jejak tulisan si kaki kecil

Paket Wisata Solo 1 Hari, Termurah dan Banyak Destinasi

Konten [Tampil]
Paket Wisata Solo 1 Hari, Termurah dan Banyak Destinasi

Hai, kawan si Kici!

Tertarik berlibur ke Solo dan sedang mencari paket wisata Solo 1 hari? Solo memang bisa menjadi pilihan destinasi wisata liburan yang menarik. Pernah suatu kali ketika akan berkunjung ke Solo dalam rangka menghadiri wisuda teman, aku bertemu dengan orang yang akan one day trip di Solo. Sengaja jauh-jauh dari Semarang malah. Niat banget deh!

Salah satu tujuan wisatanya itu wisata kuliner selat solo. Ini tuh kuliner yang cukup terkenal di Solo. Beberapa kali aku berkunjung ke Solo pun selalu dihindangkan ini orang saudaraku atau diajak mampir oleh temanku. Wajib banget deh coba selat Solo kalau mampir.

Selain itu, Solo juga terkenal dengan keratonnya. Aku sempat iseng mampir berdua dengan temanku. Pinjem motor untuk sengaja keliling dan mampir ke keraton. Terus kalau nggak punya kenalan di Solo, gimana dong? Ya bisa kok memilih paket yang sudah disediakan oleh agen atau tour perjalanan. Tanpa ribet dan terima beres aja.

Paket Wisata Solo 1 Hari

Buat kalian yang tertarik untuk menggunakan tour perjalanan bisa loh memilih beberapa paket yang ditawarkan. Disesuaikan dengan budget dan jumlah destinasi yang ingin dikunjungin. Kira-kira apa aja ya pilihannya?

1. Happy Tour

Happy Tour terletak di Jl. Imogiri Barat KM 7, Yogyakarta. Tour ini menawarkan paket wisata 1 hari di Solo. Ada dua pilihan paket, yaitu paket 1 dan paket 2. Paket satu ini menawarkan pilihan destinasi ke Keraton Solo, The Heritage Palace, Kebun The Kemuning, dan Pusat Oleh-Oleh dengan harga per paket 125.000. Sedangkan paket 2 disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Pemesanan paket dan informasi lainnya bisa menghubungi 08112864292 ata 02742871102.

2. Salsa Wisata

Salsa Wisata menawarkan paket untuk mengunjungi tempat wisata di Solo yang hits. Dengan harga 450.000-590.000, kita dapat mengunjungi Sukuh Temple, Cetho Temple, Sate Lawu, Bukit Sekipan,
Mojosemi Park, dan Banyumili Resto. Paket ini termasuk antar transport, driver, makan, dan tiket masuk wisata. Pemesanan bisa menghubungi 08112939969.

3. Meliwis Transport

Meliwis Transport menawarkan jasa pengantaran untuk one day trip di Solo. Paket yang ditawarkan termasuk mobil, sopir, bbm, dan jasa antar ke pusat oleh-oleh dengan durasi pemakaian kendaraan 12 jam. Pemesanan bisa menghubungi 082320714577 atau 082136056127.

Pilihan One Day Trip di Solo
No Rute Harga
1 Kraton – Pasar Klewer – Kampung Batik Laweyan Rp550.000
2 Solo (Mangkunegaran/ Kraton Kasunanan Surakarta – Museum Radya Pustaka) – Museum Batik Danarhadi Rp550.000
3 Solo Pasar Klewer – PGS Pasar Grosr Solo – Kampung Batik Laweyan Rp550.000
4 Solo Pasar Antik (Pasar Tri Windu) – Makam Giribangun (Makam Soeharto) – Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Rp650.000
5 Air Terjun Grojogan Sewu – Pasar Klewer – Kampung Batik Laweyan Rp650.000
6 Candi Cetho – Candi Sukuh -Air Terjun Jumog – Kebun Teh Kemuning – Telaga Madirda Rp650.000
7 Air Terjun Grojogan Sewu – Bukit Sekipan – Telaga Sarangan Rp800.000
8 Air Terjun Crojogan Sewu – Makam Giri Bangun – Bukit Sekipan Rp700.000
9 Wisata Geni Langit – Telaga Pasir Sarangan – Bukit Sekipan Rp900.000
10 Grojogan Sewu – Bukit Sekipan – Wisata Geni Langit Rp800.000
11 Kalipucung Adventure – Candi Cetho – Candi Sukuh – Kebun Teh Kemuning Rp600.000
Catatan: Harga dapat berubah sewaktu-waktu

4. Citra Trans

Citra Trans menawarkan paket trip satu hari di Solo dengan harga 250.000. Citra Trans akan mengajak kita berkeliling ke Keraton Surakarta, Kereta Api Uap Jaladara, dan Kampung Batik Kauman. Paket ini termasuk transportasi hingga 17 seat penumpang, makan, tour leader, tiket objek wisata, dan dokumentasi. Pemesanan bisa mengirimkan email ke CitraTrans.id@gmail.com.

5. Sanjaya Tour

Sanjaya Tour menawarkan liburan satu hari di Solo. Pilihan destinasi yang ditawarkan adalah Keraton Surakarta, Musem Keraton, kuliner khas Solo, Benteng Vastenburg, Museum Radya Pustaka, dan Taman Sriwedari. Paket termasuk transport, driver, tiket semua obyek wisata yang di kunjungi, makan, dokumentasi, dan P3K. Pemesanan bisa menghubungi 085866404485 atau 085866404485.

6. Traveloka

Traveloka menawarkan berbagai pilihan paket wisata di Solo sesuai dengan kebutuhan kita. Nggak perlu pusing bukain satu-satu agen dan tour wisata. Cukup satu aplikasi saja dan kita bisa memilih tempat yang akan di tuju.

Trip Heritage Solo

Paket trip satu hari di Solo ini akan mengajak kita untuk mengunjungi kerajinan batik, makan siang menu soto/tengkleng/sate kambing, mengunjungi Masjid Agung Solo, mengunjungi Keraton Solo, dan belanja di Pasar Klewer.

Paket Tour Solo Satu Hari

Paket ini menawarkan antar jemput dari Jogja dengan rute wisata mulai The Herritage Solo, Mangkunegaran, Kasunanan, dan berakhir di Pasar Klewer. Paket ini ditawarkan oleh Buni Tours Jogja. Harga yang ditawarkan untuk paket ini adalah 501.500.

Penutup

Solo memang memiliki banyak tujuan wisata dan kuliner sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Itulah paket wisata Solo 1 hari yang dapat dipilih. Apakah ada yang menarik untuk kawan si Kici? 

Sumber: happytour.id, salsawisata.com, meliwistransport.com, www.citratrans.com, sanjayatour.com, dan www.traveloka.com.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar