jejak tulisan si kaki kecil

4 Manfaat Blog untuk Bisnis yang Perlu Diketahui

Konten [Tampil]

Hai, Kawan si Kici!

Pernah nggak si kepikiran manfaat blog untuk bisnis? Memang berpengaruh ya jika kita membuat blog untuk bisnis?

Di era digital ini ternyata blog masih bisa digunakan untuk bisnis. Ada banyak manfaat yang dirasakan jika kita membangun blog untuk bisnis. Nah, yang masih penasaran kira-kira apa si manfaat membuat blog untuk bisnis, mending baca tulisan ini sampai selesai deh!

4 Manfaat Blog untuk Bisnis

Blog untuk bisnis ternyata memiliki beberapa manfaat yang bisa dirasakan, kira-kira apa aja si?

1. Meningkatnya Traffic Toko Online

Siapa si yang gak pernah pakai Google? Kayaknya hampir semua orang sering menggunakan Google dalam kehidupan sehari-hari. Nah, dengan adanya blog bisnis, kita bisa meningkatkan kunjungan ke toko online kita ketika orang menemukannya di Google.

Semakin banyak jumlah kunjungan tersebut bisa berpotensi untuk menjadikan pengunjung sebagai pembeli. Nah, jika semakin banyak pengunjung maka akan semakin banyak potensi pembeli. Sehingga penjualan produk pun bisa meningkat.

2. Membangun Branding

Percaya nggak si kalau bisnis yang punya blog sendiri tuh terkesan lebih profesional dan mudah dipercaya orang? Nah, salah satu alasan kenapa si perlu membangun blog bisnis itu adalah agar bisnis kita lebih dipercaya orang ketika ingin membeli produk. Sehingga orang tak lagi ragu dengan produk kita.

Selain itu, dengan adanya blog bisnis kita bisa membangun branding tentang bisnis dan produk kita. Kita bisa meningkatkan kepercayaan orang dengan branding yang kita bangun. Sehingga orang yang telah percaya pada produk kita bisa merekomendasikan nya kepada orang lain.

3. Meningkatkan Hubungan dengan Pelanggan

Blog bisnis itu serasa rumah sendiri, kita bisa bebas mengelolanya. Nah, dengan adanya blog bisnis kita bisa meningkatkan hubungan dengan pelanggan. Kita bisa menjadikan blog lebih mudah diakses oleh pelanggan ketika ingin membeli sebuah produk.

Khusus untuk pelanggan yang memang sering membeli produk kita, kita bisa menyediakan kolom tersendiri untuk memberikan kesan dan pesan terkait produk kita. Dengan testimoni tersebut kita pun bisa menarik pelanggan baru untuk membeli produk kita.

4. Menambah Pemahaman Pelanggan

Ketika ingin membeli sebuah produk pastinya kita perlu mencari tau tentang produk tersebut. Nah, dengan memanfaatkan blog untuk bisnis, kita bisa menambah pemahaman pelanggan tentang bisnis dan produk kita. Sehingga pelanggan bisa memahami produk yang akan dibeli.

Membangun Blog Bisnis dengan BDD

Tertarik membangun blog bisnis tapi bingung memulainya dari mana? Kawan si Kici bisa loh memilih Boleh Dicoba Digital atau BDD sebagai partner untuk membangun blog bisnis.

BDD ini adalah partner untuk para pebisnis yang ingin mengembangkan situs web untuk bisnisnya. BDD bisa membantu dalam merancang situs web yang diinginkan dan disesuaikan dengan bisnis yang dibangun. Sehingga situs web yang dikembangkan diharapkan dapat membantu dalam penjualan dan memberikan layanan yang nyaman bagi pelanggan.

Tau nggak si kalau BDD sudah berkolaborasi dengan lebih 50 brand dari berbagai industri, seperti EQSA dan Mayoutfit.

BDD ini memiliki beberapa layanan yang ditawarkan untuk mengembangkan web bisnis yang disesuaikan. Apa aja si?

1. E-commerce and Website Development

BDD menawarkan untuk membangun situs web untuk bisnis. Situs web yang dikembangkan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan tampilan yang ada pun akan mudah digunakan untuk pelanggan. Sehingga pelanggan akan semakin mudah dalam melakukan pembelian produk.

Dengan website development ini, BDD berkomitmen untuk bisa membantu meningkatkan bisnis agar naik ke tingkat selanjutnya dan bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas.

2. Website Maintenance

Membangun blog tentu perlu melakukan pemeliharaan secara rutin. Nah, BDD ini pun menawarkan layanan untuk melakukan pemeliharaan web. Dengan pemeliharaan tersebut web kita akan lebih efektif ketika digunakan. Kinerja web pun dapat ditingkatkan sesuai dengan jumlah produk yang semakin banyak agar tetap bisa diakses dengan cepat tanpa menunggu lama.

3. Web Apps Development

Ingin mengembangkan situs web yang tidak biasa? Kita bisa memilih web apps. Tenang saja, web apps ini tidak mengharuskan untuk diunduh tetapi tampilannya lebih mudah digunakan dibandingkan mobile apps.

Web apps ini akan lebih memudahkan kita dalam berinteraksi dengan pelanggan karena web apps biasanya terbatas hanya untuk pelanggan yang memiliki akun. Kita juga bisa menyediakan tempat khusus dengan web apps untuk pelanggan memberikan review produk yang telah dibelinya.

4. Enterprises Information System

Layanan ini ditawarkan oleh BDD untuk membantu bisnis kita dalam pengembangan sistem informasi yang dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

Gimana nih, yakin nggak mau bikin blog bisnis setelah tau manfaat blog untuk bisnis? Yuk, tunggu apa lagi! Bangun blog bisnis dan rasakan banyak manfaatnya.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar