat)

Vitamin B5 dibutuhkan untuk peertumbuhan tubuh, produksi hormon, dan mengubah makanan menjadi energi. Vitamin B5 dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi seperti telur, kentang, daging sapi, daging ayam, tomat, brokoli, dan nasi merah.

Vitamin B6 (Pyridoxine)

Vitamin B6 dibutuhkan untuk memproduksi hemoglobin, pencernaan, otot, dan menjaga imunitas serta mengubah protein dan karbohidrat menjadi energi. Vitamin B6 dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi seperti ikan, kacang, kentang, rebung, daging ayam, pisang, dan susu. Kebutuhan vitamin B6 untuk perempuan adalah 1,2 mg sedangkan untuk laki-laki adalah 1,4 mg.

Vitamin B7 (Biotin)

Vitamin B7 dibutuhkan untuk rambut, kuku, dan mengubah lemak dan karbohidrat menjadi energi. Vitamin B7 dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi seperti salmon, pisang, wortel, hati, sereal, dan kembang kol.

Vitamin B9 (Folic Acid)

Vitamin B2 dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah. Vitamin B2 dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi seperti kacang-kacangan, brokoli, bayam, hati, dan sereal. Kebutuhan vitamin B2 untuk tubuh adalah 0,4 per harinya.

Vitamin B12 (Cobalamin)

Vitamin B12 dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah, mengubah makanan menjadi energi, dan sistem saraf. Vitamin B12 dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi seperti daging ayam, daging sapi, dan kacang-kacangan. Kebutuhan vitamin B2 untuk dewasa adalah 1,5 mg per harinya.

5. Zinc

Zinc merupakan mineral yang bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jaringan tubuh. Zinc ini dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi seperti daging sapi, ayam, dan kacang-kacangan.

Mengenal Becom-zet sebagai Vitamin

Becom-zet salah satu suplemen yang direkomendasikan oleh temanku. Becom-zet berisi multivitamin, mineral, dan zinc yang bisa dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi ini. Walaupun kebutuhan vitamin bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Namun, ada kalanya kita membutuhkan tambahan agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Becom-Zet ini bisa dibeli dengan bebas tanpa memerlukan resep dokter dengan harga mulai dari 18.500 hingga 42.200. Walaupun termasuk obat bebas tetapi kita perlu memperhatikan aturan penggunaannya dan menanyakan pada apoteker tentang obat tersebut agar tak salah konsumsi. Bahkan jika diperlukan kita bisa berkonsultasi dengan dokter jika merasa memiliki gangguan kesehatan akibat mengkonsumsi Becom-Zet.

Kandungan Becom-zet terdiri dari vitamin E 30 IU, vitamin C 750 mg, asam folat 400 mcg, vitamin B1 15 mg, vitamin B2 15 mg, niasin 100 mg, vitamin B6 20 mg, vitamin B12 12 mcg, asam pantotenat 20 mg, dan zinc 22.5 mg. Kandungan yang cukup lengkap sebagai vitamin di masa pandemi ini. Sehingga Becom-zet cocok dikonsumsi sebagai upaya menjaga daya tahan tubuh dan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh.

Becom-zet dapat dikonsumsi sebelum makan. Apabila memiliki masalah pada lambung maka Becom-zet dianjurkan untuk dikonsumsi setelah makan. Penggunaannya pun cukup 1 kaplet per hari sudah bisa mencukupi asupan vitamin dan mineral harian. Bagi yang memiliki alergi salah satu kandungan Becom-zet, anemia, defisiensi vitamin B12, dan kelebihan vitamin sebaiknya menghindari mengkonsumsi Becom-zet.

Penutup

Di masa pandemi seperti ini, kita perlu memperhatikan kesehatan kita. Jika memerlukan tambahan vitamin untuk daya tahan tubuh tak ada salahnya untuk mengkonsumsi suplemen. Sehingga vitamin yang dibutuhkan tubuh selalu terpenuhi dan daya tahan tubuh juga selalu dalam kondisi baik.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

10 komentar

  1. Semoga kita semua sehat selalu ya mbaak dimasa pandemi ini. Terus memgkonsumsi vitamin untuk meningkatkan imun kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kesehatan paling penting di masa pandemi ini.

      Hapus
  2. Waahhh becom-zed bisa jadi pilihan vitamin juga nih kak, apalagi si covid merajalela dimana-mana, biar terjaga staminanya, hehehe

    BalasHapus
  3. Setuju sekali. Jangan pernah kendor untuk memenuhi hak tubuh kita dengan asupan makanan yang bergizi dan vitamin sebagai ikhtiar kita menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi ini.

    BalasHapus
  4. Wow banyak banget kandungan dalam becom-zed. Aku lagi butuh suplemen vitamin dari kondisi iklim yang gak jelas. Biar ketahanan tubuh tetap terjaga.

    BalasHapus
  5. Pas terpapar kemarin, nggak minum obat sama sekali karena gejalanya juga nggak berat. Hanya obat gatal pas biduran. Selain itu minum vitamin C, D, E trus madu, royal jelly, propolis juga makan telur rebus dan susu.
    Alhamdulillah akhirnya sembuh dan kini tetap harus jaga stamina dengan terus minum vitamin. Termasuk Becom ini.

    BalasHapus
  6. aku & suami juga pakai vitamin ini mbaaak hihi semoga ikhtiar minum vitamin ini bisa mencegah hingga mengurangi angka covid yaa

    BalasHapus
  7. Ini penting banget untuk di konsumsi saat masa2 seperti ini ya mbaaak...

    BalasHapus
  8. Kayanya aku lagi butuh Becomzet ini deh, biar nggak cepat lemah, letih, lesu. Mana covid belum pergi-pergi, memang harus sedia multivitamin terpercaya kek gini buat meningkatkan daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  9. Jadi penasaran pengen coba. Dari kemaren-kemarennya sering nanya ke temen, mereka minum suplemen apa selama pandemi gini. Makasi reviewnya kaak.

    BalasHapus

Posting Komentar