jejak tulisan si kaki kecil

Yuk, Cegah Asam Lambung Naik dengan Sereal Umbi Garut!

Konten [Tampil]
Sereal Umbi Garut

Hai, kawan si Kici!

Siapa nih yang punya masalah dengan asam lambung? Udah pernah coba sereal umbi garut belum nih?

Aku sebagai seseorang yang memiliki masalah asam lambung memang harus memilih ketika mengkonsumsi makanan agar tak menyebabkan asam lambung naik. Salah makan sedikit maka akan menyebabkan asam lambung naik. Jadi mau nggak mau kita harus paham bagaimana cara mencegah penyakit asam lambung itu.

5 Cara Mencegah Penyakit Asam Lambung

Mencegah asam lambung agar tak naik sebenarnya tak terlalu sulit. Namun, untuk konsisten melakukannya yang tak jarang berat. Nah, kira-kira apa aja si yang bisa dilakukan untuk mencegah asam lambung naik?

1. Mengunyah makanan perlahan

Pernah nggak si dibilangin untuk mengunyah sebanyak 33 kali? Ternyata nasihat itu memang baik karena dengan mengunyah sebanyak 33 kali, kita akan makan secara perlahan dan makanan dapat dicerna dengan baik.

Berbeda dengan makanan yang dikunyah secara terburu-buru bisa menyebabkan rasa panas di dada. Ya mungkin sesekali jika terpaksa memang tak apa. Tapi kalau selalu terburu-buru maka bisa menyebabkan penyakit asam lambung.

2. Memberi jeda antara makan dan tidur

Pertama kali berkonsultasi dengan dokter terkait asam lambung, aku diminta untuk memberi jeda 2-3 jam antara makan dan tidur. Jadi setiap kali habis makan nggak boleh tidur atau berbaring. Jika itu dilakukan maka isi perut akan kembali naik ke atas dan memicu asam lambung naik.

Rebahan setelah makan memang enak. Nggak jarang kan setelah makan datang rasa kantuk. Namun, kebiasaan yang tidak baik itu sebaiknya dihindari dan selalu memberi jeda untuk berbaring setelah makan.

3. Minum air putih

Air putih memang selalu baik untuk kesehatan. Salah satunya untuk mencegah penyakit asam lambung karena memiliki pH yang netral. Dengan rutin mengkonsumsi air putih terutama ketika bangun tidur maka pencernaan akan lebih lancar dengan mencegah asam lambung naik.

4. Gaya hidup sehat

Menerapkan gaya hidup sehat juga bisa mencegah asam lambung naik. Kita bisa memulai dengan makan yang lebih sehat dan teratur. Ketika memiliki masalah lambung biasanya kita lebih dianjurkan untuk makan lebih sering tetapi dalam porsi yang kecil. Bukan makan yang banyak dalam satu waktu.

Selain itu, istirahat yang cukup dan berolahraga secara rutin juga bisa dilakukan agar asam lambung tidak naik.

5. Konsumsi makanan yang berserat

Makanan yang mengandung serat ternyata juga cukup ampuh untuk membantu mengatasi masalah asam lambung. Serat ini bisa kita dapatkan dari buah dan sayur. Namun, kita pun bisa mendapatkan serat ini dari makanan sereal salah satunya sereal umbi garut Nutriflakes.

Sereal umbi garut Nutriflakes

Sereal umbi garut dari Nutriflakes ini merupakan sereal asam lambung yang bahan utama pati umbi garut dan diformulasi khusus bisa meredakan penyakit asam lambung yang kronis. Selain terbuat dari umbi garut, sereal ini juga terbuat dari psylium husk, susu etawa, daun kelor, dan gula aren.

Sereal dari Nutriflakes ini pun sudah teregistrasi di BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi dan tak membuat kita khawatir. Sereal umbi garut ini juga aman dikonsumsi oleh anak-anak dari usia 2 tahun sampai lansia. Untuk info lengkapnya bisa cek di Official Instagram @nutriflakes.official.

Jika, kawan si Kici tertarik untuk membelinya bisa langsung ke Tokopedia Nutriflakes atau Shopee Nutriflakes. Yuk, cegah penyakit asam lambung agar tak menjadi kronis dengan sereal umbi garut dari Nutriflakes ini!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar