jejak tulisan si kaki kecil

5 Negara dengan Transportasi Terbaik untuk Traveler

Konten [Tampil]
Kereta Cepat

Hai kawan si Kici!

Di tengah laju perkembangan teknologi dan kebutuhan akan mobilitas yang semakin meningkat, sistem transportasi yang efisien menjadi satu pilar kemajuan bangsa. Bahkan sistem transportasi ini telah terintegrasi dengan bank digital sehingga membawa banyak kemudahan. Terutama dalam hal pembayaran tiket, sewa kendaraan dan layanan transportasi umum lainnya.

Ada banyak negara yang telah berhasil mengembangkan infrastruktur transportasi canggih ini. Negara-negara tersebut tidak hanya mampu memastikan kelancaran pergerakan penduduknya. Tetapi juga merangsang pertumbuhan ekonomi, mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Mari jelajahi bersama beberapa negara yang memiliki sistem transportasi terbaik dan bersahabat bagi para traveler dalam ulasan berikut ini.

Inilah 5 Negara dengan Transportasi Terbaik untuk Traveler

Sistem transportasi yang efisien dan canggih merupakan salah satu indikator utama kemajuan suatu negara. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, negara-negara dengan sistem transportasi terbaik ini tidak hanya mampu memperlancar mobilitas penduduknya. Namun juga mengintegrasikannya menggunakan bank digital.

Selain itu, sistem informasi ini juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, pelestarian lingkungan, dan kualitas hidup yang lebih baik. Berikut ini adalah beberapa negara yang memiliki sistem transportasi terbaik di dunia sekaligus estimasi biaya transportasinya, antara lain:

Jepang

Jepang yang berjuluk negara matahari terbit ini dikenal dengan sistem transportasinya yang sangat efisien. Khususnya kota besar seperti Osaka dan Tokyo. Kereta Shinkansen yang cepat dan tepat waktu adalah salah satu ciri khas transportasi di Jepang.

Estimasi biaya transportasi di Jepang sangat bervariasi tergantung pada tujuan dan jenis transportasi yang dipilih. Harga untuk orang dewasa dan anak pun juga berbeda namun tetap bisa kamu beli tiketnya dengan dana yang telah kamu simpan di bank digital.

Untuk estimasi biaya transportasi di Jepang berkisar antara 10.000 hingga 27.000 Yen atau setara dengan $68.43 hingga 184,75 USD.

Besarnya biaya transportasi ini tentunya tak akan menjadi masalah bagi traveler. Jika kamu sudah mempersiapkan dana traveling sebelumnya dengan menabung melalui bank digital.

Singapura

Singapura dikenal dengan sistem transportasinya yang terintegrasi dengan baik, termasuk kereta bawah tanah (MRT), bus dan taksi. Penggunaan kartu EZ-Link memudahkan penduduk dan wisatawan untuk membayar transportasi publik. Kamu akan mudah memiliki kartu ini jika punya cukup dana yang tersimpan di salah satu bank dari daftar bank digital terbaik.

Biaya transportasi MRT di Singapura bervariasi tergantung pada jarak tempuh, dengan biaya rata-rata per perjalanan sekitar SGD 0,83 hingga SGD 1,78. Adapun untuk bepergian dalam kota saja kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar SGD 0.77 hingga SGD 1. Namun harga ini sifatnya tidak mengikat jadi bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Kisaran biaya transportasi umum di negara ini memang masih terhitung murah, namun tetap saja kamu harus menyiapkannya terlebih dahulu. Persiapan tersebut bisa kamu lakukan dengan cara menabung di salah satu bank yang termasuk dalam daftar bank digital terpercaya.

Belanda

Negeri kincir angin Belanda terkenal dengan sistem transportasi berbasis sepeda dan kereta api yang efisien. Sepeda merupakan moda transportasi yang populer di kota-kota seperti Amsterdam. Estimasi biaya sewa sepeda harian berkisar antara €8 hingga €12.

Sedangkan untuk transportasi umum seperti bus, metro, kereta api dan taxi, bisa Anda dapatkan gratis dengan menggunakan I Amsterdam City Card. Kartu ini memiliki tiga pilihan masa berlaku yakni 24 jam, 48 jam dan 72 jam dan bisa didapatkan dengan harga bervariasi. Yakni mulai dari 49 hingga 69 Euro.

Agar mudah mendapatkan kartu ini, ada baiknya jika kamu sudah memiliki dana yang ditabung melalui bank. Tentunya bank yang sudah terkonfirmasi dalam daftar bank digital teraman dan terbaik.

Cashless

Swiss

Sistem transportasi di Swiss terkenal akan kecanggihan dan keindahannya. Kereta api Swiss menyediakan layanan yang luas dan tepat waktu, serta memberikan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Estimasi biaya tiket kereta api di Swiss dapat bervariasi. Sebagai contoh, tiket untuk perjalanan satu arah antara Zurich dan Geneva dapat mencapai sekitar CHF 70 - CHF 120 ($77 - $132 USD).

Bagi kamu yang ingin traveling ke Swiss sebaiknya siapkan dana yang cukup dan usahakan untuk menabungnya melalui bank digital. Supaya kamu lebih mudah melakukan transaksi apa saja saat bepergian di Swiss.

Korea Selatan

Negara yang memiliki julukan negeri ginseng ini juga sistem transportasinya cukup modern, yang mana mencakup kereta cepat KTX, kereta bawah tanah dan bus. Setiap sarana transportasi di negara ini memiliki harga yang berbeda-beda.

Harga tersebut bergantung pada kelas dan waktu perjalanan yang Anda pilih. Sebagai contoh, tiket kereta antara Seoul dan Busan dapat diperoleh dengan biaya sekitar KRW 29,000 - KRW 130,000 ($21 - $115 USD).

Traveling di negara yang terkenal dengan K-Beauty ini tentu semakin aman jika kamu memiliki dana cukup yang disimpan dalam bank digital. Jadi, kamu bisa dengan mudah memilih jenis transportasi apa saja sekaligus berbelanja oleh-oleh berupa skincare dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, negara-negara dengan sistem transportasi terbaik di dunia sangat mengedepankan efisiensi, keandalan dan keberlanjutan dalam penyediaan layanan transportasi publik.

Nah, untuk memudahkanmu mengakses semua jenis transportasi tersebut, kamu harus menyiapkan tabungan di bank. Utamanya bank yang masuk dalam daftar bank digital yang menawarkan kemudahan bertransaksi di dalam maupun luar negeri.

Dana Traveling Aman dan Lancar Berkat Aplikasi Bank Digital

Untuk bisa traveling ke negara yang memiliki sistem transportasi terbaik, sebaiknya kamu harus menabung terlebih dahulu. Jika ingin mudah, ada baiknya kamu memilih salah satu dari daftar bank digital yang terjamin keamanannya, seperti digibank by DBS.

Perlu diketahui, digibank by DBS merupakan aplikasi perbankan digital yang menawarkan kemudahan bertransaksi. Melalui aplikasi ini kamu bisa bertransaksi secara online, membuka tabungan online untuk dana traveling sekaligus juga berinvestasi.

Menariknya lagi, tersedia fitur Paylater di Aplikasi digibank by DBS yang dapat dimanfaatkan jika kamu kekurangan dana saat traveling untuk pembayaran transportasi. Pasalnya, Paylater di Aplikasi digibank by DBS ini memberikan kemudahan dengan beragam cicilannya. Sehingga cashflow tetap terjaga dan kamu pun bisa live bigger, smarter and better.

Segera unduh Aplikasi digibank by DBS segera di App Store atau Google Play sekarang juga.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar