jejak tulisan si kaki kecil

10 Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Konten [Tampil]
10 Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Hai, kawan si Kici!

Dalam perencanaan keuangan, asuransi tentunya mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan keuangan. Pasalnya, hal tersebut sama saja seperti kita melakukan manajemen risiko yang cara kerjanya dengan transfer risiko.

Maksudnya, pemilik polis asuransi kesehatan mengalihkan risiko atas kerugian keuangan sebab dari risiko kesehatan yang dipertanggungkan ke penanggung, yakni perusahaan asuransi umum.

Selain memiliki asuransi kesehatan,kita selaku pencari nafkah utama wajib memiliki asuransi jiwa. Jika ingin memiliki proteksi jiwa terbaik, salah satunya adalah asuransi Ciputra Life terbaik.

Sementara itu, jika kita ingin memiliki asuransi kesehatan terbaik, asuransi kesehatan bisa didapatkan di Duitpintar.

Alasan Kenapa Memiliki Asuransi Kesehatan Penting

Bagi kawan si Kici yang masih mempertimbangkan memiliki asuransi kesehatan, berikut beberapa fakta yang bisa meyakinkan tentang pentingnya menggunakan asuransi kesehatan:
  • Inflasi atau kenaikan biaya kesehatan sekitar 10-15% per tahunnya.
  • Biaya radiologi di rumah sakit swasta mencapai Rp500.000-an.
  • Biaya untuk cabut gigi geraham bungsu yang impaksi di Rumah Sakit swasta mencapai Rp5.000.000-an.
  • Biaya cek lab kolesterol, glukosa, asam urat, dan trigliserida di laboratorium swasta dapat mencapai Rp500.000-an.
  • Biaya operasi usus buntu dengan laparoskopi di rumah sakit swasta mencapai Rp75.000.000-an.
  • Pertambahan usia dapat menimbulkan kerentanan penyakit, yang mana perlu biaya yang dipersiapkan.
  • Rumit dalam proses rujukan BPJS Kesehatan dari Faskes I - Faskes II.

Berdasarkan fakta di atas, tentunya memiliki polis asuransi kesehatan akan membantu kita dalam meminimalisir pengeluaran akibat risiko kesehatan.

Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Berbeda dari Asuransi kesehatan, asuransi jiwa mempunyai fungsi yang berbeda, yakni sebagai solusi finansial bagi keluarga yang ditinggalkan. Terdapat beberapa rekomendasi asuransi jiwa terbaik di Indonesia, di antaranya:

1. Simas Jiwa

Salah satu polis asuransi jiwa dari perusahaan ini, yakni SIJI Guard 4. Polis ini termasuk pilihan peringkat asuransi jiwa terbaik pada tahun 2020 untuk asuransi murni terbaik. Hal ini karena, polis ini dapat menanggung usia masuk nasabah sampai 69 tahun.

Risiko yang ditanggung asuransi ini cukup lengkap, seperti meninggal dunia, kecelakaan, hingga santunan cacat tetap.

2. Ciputra Life

Perusahaan asuransi Ciputra Life terbaik ini dapat memberikan manfaat dalam pengembalian premi 160 persen di tahun ke 20.

Nasabah juga bisa mendapatkan santunan meninggal dunia yang diakibatkan oleh kecelakaan sampai Rp100 juta dan akibat sakit sampai dengan Rp50 juta.

3. Manulife

Asuransi ini memiliki keunggulan polis Essential Assurance yang dapat menanggung usia nasabahnya hingga 99 tahun. Polis dari Manulife juga memberikan nilai tunai serta pengembalian sebesar 100 persen uang pertanggungan ketika di akhir polis.

Selain itu, untuk santunan meninggal dunia sangat tinggi di polis Essential Assurance, yaitu hingga Rp2,5 miliar.

4. Sequis Life

Asuransi terbaik selanjutnya ialah asuransi di perusahaan Sequis Life memiliki pertanggungan sampai dengan usia seumur hidup. Perusahaan ini juga menawarkan uang pertanggungan mencapai Rp1 miliar.

5. Heksa Insurance

Asuransi dari perusahaan ini yang sudah diawasi oleh OJK. Produk asuransi jiwa yang ditawarkannya pun memiliki manfaat yang cukup lengkap. Salah satunya, dapat menanggung sampai usia 99 tahun dan no claim bonus saat tidak ada klaim hingga akhir polis.

6. Asuransi Star Investama

Perusahaan ini juga memiliki keunggulan produk asuransi jiwa yang manfaat pertanggungannya ialah uang pertanggungan yang mencapai 125 persen serta adanya jaminan atas risiko Covid-19.

7. CAR Life

Perusahaan ini menawarkan polis asuransi yang cukup unggul, yaitu dapat memberikan santunan meninggal dunia mencapai Rp200 juta. Selain itu, juga adanya beasiswa anak mencapai 570% dari Uang Pertanggungan.

8. PT Asuransi Cigna

Asuransi Jiwa Cigna menjadi salah satu produk unggulan PT Asuransi Cigna. Perusahaan ini menawarkan polis uang pertanggungan hingga Rp2 miliar dengan harga premi yang hanya mulai dari Rp164.000/enam bulan.

9. Asuransi Sequis Life

Salah satu polis unggulan PT Asuransi Jiwa Sequis Life adalah Asuransi Mikro Sequis Sejahtera, yang mana dapat memberikan santunan meninggal dunia dengan premi murah, yaitu hanya mulai dari Rp75.000/hari.

10. Asuransi Jiwa Chubb Life

Salah satu produk unggulan dari perusahaan Asuransi Jiwa Chubb Life ialah Asuransi Jiwa Extra Cash Back Protection yang memiliki manfaat dalam pengembalian premi mencapai 100 persen di tahun ke-10.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar