Jejak Tulisan Kaki Kecil

Drama Korea Come Back Mister: Kesempatan Hidup Kedua

Konten [Tampil]
drama korea come back mister

Drama korea Come Back Mister sedang tayang di Net setiap sore. Rasanya semenjak pandemi banyak stasiun tv yang menayangkan drama korea. Lumayan cukup menghibur untukku yang bukan maniak drama korea dan malas mengikuti drama yang sedang on going.

Awalnya nggak berekspetasi apa-apa waktu menonton drama ini, apalagi kejadian tentang kesempatan hidup kedua. Dan menontonnya pun aku kurang paham di awal. Apalagi mengingat nama dan wajah para pemainnya.

Drama Korea Come Back Mister

Drama Come Back Mister merupakan salah satu serial korea yang tayang tahun 2016. Drama yang diadaptasi dari novel Jepang tahun 2002 berjudul Mr. Tsubakiyama's Seven Days oleh Jirō Asada.

Sinopsis

Drama yang bercerita tentang dua orang laki-laki yang telah meninggal dan mendapatkan kesempatan hidup untuk kedua kalinya.

Kim Young-soo seorang manajer di Mall Sunjin yang memiliki istri cantik bernama Shin Da-hye. Dirinya selalu bekerja lembur sehingga jarang di rumah dan sering mengingkari janji dengan istrinya. Pada suatu malam ketika berjanji merayakan hari pernikahan, Young-soo mengalami kecelakaan saat berusaha memperbaiki posisi banner yang di ada di dinding atas mall. Kejadian itu menyebabkan dirinya meninggal dan dianggap sebagai bunuh diri oleh pihak mall.

Han Gi-tak seorang mantan gangster yang menjalankan sebuah usaha restoran. Dia mecintai seorang artis bernama Song Yi-yeon sejak lama tetapi Yi-yeon hanya datang ketika membutuhkan bantuan Gi-tak. Saat terjadi skaldal yang dibuat oleh Cha Jae-gook antara Yi-yeon dan seorang model muda bernama Yoo Hyuk. Hal tersebut dilakukan untuk mengambil anaknya bersama Yi-yeon. Yi-yeon meminta Gi-tak untuk mengurus masalah tersebut hingga Gi-tak meninggal akibat kecelakaan mobil.

Young-soo dan Gi-tak bertemu saat perjalanan menuju surga dan meminta untuk diberikan kesempatan hidup lagi. Permintaan mereka pun disetujuin dan mereka hidup di dalam sosok yang berbeda. Young-soo hidup sebagai lelaki tampan bernam Lee Hae-joo yang ternyata adik dari Cha Jae-gook. Sedangkan Gi-tak hidup sebagai perempuan cantik dan menggunakan nama Han Hong-nan, nama adik Gi-tak yang berusaha dilupakan olehnya.

Young-soo dan Gi-tak diberikan kesempatan dua bulan untuk membuktikan jika Young-soo tidak bunuh diri dan Gi-tak bisa melindungi Yi-yeon. Mereka diberikan syarat untuk tidak mengungkapkan identitas asli dan melakukan upaya balas dendam. Jika hal tersebut terjadi maka nama mereka akan hilang dari ingatan orang yang masih hidup seolah-olah mereka tak pernah hidup sebelumnya.

drama come back mister

Judul : Come Back Mister
Sutradara : Shin Yoon-sub
Penulis Skenario: Noh Hye-young
Episode : 16
Tahun Tayang Pertama : 2016

Pemeran Utama dan Pendukung

Siapa aja si pemeran drama Come Back Mister? Yuk, kenalan sama mereka!

1. Rain sebagai Lee Hae-joon / Kim Young-soo

Lelaki tampan yang merupakan adik Cha Jae-gook. Tubuhnya digunakan oleh Yong-soo ketika hidup kembali.

2. Oh Yeon-seo sebagai Han Hong-nan / Han Gi-tak

Gadis cantik yang tubuhnya digunakan oleh Gi-tak ketika hidup kembali. Berpura-pura hidup sebagai adik dari Gi-tak.

3. Kim In-kwon sebagai Kim Young-soo

Manager di Mall Sunjin yang merupakan suami Shin Da-hye dan ayah dari Kim Han-na. Seorang yang berusaha membagiakan keluarganya dan karyawan yang selalu kerja lembur.

4. Kim Soo-ro sebagai Han Gi-tak

Mantan seorang gangster yang menjalankan sebuah restoran dengan para karyawan yang dianggap sebagai keluarganya. Seorang yang mencintai artis terkenal bernama Song Yi-yeon sejak lama. Kakak dari Shin Da-hye yang dititipkannya di panti asuhan.

pemeran utama come back mister

5. Lee Min-jung sebagai Shin Da-hye

Istri dari Kim Young-soo dan mantan dari Jung Ji-hoon. Setelah Young-soo meninggal, Da-hye kembali bekerja di Mall Sunjin. Adik dari Han Gi-tak yang dititipkan di panti asuhan.

6. Lee Ha-nui sebagai Song Yi-yeon

Artis terkenal dan mantan istri dari Cha Jae-gook. Seorang ibu yang selalu melakukan apapun agar tetap mendapatkan hak asuh anaknya. Seseorang yang dicintai oleh Gi-tak.

7. Yoon Park sebagai Jung Ji-hoon

Mantan dari Da-hye dan ayah biologis dari Kim Han-na. Bekerja dengan Kim Young-soo dan selalu memberikan saran tentang hubungan Young-soo dan Da-hye.

8. Choi Won-young sebagai Cha Jae-gook

Presiden dari Mall Sunjin dan mantan dari Song Yi-yeon. Seseorang yang membenci Gi-tak karena lebih mendapatkan perhatian dari Yi-yeon dibandingkan dirinya. Sehingga merasa berada dibawah bayang-bayang Gi-tak walaupun Jae-gook sebenarnya mencintai Yi-yeon.

pemeran come back mister

Sudut Pandang tentang Come Back Mister

Pada awalnya aku kira seperti drama-drama lainnya, nyatanya drama ini menarik dan punya kesan yang mendalam untukku. Apalagi tentang kehidupan di dunia ini yang memang tak abadi dan hanya sementara.

Kisah Young-soo dan Gi-tak di episode pertama saat menentukkan apakah masuk surga atau neraka membuatku belajar agar tak merasa puas begitu saja. Young-soo yang mengetahui dirinya masuk neraka pun berubah protes kepada petugas di sana. Dirinya merasa telah berbuat kebaikan. Sedangkan Gi-tak yang merasa memiliki banyak dosa malah kebingungan karena dimasukkan ke dalam surga. Mereka pun mempertanyakan apakah itu kesalahan atau memang takdir mereka.

episode 1 come back mister

Kita tak pernah tau apakah amal kita akan membawa kita masuk surga ataukah malah lebih banyak dosa kita hingga membawa kita ke neraka. Jadi tak bisa merasa amal kita cukup karena tidak ada yang menjamin itu. Apalagi kita tak pernah tau kapan ajal menjemput jadi berharaplah kita dalam keadaan beriman dan melakukan kebaikan, bukan malah berbuat maksiat saat ajal itu tiba.

Dari kisah Young-soo dan Gi-tak tersebut membuatku sadar agar lebih banyak menabur kebaikan agar tak ada waktu untuk melakukan maksiat. Saat kita disibukkan dengan hal baik maka tak ada celah melakukan hal buruk. Sehingga kita tak akan lagi takut meninggal dalam keadaan melakukan hal buruk. Dan tentunya tetap berdoa meminta pada Allah agar ketika ajal itu datang kita dalam keadaan beriman.

Sebenarnya ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama korea Come Back Mister, tapi mungkin itu salah satu yang paling membuatku harus belajar mengingat kematian. Ya siapa si yang tau tentang urusan maut, jodoh, dan rezeki?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

12 komentar

  1. ceritanya agak-agak religius ya mbak, bisa jadi tontonan juga ni..

    Tapi saya udah jarang banget nonton tipi, nontonya kartun anak mulu di rtv T.T

    BalasHapus
  2. nonton drama korea sekarang serasa punya jadwal kuliah, banyak banget yang bagus, sayang buat dilewatin... :)

    BalasHapus
  3. Samaan, aku juga lagi nonton ini meski nggak setiap hari. Maklum kalau hujan, tv nya renyek gegara antenanya kegoyang² sama hujan. Tapi ceritanya emang mayan seru.

    BalasHapus
  4. Imajinasinya mantuuul nih, wkwkwk. Aku jarang banget nonton drama koreea sekalipun di TV, tapi sekalinya suka sama dramanya nontonnya bisa marathon.

    BalasHapus
  5. Ini komedi gak sih ka, penasaran jadinya, Han gi tak jadi cewek? 😂
    Sebagai pecinta drakor, aku penasaran 😆

    BalasHapus
  6. Selalu suka dengan ide-ide seniman yang enggak ada habis-habisnya. Kadang dapet inspirasi juga dari sini.

    BalasHapus
  7. Baca judulnya langsugn keingeti kekocakan para pemain. Ya Allah ngakak pisan haha
    Aku sedih sama manager mall hiks. Padahal ia udah bekerja maksimal tapi aah gitulah.

    BalasHapus
  8. Dari tampang2 pemainnya kayaknya nii drama lucu yaa.
    Sipp deh masukin wishlist dulu, hehehe

    BalasHapus
  9. Drakor emang ga ada habisnya ya kerennya, saya banyak terinspirasi juga nih dari drakor untuk bahan nulis novel yang ambil karakter tokoh yang kita sukai.

    BalasHapus
  10. Wah, ada Rain ya? Aku baru tahu judul drakor ini. Sepertinya menarik, tapi aku angkat tangan nonton drakor yang sudah selesai tayang. Termasuk tim nonton on going hehe. Biar bisa santai nontonnya, tapi tiap hari ada aja yang ditonton wkwkwk.

    BalasHapus
  11. sebenernya aku udah nonton drama ini dari beberapa taun yang lalu, tapi pas kemarin tayang di net tv, aku nonton lagi juga wkwkwk

    BalasHapus
  12. Aku sebenernya bukan pengikut drakor sih mbak, aku pun nggak familiar sama wajahnya, cuma dari gambar2nya kayaknya ini komedi bukan ya?

    BalasHapus

Posting Komentar