Jejak Tulisan Kaki Kecil

Drakor Oh My Ghost, Kisah Hantu Perawan yang Amnesia

4 komentar
Drakor Oh My Ghost

Drama tentang hantu memang selalu menarik perhatian, begitu pula dengan drakor Oh My Ghost. Salah satu drama yang sedang tayang di net tv. Aku bukan pecinta drama jadilah lebih sering nonton drama kalau ada di tv aja. Lumayan buat hiburan kan dan nggak harus marathon akibat kecanduan.

Drakor Oh My Ghost

Drama Oh My Ghost merupakan salah satu serial korea yang tayang tahun 2015. Drama ini pernah mendapatkan penghargaan drama dengan Best Content Award pada tvN10 Awards tahun 2016.

Sinopsis

Drama tentang kisah hantu perempuan bernama Shin Soon-ae yang memiliki dendam untuk menghilangkan keperawanannya. Jika hal terjadi maka dirinya akan bisa pergi ke akhirat. Dalam upaya menyelesaikan dendamnya itu, Shin Soon-ae bertemu dengan Na Bong-sun.

Bong-sun adalah gadis pemurung yang dapat melihat hantu karena neneknya seorang dukun. Dia pun diminta oleh Soon-ae agar mengizinkan tubuhnya digunakan oleh Soon-ae. Apalagi Bong-sun bekerja di sebuah restoran yang para pekerjanya kebanyakan laki-laki, membuat Soon-ae percaya akan bisa menyelesaikan urusannya sebelum waktunya habis.

Restoran Sun

Pada awalnya Bong-sun menolak permintaan Soon-ae dan memintanya untuk tidak mengganggunya lagi. Tapi semua berubah ketika Bong-sun sadar dirinya tak bisa mendapatkan Kang Sun-woo, chef pemilik restoran tempatnya bekerja dan laki-laki yang disukainya. Dirinya tak akan bisa bersaing dengan Lee So-hyung, perempuan yang disukai Sun-woo.

Bong-sun pun akhirnya mengizinkan Soon-ae menggunakan tubuhnya untuk menyelesaikan dendamnya. Soon-ae yang ceria dan percaya diri pun mulai menarik perhatian Sun-woo, hingga Sun-woo mengira Bong-sun memiliki kepribadian ganda. Tetapi hal tersebut membuat Bong-sun dan Sun-woo semakin dekat hingga mulai berpacaran.

Di sisi lain, hati Soon-ae pun mulai bimbang. Dirinya mulai menyukai Sun-woo dan ingin lebih lama berada di dekat Sun-woo dengan menggunakan tubuh Bong-sun. Rasanya tak rela jika Sun-woo benar-benar menyukai Bong-sun. Aura roh jahat juga muncul di tubuh Soon-ae yang membuatnya tak sadar menyakiti Bong-sun saat dekat dengan Sun-wo.

Ingatan Soon-ae yang perlahan mulai kembali pulih, membuatnya mengingat ayah dan adiknya. Bahkan menemukan kembali laki-laki yang disukainya ketika masih hidup, Choi Sung-jae. Satu hal yang belum bisa diingat oleh Soon-ae adalah kematiannya yang dianggap bunuh diri oleh orang-orang. Membuatnya ingin menyelidikinya dari gelagat aneh Sung-jae.

Oh My Ghostess

Judul : Oh My Ghost/Oh My Ghostess
Sutradara : Yoo Je-won
Penulis Skenario: Yang Hee-seung dan Yang Seo-yoon
Episode : 16
Tahun Tayang Pertama : 2015

Pemeran Utama dan Pendukung

Siapa aja si pemeran drama Oh My Ghost? Yuk, kenalan sama mereka!

1. Park Bo-young sebagai Na Bong-sun

Gadis yang bekerja di Restoran Sun. Dikenal sebagai gadis pemurung, tidak percaya diri, dan tak memiliki teman. Menyukai Sun-woo secara diam-diam dan hanya memperhatikannya dari jauh. Memiliki kemampuan melihat hantu karena neneknya yang seorang dukun.

2. Jo Jung-suk sebagai Kang Sun-woo

Seorang chef arogan yang terkenal. Pemilik Restoran Sun. Menyukai So-hyung sejak lama tetapi tak pernah berani mengatakannya sejak patah hati, ketika So-hyung memilih dekat dengan sahabatnya.

3. Kim Seul-gie sebagai Shin Soon-ae

Hantu yang mengalami amnesia. Tak ada yang diingatnya bahkan alasannya masih berkeliaran di bumi. Menganggap dirinya tak pergi ke akhirat akibat meninggal dalam keadaan masih perawan. Sehingga sering masuk ke tubuh perempuan untuk menggoda laki-laki.

4. Lim Ju-hwan sebagai Choi Sung-jae

Polisi yang dikenal sebagai orang yang baik hati. Menikah dengan Eun-hee yang mengalami kelumpuhan sejak kecelakaan. Tetapi memiliki rahasia yang tak diketahui oleh orang lain.

Pemeran Utama

5. Park Jung-ah sebagai Lee So-hyung

Teman Sun-woo yang bekerja di stasiun TV. Seorang yang meminta Sun-woo untuk mengisi acara tentang masak memasak yang menjadi tanggung jawab So-hyung.

6. Shin Hye-sun sebagai Kang Eun-hee

Adik dari Sun-woo yang membantu sebagai kasir di Restoran Sun. Mengalami kelumpuhan sejak kejadian tabrak lari yang dialaminya.

7. Shin Eun-kyung sebagai Jo Hye-young

Seorang profesor yang merupakan ibu dari Sun-woo. Sering mendatangi dukun untuk meminta tolong tentang kehidupan Sun-woo. Berteman akrab dengan Shaman Seobinggo-dong.

8. Lee Jung-eun sebagai Shaman di Seobinggo-dong

Dukun yang menjaga Soon-ae. Walaupun terlihat galak tetapi sangat meyayangi Soon-ae. Teman akrab Hye-young.

Pemeran Pendukung

Pesan Drama Oh My Ghost

Menonton drama tak hanya sekedar menonton saja, tetapi perlu mengambil pesan yang ingin disampaikan. Sehingga tak hanya sekedar mendapat hiburan tapi juga pembelajaran yang baik untuk kehidupan kita.

1. Percaya dengan Diri Sendiri

Na Bong-sun yang awalnya pemurung berubah menjadi lebih terbuka sejak mengenal Soon-ae. Walaupun orang banyak yang meremehkannya dan memintanya untuk membantu mencuci piring. Pada akhirnya ketika diberi kepercayaan Na Bong-sun bisa membuktikan bahwa dirinya layak dan bisa menjadi seorang chef. Bahkan memenangkan juara 3 perlombaan memasak dan mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri.

Adegan Terakhir

Sering kali kita tidak percaya pada diri sendiri jika kita bisa. Ditambah dengan omongan dan tindakan orang lain yang meremehkan kita. Tapi jika bukan kita yang percaya dengan diri kita sendiri, siapa lagi yang akan percaya? Mana mungkin orang percaya jika kita saja tak yakin dengan diri sendiri.

2. Memaafkan Kesalahan Orang

Memaafkan memang tak mudah, apalagi melupakan karena memaafkan belum tentu melupakan. Seperti Eun-hee yang memaafkan Sung-jae sebagai pelaku tabrak lari dan penyebab dirinya lumpuh. Memberikan kesempatan untuk memperbaiki hubungan dan membuka lembar baru.

Adegan 16

Dengan memaafkan kesalahan orang lain dengan ikhlas. Maka bisa menjadi orang lain berubah dan menjadi lebih baik lagi. Tak perlu harus melupakan asalkan tak mengungkit kejadian yang bisa membuatnya tak merasa dipercaya.

3. Tidak Mudah Percaya

Soon-ae yang terlalu percaya Sung-jae karena menganggapnya polisi yang baik dan menyukai Sung-jae. Tapi hal membuat Soon-ae terjebak dalam masalah yang lebih rumit. Sering kali kita percaya karena merasa mengenalnya dengan baik, nyatanya kita hanya mengenal luarnya saja.

Adegan 12

Tak ada salahnya percaya dengan orang. Tapi lebih berhati-hati apalagi jika mempercayainya seseorang yang belum kita kenal dengan baik. Apalagi seseorang yang kita sukai. Agar tidak terjebak dalam sebuah masalah yang lebih rumit atau hanya dimanfaatkan oleh orang lain.

Drakor Oh My Ghost cukup membuatku membayangkan banyak kejadian yang sering muncul di berita. Cerita orang yang dianggap bunuh diri, nyatanya meninggal karena dibunuh. Dan itu terjadi oleh orang terdekat bukan orang yang asing. Mungkin bisa jadi pembelajaran agar lebih berhati-hati dalam bertindak dan berbicara.

Jadi udah pernah menonton drama ini atau ada rekomendasi drama yang lain?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

4 komentar

  1. tak terduga ternyata penjahatnya adalah.... aq juga baru nonton mba ini akhir tahun lalu dan suka banget sama ceritanya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tapi dari awal udah agak curiga si mba hehe

      Hapus
  2. Terakhir ngedrakor nonton Start Up habis itu aku mundur perlahan dulu. Gegara keteteran kerjaanku. nggak-nggak lagi. wkwkkw

    BalasHapus
  3. aku udah nonton nih sekitar 3 apa 4 tahun lalu gitu, hihi.. yg sedihnya sih waktu sun ae ketemu sama keluarganya, dan mulai kembali ingatannya.

    BalasHapus

Posting Komentar