jejak tulisan si kaki kecil

Peluang Usaha Barbershop sebagai Usaha Sampingan

Konten [Tampil]
Peluang Usaha Barbershop sebagai Usaha Sampingan
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pengusaha-lampu-duduk-kursi-7518689/

Hai, kawan si Kici!

Seringkali gaji pokok masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehingga banyak orang mencoba usaha sampingan. Dari sekian jenis usaha sampingan, franchise barbershop cukup menjanjikan mengingat jasa potong rambut masih banyak dibutuhkan saat ini.

Berminat buka franchise barbershop ini, tapi lagi-lagi modalnya belum mencukupi? Tenang saja, masalah ini bisa segera teratasi dengan kredit tanpa agunan. Yuk, gali info seputar franchise ini beserta pemodalannya di sini.

5 Potensi & Keuntungan Usaha Franchise Barbershop

Bagi sebagian orang, mungkin usaha franchise barbershop ini terdengar kurang menarik. Padahal, bisnis ini potensial banyak cuannya jika berhasil menjalankannya dengan tepat. Berikut sejumlah alasan mengapa usaha franchise barbershop ini menguntungkan dan layak dicoba.

1. Target Pelanggan Luas

Umumnya, kebanyakan barbershop tersedia untuk kalangan pria. Namun, barbershop khusus wanita juga tidak kalah menariknya karena ada potensi bisnisnya.

Misalnya, asumsikan tinggal di Kota Bandung yang berpenduduk 2,4 juta jiwa dengan proporsi pria dan wanita itu 40 : 60. Apabila target pelanggan itu 0,1% dari total populasi tersebut, maka rata-rata potensi jumlah pelanggan laki-laki dalam sebulan sekitar 1000 orang. Belum lagi jika ditambah dengan kelompok wanita, makin besar peluangnya.

2. Bukan Usaha Musiman

Bisnis barbershop ini bukanlah usaha musiman sehingga kamu tidak perlu takut kehilangan pelanggan pada periode tertentu. Soalnya, kebutuhan jasa potong rambut ini bisa kapan saja sehingga usaha ini akan terus berjalan.

3. Pengelolaan Mudah

Untuk mengelola franchise barbershop juga tidak sulit karena kamu tidak perlu memikirkan biaya produksi yang banyak layaknya usaha franchise makanan atau usaha lainnya. Cukup dilengkapi skill dan fasilitas potong rambut, usaha ini bisa dijalankan.

4. Modal Balik Cepat

Namanya pengusaha, pasti ingin balik modal cepat. Makanya, bisnis barbershop ini sangat direkomendasikan karena menawarkan kelebihan tersebut. Selama kamu menempatkan lokasi dan marketing dengan tepat, dijamin bisnis ini berpeluang sukses.

Karena modalnya balik cepat, maka tidak ada salahnya mencoba memanfaatkan kredit tanpa agunan semisal kamu butuh dana instan. Daripada menunggu tabungan mencukupi, bukankah lebih baik segera memulai usaha karena pelunasan kredit juga bisa dicicil.

5. Memiliki Prospek Bagus pada Masa Mendatang

Meski teknologi makin canggih di masa depan nanti, tapi kebutuhan terhadap jasa potong rambut ini tetap ada. Mengingat hanya dengan keahlian tangan yang bisa membuat aneka style rambut. Maka, bisa dikatakan bisnis ini akan tetap berkembang kedepannya.

5 Tips & Rekomendasi Usaha Franchise Barbershop

Keuntungan Usaha Barbershop
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/laki-laki-jenggot-tukang-cukur-pelanggan-7518739/

Tertarik untuk membuka usaha franchise barbershop? Sebelum memulainya, mari simak beberapa tips dan rekomendasi bisnis tersebut.

1. Pilih Tepat Jenis Franchise Barbershop

Ada banyak jenis franchise barbershop yang tersedia di Indonesia. Namun, pilihlah franchise barbershop yang sudah terkenal atau setidaknya punya nama. Ini sangatlah penting agar kamu tidak perlu susah payah branding usaha dari awal.

Beberapa contoh franchise barbershop unggulan di Indonesia, yakni Raja Cukur dan Mister T-One Barbershop. Butuh modal sekitar Rp29-250 juta untuk buka franchise Raja Cukur, sedangkan Mister T-One Barbershop membutuhkan dana Rp45-120 juta.

Harga yang ditawarkan tersebut sudah disesuaikan pula dengan kualitas dan nama franchise yang telah dikenal dalam bisnis ini. Jika diakumulasikan dengan biaya-biaya lainnya, perkiraan paling aman butuh modal sekitar Rp200 juta untuk buka usaha ini.

Masalah dana, saat ini juga makin dipermudah dengan adanya berbagai layanan yang menawarkan kredit tanpa agunan. Dengan memanfaatkan dana tersebut, kamu bisa langsung memulai usaha tanpa khawatir harus menghabiskan tabungan.

2. Pilih Lokasi Usaha yang Strategis

Meski kamu pilih jenis franchise yang ternama sekalipun, tidak akan laku jika lokasi barbershop tersebut tidak strategis. Setidaknya, pilihlah lokasi usaha yang mudah dijangkau pelanggan dan berada di kawasan yang ramai seperti dekat area pertokoan.

3. Lengkapi dengan SDM yang Unggul

Kunci utama dari kesuksesan bisnis franchise barbershop juga tak lepas dari keahlian dalam memotong rambut. Sebab itu, sangatlah penting buat kamu untuk memilih karyawan yang terampil sekaligus unggul baik dari segi skill maupun karakter.

4. Tawarkan Layanan yang Berbeda

Guna memikat banyak pelanggan, kamu bisa mencoba menawarkan layanan yang berbeda sehingga menjadi ciri khas dari barbershop tersebut. Misalnya, memberikan jasa potong gratis pada seseorang yang lahir pada tanggal cantik seperti 11.11 dan 12.12.

Atau, bisa juga dengan menawarkan aneka style rambut dari berbagai artis mancanegara dan jasa gratis dengan gaya potong ekstrim. Hal-hal yang unik semacam ini akan meningkatkan brand awareness pada target konsumen sehingga mendatangkan pelanggan.

5. Perkuat Promosi di Media Sosial

Sekarang ini, berbagai jadi mudah dikenal melalui konten di media sosial. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mempopulerkan usaha franchise barbershop dengan membuat konten-konten unik dan menarik.

Buatlah konten yang tidak sekadar viral, tapi juga relevan dan memvisualisasikan brand bisnis barbershop tersebut. Dengan begitu, citra dan nama bisnis kamu kian dikenal secara positif sehingga menambah antusias pelanggan untuk datang.

Bisnis Franchise Barbershop Kian Mudah dengan digibank KTA

Pusing memikirkan dana usaha franchise barbershop? Serahkan solusinya dengan memanfaatkan digibank KTA, penyedia kredit tanpa agunan yang akan membantu kamu mewujudkan usaha tersebut.

Menjadi nasabah digibank KTA ini tidaklah sulit karena menawarkan banyak kemudahan sebagai berikut.
  • Apply Online 24 Jam
  • Hanya Butuh 60 Detik untuk Approval
  • Persyaratan Dokumen Berupa Berkas Digital dan Hanya perlu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, dengan berpenghasilan 5 juta.
  • Bebas Mengatur Jumlah Kredit Sesuai Kebutuhan
  • Dana yang Tersedia Sampai 200 juta
  • Batas Cicilan Hingga 36 Bulan

Kredit tanpa agunan adalah dana yang bisa kamu manfaatkan dengan mudah dan persyaratannya anti ribet, terutama jika menjadi nasabah digibank KTA. Tertarik? Pelajari detail informasinya melalui link ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar