jejak tulisan si kaki kecil

Kelebihan Mobil Listrik Terbaru yang Wajib Diketahui

Konten [Tampil]

Kelebihan Mobil Listrik Terbaru yang Wajib Diketahui

sumber gambar: schaeferautobody.com

Hai, kawan si Kici!

Seiring berjalannya waktu, inovasi di industri otomotif terus mengalami perkembangan. Salah satu contohnya adalah kehadiran mobil listrik yang bisa menjadi pilihan kendaraan tanpa harus menggunakan BBM. Mobil tenaga listrik juga sudah mulai dilirik karena berbagai kelebihan yang ditawarkan. Sebenarnya, apa saja kelebihan mobil listrik itu?

5 Kelebihan Mobil Listrik yang Harus Diketahui

Beredarnya mobil listrik di pasaran tentu membuat banyak orang tertarik sekaligus merasa penasaran. Apa yang menjadi kelebihan mobil listrik sehingga masyarakat harus memiliki kendaraan tersebut? Agar tidak bertanya-tanya, langsung saja simak beberapa keunggulan mobil listrik:

1. Ramah Lingkungan

Ramah Lingkungan

sumber gambar: edfenergy.com

Kelebihan pertama yang patut diacungi jempol yaitu ramah lingkungan. Mobil jenis ini memang dibuat untuk mengurangi polusi karena tidak menghasilkan emisi yang bisa menjadi penyebab pencemar udara. Mekanisme laju mobil listrik diproses dengan daya listrik, oleh karena itulah tidak ada residu emisi yang berbahaya.

Kendaraan atau mobil listrik ini menjadi solusi yang tepat bagi kota padat penduduk. Semakin banyak yang menggunakan jenis kendaraan ini maka semakin berkurang polusi atau pencemaran udara di kota.

2. Suara Mesin yang Halus

Mobil yang menggunakan daya listrik memiliki suara mesin yang halus. Suara mesin hampir tidak terdengar sama sekali karena memanfaatkan tenaga listrik untuk penggeraknya. Tentu hal ini menjadikan kendaraan ini lebih nyaman saat digunakan.

Suara yang tidak bising tadi bisa membuat pengendara lebih fokus dan tenang ketika mengemudi. Penumpang pun juga pasti merasa lebih nyaman dengan mobil yang suara mesinnya halus dan tidak bising. Obrolan di perjalanan juga jadi lebih enak dilakukan. Tak hanya itu, getaran yang biasanya dirasakan pada mobil konvensional tidak akan terjadi pada mobil listrik.

3. Pengisian Baterai yang Mudah

Pengisian Baterai yang Mudah

sumber gambar: ey.com

Kelebihan mobil listrik yang lain adalah bahan bakar dan cara mengisinya. Kendaraan yang memanfaatkan tenaga listrik ini tidak perlu lagi mengisi bensin atau BBM. Daya penampungan listrik yang cukup besar mampu untuk menggerakkan mesin mobil dalam satu kali isi.

Meski baru diisi daya satu kali, mobil listrik bisa dibawa bepergian jarak jauh. Pengguna tidak perlu lagi mengantri di pom bensin seperti saat menggunakan mobil konvensional. Cukup lakukan pengisian bahan baterai di rumah atau tempat umum yang menyediakan tempat khusus mengisi daya untuk mobil listrik.

4. Perawatan yang Mudah

Selain tidak perlu melakukan pengisian BBM di SPBU yang harus antri panjang, pengguna mobil listrik juga akan lebih mudah melakukan perawatan. Biasanya pada mobil konvensional perlu dilakukan penggantian oli, radiator, dan lain sebagainya, hal itu tidak berlaku untuk kendaraan listrik.

Mobil yang menggunakan daya listrik ini lebih praktis dan hemat perawatannya. Tak perlu mengganti oli maupun komponen lain. Biaya yang dikeluarkan untuk maintenance tidak membengkak dan jauh lebih hemat.

5. Harga yang Cukup Terjangkau

Harga yang Cukup Terjangkau

sumber gambar: lizbreygel.com

Dibandingkan dengan mobil konvensional, kendaraan yang menggunakan daya listrik sebagai penggeraknya memiliki harga jual yang lebih terjangkau. Selain itu, karena tidak menggunakan BBM maka pengguna mobil listrik jadi bisa lebih berhemat. Tak perlu mengeluarkan dana atau biaya BBM serta maintenance, hal itu yang membuat kendaraan ini patut untuk dipertimbangkan.

Itu dia beberapa kelebihan mobil listrik yang wajib diketahui. Pertimbangkan untuk menggunakan kendaraan jenis ini, selain untuk menjaga lingkungan bisa juga untuk menekan pengeluaran. Jika Anda memiliki mobil listrik, jangan lupa untuk melengkapinya dengan asuransi kendaraan mobil. Adanya asuransi bisa melindungi kendaraan dari kejadian tidak terduga di masa depan. Dengan begitu, Anda pun bisa lebih tenang dan mobil lebih aman.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar