jejak tulisan si kaki kecil

Cara Mengelola Uang dengan Mudah Lewat Aplikasi Virgo

Konten [Tampil]
Sumber:https://www.pexels.com/photo/selective-focus-photo-of-stacked-coins-128867/

Setiap orang pasti menyukai segala hal yang instan. Hal ini berlaku juga dengan mendapatkan uang. Banyak masyarakat yang ingin memiliki banyak uang dengan cara yang instan. Nah sekarang kamu sudah bisa mendapatkan hal itu dengan bantuan aplikasi Virgo.

Aplikasi Virgo Alfamart sendiri merupakan aplikasi e-money yang telah bekerja sama langsung dengan Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. Di mana penggunaan dari aplikasi ini cukup mudah dimengerti oleh berbagai kalangan.

Tujuan utama dari aplikasi ini adalah untuk menyimpan uang kembalian dari hasil belanja di merchant yang telah disebutkan. Jika biasanya kamu menyepelekan uang receh kembalian dari belanja kamu, sekarang kamu bisa menyimpan kembalian tersebut di dalam saldo Virgo. Sehingga kamu bisa mengatur keuanganmu dengan lebih baik dan efektif.

Bagaimana Cara Mengumpulkan Cuan Berupa Saldo Virgo?

Sesuai penjelasan di atas, aplikasi ini bisa menyimpan uang kembalian dengan cara belanja di Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan. Nah, uang receh yang terkumpul di saldo Virgo kamu itu nantinya bisa kamu transfer kembali. Layanan transfer sendiri ada 2 jenis yaitu transfer antar akun Virgo dan transfer antar rekening bank lain.

Cara Transfer Saldo ke Rekening Bank Lain

Virgo juga memiliki fitur transfer baik ke rekening sendiri maupun transfer ke berbagai rekening Bank lain. Fitur ini menawarkan biaya admin yang lebih murah dibandingkan sistem transfer antar bank biasa.

Dengan Virgo, kamu tidak perlu repot lagi membawa setumpuk uang di dalam dompet. Cukup membawa HP yang didalamnya terdapat saldo dari uang receh sisa kembalian belanja. Selanjutnya bagaimana nih caranya untuk dapat cuan dari kembalian belanja? Berikut penjelasannya:
  1. Langkah pertama kamu perlu berbelanja terlebih dahulu di Alfamart.
  2. Selanjutnya lakukan pembayaran di kasir dengan uang tunai.
  3. Jika belanjaan kamu ada kembaliannya, kamu bisa menginfokan pada kasir untuk memasukkannya ke saldo akun Virgo.
  4. Nanti kamu diminta untuk menginformasikan nomor ponsel yang telah terdaftar di aplikasi Virgo.
  5. Selanjutnya, kamu bisa sebutkan nominal kembalian yang ingin kamu masukkan pada saldo Virgo kamu. Nominal kembalian dari nominal terendah hingga maksimal sebesar Rp99.999 (Jika belanja di Alfamart) atau Rp1.999 (Jika belanja di Alfamidi atau Dan+Dan) per transaksi.

Cara Top Up Saldo Virgo

Untuk cara top up saldo Virgo sendiri ada berbagai macam selain dari uang kembalian, seperti:

Top Up Reguler di Alfamart

Cara top up Virgo di Alfamart sangat mudah. Kamu cukup ke Alfamart terdekat dan meminta pada kasir tersebut untuk melakukan top up saldo Virgo, nantinya kamu akan diminta nomor handphone yang aktif dan terhubung pada akun Virgo mu.

Selanjutnya, kamu bisa menyebutkan nominal top up dan lakukan pembayaran secara tunai di kasir tersebut.

Top Up Melalui Bank BCA dan CIMB Niaga

Kedua bank tersebut telah memiliki kerja sama langsung dengan aplikasi Virgo.Dengan menggunakan opsi ini kamu hanya dikenai biaya admin sebesar Rp1.000.

Top Up Bank Lain

Berbeda dengan opsi sebelumnya, jika kamu memilih opsi ini, maka kamu akan dikenai biaya admin dari Rp5.000 hingga Rp6.500.

Manfaat Dari Aplikasi Virgo

Apa aja si manfaat menggunakan aplikasi Virgo ini?

Membeli Pulsa Hingga Paket Data

Seperti pada platform lainnya, aplikasi Virgo juga menyediakan layanan pembelian pulsa dan paket data. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan penggunaan saldo dalam kebutuhan sehari-hari.

Membayar Listrik dan Membeli Token Listrik

Tidak hanya bisa membayar pulsa, dengan Virgo kamu juga bisa membayar tagihan listrik atau membeli token listrik sesuai dengan kebutuhanmu. Layanan ini sangat cocok bagi kamu yang sangat sibuk, kamu cukup membuka aplikasi Virgo dan melakukan pembayaran dari HP

Transfer ke Berbagai Bank

Melakukan transfer menjadi hal yang umum dimiliki aplikasi e-money. Keunggulan dari e-money Virgo adalah jika kamu ingin melakukan transfer antar rekening bank kamu hanya dikenai biaya sebesar Rp1.000, sedangkan untuk transfer antar akun Virgo kamu tidak akan dikenai biaya apapun.

Uang Receh yang Menguntungkan

Uang receh memang memiliki nominal yang kecil, tetapi jika kamu konsisten mengumpulkannya dengan Virgo, maka uang receh tersebut bisa menjadi uang ratusan ribu nantinya. Yuk mulai belajar mengumpulkan uang dengan Virgo.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar