Jejak Tulisan Kaki Kecil

5 Inspirasi Hijab Syar'i yang Memanjakan Mataku di Instagram

Inspirasi hijab syar'i saat ini sangat mudah didapatkan entah melalui media sosial ataupun kita sengaja mencarinya di internet. Apalagi sudah banyak perempuan yang mulai belajar untuk menjalankan kewajiban. Sehingga mulai maraknya ajakan untuk berhijab syar'i, hijab yang tak sekedar menutupi kulit saja tetapi benar-benar menutupi bentuk badan perempuan.

5 Inspirasi Hijab Syar'i di Instagram

Aku memang bukan orang yang mengerti tentang dunia fashion, tapi cukup senang melihat perempuan yang aku follow di instagram memberikan inspirasi hijab. Apalagi inspirasi hijab tersebut mengikuti trend dunia fashion yang terus berkembang tetapi tetap mengikuti syariat. Lalu siapa saja si yang menginspirasiku?

1. Ummu Balqis

Ummu Balqis, bagi kalian yang anak bengkel diri pastinya mengenal sosoknya. Selain suaranya yang begitu lemah lembut dan enak didengar, penampilan Ummu Balqis pun cukup memanjakan mata. Apalagi Ummu Balqis memiliki bisnis fashion jadi tak diragukan lagi soal penampilannya. 

Ummu Balqis cukup pandai memadukan berbagai corak baju dengan hijab, tas, bahkan sepatunya. Beberapa kali memberikan contoh perpaduan pakaian yang dikenakan. Sehingga tetap matching, enak diliat, dan tentunya tetap syar'i. Bahkan Ummu Balqis pun pecinta olahraga sepeda yang akhirnya menciptakan pakaian olahraga sesuai kaidah syar'i. Sayangnya sekarang belum diproduksi lagi jadi mungkin harus pintar-pintar mencarinya.

2. Karina Rusman

Sosoknya aku kenal ketika dulu masih ada foto-foto Marzia di instagram. Hingga akhirnya memutuskan untuk menghapus foto tetapi tetap aktif di instagram untuk QnA dan juga membuat bisnis di dunia fashion. 

Bisnis fashion yang dijalankan oleh Karina Rusman merupakan baju khusus perempuan dan juga anak. Untuk ibu-ibu yang hobi kembaran baju dengan anaknya mungkin bisa mempertimbangkannya. Walaupun baju mayoritas berbahan polos tetapi tetap cantik dikenakan. Dan sekarang juga sedang memproduksi baju homedress bercorak untuk ibu dan anak. Jadi nggak cuma kembaran baju untuk di luar rumah tapi juga di dalam rumah.

3. Roja Fitri

Ketika melihat hijab princess maka akan terngiang sosok Roja Fitri. Baju-baju yang dikenakan cukup memanjakan mata. Apalagi filosofi namanya membuat perempuan bisa secantik putri tetapi tetap syar'i. Warna-warna pilihannya pun lebih banyak warna pastel yang membuat perempuan yang memakainya terlihat anggun. 

Jika ingin memiliki koleksi hijab princess harus siap berebut dengan para pembeli lainnya. Dari hijab, baju, hingga rok selalu cepat diburu pembeli ketika pemesanan dibuka. Membuat kita bersemangat memperbaiki penampilan dengan hijab princess yang tak hanya bagus tetapi juga tetap syar'i.

4. Herfiza Novianti

Istri Ricky Harun cukup menarik perhatianku sejak menggunakan hijab. Entah mengapa setiap kali melihat cara berpakaian Herfiza Novianti membuatku senang. Rasanya adem dan anggun terpancar dari dirinya.

Pemilihan warna pakaian yang dikenakan Herfiza menurutku cukup simple dan tak terlalu ramai. Walaupun terkadang memadukan hijab bermotif dengan pakaian yang polos ataupun sebaliknya. Selain itu, Herfiza juga memiliki bisnis fashion yang menyediakan pakaian jika mau kembaran satu keluarga. Jadilah warna-warna yang dipilih lebih banyak warna netral dan bisa dipakai baik laki-laki maupun perempuan.

5. Ghaida Tsurayya

Anak dari Aa Gym ini mungkin yang paling aku warna dan perpaduannya. Apalagi Ghaida sangat pandai memadukan warna-warna pastel dan juga outer. Aku cukup tertarik dengan gaya fashion Ghaida.

Ghaida pun memiliki bisnis fashion yang banyak memproduksi pakaian-pakaian warna pastel. Membuat yang mengenakan terlihat anggun dan feminime. Tak hanya pakaian berwarna polos, terkadang ada juga pakaian bercorak tetapi tetap membuat pemakainya terlihat elegan.

Beberapa perempuan di instagram yang menjadi inspirasi hijab syar'i yang aku kenakan. Aku yang selama ini mengangap hijab ketinggalan jaman jadi mau mulai mengenakannnya dan belajar sesuai syariat. Jadi tak ada alasan hijab membuat kita ketinggalan jaman atau tak sesuai trend fashion karena semakin berkembangnya dunia fashion apalagi hijab.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar