jejak tulisan si kaki kecil

Hal Seru yang Bisa Dilakukan Selain Kuliner di Blok M!

Konten [Tampil]
Hal Seru yang Bisa Dilakukan Selain Kuliner di Blok M!

Hai kawan si Kici!

Siapa si yang gatau blok M? Tau nggak si kalau kita ke sana, ternyata nggak cuma bisa wisata kuliner di blok M tapi masih ada hal lain yang asyik dilakukan.

Blok M tuh sudah ada sejak dahulu dan pernah berjasa pada tahun 80-90an. Pernah menjadi pusat kehidupan anak muda jakarta pada masanya tentu blok M masih meninggalkan kesan yang mendalam. Bahkan sampai sekarang pun masih menjadi salah satu tujuan untuk berlibur jika ke Jakarta.

Jadi nggak heran anak muda tuh suka banget hangout di sini. Apalagi kalau mau jadi anak gaul JakSel wajib banget nih kita ke blok M.

Hal Seru untuk Dilakukan di Blok M

Tau gak si kalau kita bisa menghabiskan waktu di Blok M karena bisa menemukan banyak hal seru di sana. Hmm kira-kira apa aja si?

1. Menemukan Piringan Hitam

Piringan hitam memang sudah bukan jamannya tapi kalian yang ingin mengoleksinya bisa loh menemukan piringan hitam di blok M. Piringan hitam yang bisa kita temukan pun cukup beragam dari artis loka hingga mancanegara. Kira bisa menemukannya di basement Gedung A dan B yang ada di Blok M Square.

2. Hunting Buku Lama

Bagi pecinta buku, blok M bisa menjadi tempat yang menarik karena kita bisa mencari buku lama. Mulai dari buku pelajaran, novel, komik, filsafat dan masih banyak jenis alinnya. Di sini kita pun bisa tawar menawar harga hingga mendapatkan harga yang cocok.

3. Kuliner di Blok M

Kelaperan di blok M, tenang aja di sini kita bisa menemukan banyak kuliner yang menarik. Salah satunya gultik atau gulai tikungan yang cukup terkenal. Pedagang gultik pun ternyata ada banyak bahkan hingga belasan dengan menu yang serupa. Banyaknya pedagang yang berada di tikungan dekat Plaza Blok M itulah yang menjadikannya muncul nama gultik.

Ingin mencoba kuliner kha Jepang pun kita bisa menemukannya di sini. Banyak restoran Jepang dengan desain seperti sana itulah mengapa dinamakan Little Tokyo.

Mau mencari kuliner hits ala anak muda pun kita bisa menemukannya di Blok M. Banyak cafe-cafe hits bertebaran di sini salah satunya yang cukup terkenal adalah Filosofi Kopi.

4. Mencari Spot Instagramable

Buat anak instagram yang suka mencari spot instagramble pun bisa mencarinya di sini. Kita bisa berfoto di sepanjang jalan atau tepi toko yang ada di blok M.

Kawasan Blok M Square juga sering sekali dijadikan sebagai spot untuk mereka yang ingin hunting foto di sepanjang jalannya ataupun di tepi pertokoannya. Salah satu spot yang cukup menarik adalah bekas rumah dinas Perum Peruri yang sudah diubah menjadi bangunan tua warna warni.

Kalau ingin menemukan banyak spot untuk diunggah di medsos kita bisa menemukan banyak pilihan di blok M Space. Di area belakang blok M Space ini kita bisa menemukan spot yang cukup instagram. Apalagi kalau malam hari kita bisa berfoto dengan background lampu hiasan yang menggantung.

Penutup

Gimana nih tertarik untuk wisata di blok M? Apalagi banyak hal yang ternyata bisa dilakukan selain kuliner di Blok M. Bagi warga ibukota gak perlu jauh-jauh nih kalau mau healing. Cukup keliling blok M aja maka bisa menemukan banyak hal yang seru. Foto dapet, kuliner dapet, bahkan pengalaman yang seru juga dapet.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar