jejak tulisan si kaki kecil

Tepung Kerut untuk Asam Lambung

Konten [Tampil]
Tepung Kerut untuk Asam Lambung

Hai, kawan si Kici!

Tepung kerut atau yang lebih dikenal dengan tepung garut merupakan bahan makanan yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Mungkin beberapa dari kawan si Kici belum tahu khasiat pentingnya, namun berikut ini ada rekomendasi tepung kerut untuk asam lambung.

Iya, tepung kerut cukup bisa diandalkan untuk mengurangi rasa tidak nyaman atau sakit yang ditimbulkan dari adanya asam lambung. Siapa saja baik remaja, dewasa hingga orang tua berpotensi menderita penyakit ini. Oleh karena itu, pengobatan alternatif sangat penting agar tidak buru-buru beralih ke obat medis.

Merk Tepung Kerut untuk Asam Lambung Paling Bagus

Mungkin beberapa dari kawan si Kici masih cukup asing dengan nama tepung kerut atau garut. Secara singkat tepung ini didapatkan dari umbi garut yang bernama latin maranta arundinacea. Kandungannya sangat baik untuk tubuh yaitu vitamin B, asam folat, magnesium, zat besi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan tepung kerut dijual bebas di pasaran, baik secara online maupun offline. Namun merek yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:

1. Garut Lingkar Organik

Pertama adalah Garut Lingkar Organik yang cukup berbeda dengan jenis tepung-tepungan yang lain. Mayoritas memang didapatkan dari pertanian organik mengingat bahwa umbi garut tergolong tanaman yang tidak membutuhkan perlakuan istimewa atau khusus.

Merek yang satu ini cukup terkenal dengan kualitas yang baik karena dibuat tanpa adanya zat pengawet, pewarna sintetis, perasa dan lain sebagainya. Jadi, sangat aman bahkan dianjurkan untuk pengobatan penderita asam lambung.

2. Healthy Choice Pati Angkrik

Tepung kerut yang satu ini sudah terdaftar BPOM. Buatan PT Indospirit Natura memang cukup serius dan konsisten dalam memproduksi berbagai jenis tepung yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Harga yang dibandrol tidaklah mahal, kita bisa mendapatkan kemasan 500 gram dengan cukup membayar Rp. 40.000 saja. Kita bisa mengecek nomor registrasinya di laman resmi BPOM yaitu 229110015467.

3. Tepung Garut Gasol Organik

Ketika, tepung Garut Gasol Organik yang baik untuk dikonsumsi dewasa dan bayi. Kandungannya sangat bagus untuk orang dewasa yang sedang dalam masa pemulihan setelah sakit dan terbukti bisa mengurangi sakit asam lambung dan maag.

Selain itu tepung ini juga sangat cocok sebagai pendamping asi. Kita harus memasaknya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Harganya cukup murah yaitu Rp. 20.000 per 200 gram.

4. Tepung Garut Jogja Mama Kamu

Tepung kerut untuk asam lambung yang direkomendasikan selanjutnya adalah merek Jogja Mama Kamu. Produk ini tersedia di pasaran online dan berasal dari Yogyakarta. Tersedia dalam kemasan plastik 400 gram.

5. Garen (Pati Garut + Gula Aren)

Kalau yang satu ini adalah produk yang siap digunakan untuk memasak atau membuat bubur dari tepung kerut. Isi dalam satu produk sudah memuat tepung dengan gula aren. Cara pembuatannya adalah:
  • Siapkan panci yang sudah berisikan air sebanyak 100 ml.
  • Masukkan tepung kerut sebanyak 2 sendok makan ke dalam panci berisikan air yang sudah disiapkan sebelumnya.
  • Panaskan menggunakan api berukuran kecil sambil diaduk secara terus menerus selama kurang lebih 2 menit hingga mengental.
  • Bubur sudah siap untuk disajikan.

Beberapa merk tepung kerut untuk asam lambung di atas sudah terbukti khasiatnya di lapangan. Kita bisa melihat testimoni. Selain mengkonsumsi tepung kerut secara rutin selama satu minggu berturut-turut, kita juga harus menghindari makanan yang dilarang untuk penderita asam lambung. Tujuannya agar tetap hidup sehat dan nyaman dalam beraktivitas.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar