Jejak Tulisan Kaki Kecil

Drakor Yong Pal: Kisah Dokter Bedah dan Sang Putri Tidur

Cerita tentang putri tidur siapa si yang tidak tahu? Drakor Yong Pal pun mengangkat cerita tentang putri tidur dengan sisi yang berbeda. 

Jika yang kita tau, putri tidur akan dibangunkan oleh seorang pangeran tapi ini bukan dunia dongeng, maka bukan pangeran yang datang tapi dokter bedah yang membuatnya terbangun. Bahkan tuan putri yang tertidur pun bukan diakibatkan sihir tapi keluarganya yang membuatnya tertidur begitu, kok bisa ya?

Drakor Yong Pal

Drama Yong Pal merupakan salah satu serial korea yang tayang tahun 2015. Drama ini juga dikenal dengan Drama The Gank Doctor. Pernah mendapatkan penghargaan sebagai Best Drama di Hallyu Awards tahun 2015. 

Sinopsip The Gank Doctor

Kim Tae Hyun adalah seorang dokter bedah di suatu rumah sakit yang terkenal. Dirinya dikenal sangat menyukai uang dan melakukan apapun untuk mendapatkannya. Bahkan melakukan pelayanan di luar rumah sakit untuk membantu para penjahat dengan nama samaran Yong Pal agar tak perlu pergi ke rumah sakit. Hal tersebut dilakukan untuk adiknya yang sakit dan butuh biaya perawatan yang tak sedikit. 

Ketika dirinya hampir ditangkap polisi karena identitasnya sebagai Yong Pal hampir terbongkar, Kepala Lee Ho-joon mengajaknya kerjasama dan membawanya bekerja di lantai 12. Kim Tae Hyun pikir dengan menjadi dokter di lantai 12 maka dirinya dapat menghasilkan uang yang lebih banyak. Nyatanya dia mendapatkan kenyataan bahwa ada Han Yeo-jin yang dikurung dan tak dibangunkan dari koma. Seorang pewaris Chaebol yang menjadi ebutan orang yang mengincar tahta. 

Kim Tae Hyun berusaha membangunkan Han Yeo-jin dan membuat perjanjian untuk dapat mengeluarkannya dari ruangan tempatnya dikurung tersebut. Kim Tae Hyun pun menjadi incaran para orang terdekat Han Yeo-jin agar membantu rencana mereka dengan janji akan memberikan biaya pengobatan bagi adiknya. 

Judul : Yong Pal/The Gank Doctor
Genre : Action, Medical, Romance
Sutradara : Oh Jin-Seok
Penulis Skenario: Jang Hyeok-Rin
Episode : 18
Tahun Tayang Pertama : 2015

Pemeran Utama

1. Joo Won sebagai Kim Tae-hyun
Dokter bedah berbakat yang dikenal sangat menyukai uang. Menggunakan nama Yong Pal ketika menjadi dokter panggilan untuk para penjahat. Apapun dilakukan oleh Tae-hyun untuk mendapatkan uang agar dapat digunakan untuk pengobatan adiknya. 

2. Kim Tae-hee sebagai Han Yeo-jin
Putri tidur pewaris Chaebol yang dijadikan koma oleh para musuhnya. Menginginkan agar ada yang membangunkannya atau membiarkannya mati saat dalam keadaan koma. 

3. Jo Hyun-jae sebagai Han Do-joon
Kakak tiri Han Yeo-jin yang iri dan ingin mendapatkan warisan milik adiknya. Melakukan berbagai rencana jahat untuk mewujudkan keinginannya.

4. Chae Jung-an sebagai Lee Chae-young
Istri dari Han Do-joon yang juga menginginkan warisan Han Yeo-jin. Menikah dengan Do-joon karena perjodohan membuatnya hidup dalam pernikahan tanpa cinta.

Pelajaran dari Drakor The Gank Doctor 

Menonton drama tentunya akan ada sebuah pelajaran yang diambil. Jadi tak hanya sekedar menikmati tapi cuma merenungi apa yang bisa jadi pembelajaran dalam kehidupan.

Salah satu yang membekas adalah tentang Han Yeo-jin yang membalaskan dendam akan orang-orang yang terlibat ketika dirinya dikurung. Kim Tae-hyun mencegah dan meminta agar memaafkan mereka tetapi Han Yeo-jin tetap menjalankan aksi balas dendamnya. Han Yeo-jin menganggap aksi balas dendamnya akan membuat orang lain tunduk dan takut padanya. Nyatanya mereka banyak yang mengkhianati dan merencanakan hal yang lebih buruk pada Han Yeo-jin.

Terkadang kita sakit hati atau tidak terima dengan perlakuan orang lain. Nyatanya hal tersebut tidak bisa dijadikan pembenaran bagi kita untuk membalas dengan hal yang buruk. Lebih baik belajar menerima dan memaafkan. Siapa tau mereka akan bisa berubah karena Allah pandai membolak-balikkan hati hamba-Nya.

Gimana nih apakah kalian udah pernah menonton drakor Yong Pal?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar