jejak tulisan si kaki kecil

Keuntungan Asuransi Mobil agar Bebas Biaya Kerusakan

Konten [Tampil]
Keuntungan Asuransi Mobil agar Bebas Biaya Kerusakan

Hai, kawan si Kici!

Tau nggak si semakin majunya perkembangan zaman seperti sekarang ini menjadikan berbagai produk asuransi kian gencar ditawarkan oleh perusahaan asuransi di Indonesia?

Jika biasanya orang hanya mengetahui asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, maka kini sudah hadir yang namanya asuransi mobil untuk menjadi solusi terbaik meminimalisir biaya kerusakan yang terjadi pada kendaraan.

Dengan estimasi biaya asuransi mobil tiap tahun yang terbilang terjangkau, kawan si Kici akan memperoleh banyak sekali keuntungan jika menggunakan jenis asuransi yang satu ini.

Dengan asuransi mobil ini, maka kita tidak perlu lagi repot mengurus kompon dan lap untuk mobil baret.

Keuntungan Asuransi Mobil

Menggunakan asuransi mobil umumnya akan memberikan banyak sekali keuntungan bagi para penggunanya. Namun sebelum membahas mengenai keuntungan yang diperoleh, kita perlu tahu bahwa asuransi mobil yang umum ditawarkan oleh perusahaan asuransi di Indonesia yakni berupa asuransi jenis All Risk dan asuransi jenis Total Loss Only (TLO).

Pada jenis asuransi All Risk, maka kendaraan akan mendapatkan manfaat proteksi kendaraan dari kerusakan dan kerugian ringan seperti lecet, kecelakaan sampai dengan kehilangan akibat pencurian.

Sementara itu, untuk jenis asuransi TLO sendiri hanya memberikan manfaat proteksi ganti rugi atas kerusakan kendaraan sebesar 75% saja pada kecelakaan besar dan pencurian mobil yang tidak kunjung ditemukan sampai dengan batas 60 hari.

Dari kedua jenis asuransi ini, untuk estimasi biaya asuransi mobil per tahun yang dikenakan jauh lebih mahal adalah asuransi All Risk lantaran memberikan manfaat lebih bagi pengguna.

Terlepas dari hal tersebut, kedua jenis asuransi mobil yang ditawarkan ini hadir dengan memberikan banyak sekali keuntungan bagi para pengguna di antaranya sebagai berikut :

Memberikan manfaat proteksi pada kendaraan

Keuntungan pertama yang ditawarkan dari asuransi mobil ini yakni akan memberikan jaminan perlindungan bagi pemilik mobil atas kerugian yang dialami. Baik itu mulai dari kerugian akibat kerusakan mobil karena kecelakaan maupun tindak kejahatan pencurian.

Membantu kondisi perencanaan keuangan

Ketika mengalami kerusakan mobil, tentu hal ini menjadi masalah yang harus dihadapi pemilik mobil karena sangat berpengaruh pada finansial, bukan?

Oleh karena itu, kegunaan asuransi inilah yang nantinya akan membantu meng-cover segala jenis kerusakan kendaraan tanpa mengganggu finansial keluarga. Sehingga, kondisi perencanaan keuangan keluarga akan lebih aman.

Memberikan rasa aman bagi pemilik mobil

Bagi para pemilik mobil yang memiliki asuransi mobil, maka akan mendapatkan jaminan rasa aman ketika menggunakan kendaraan sehari-hari.

Sebab, di asuransi yang dimiliki nantinya akan memberikan jaminan ganti rugi jika terjadi masalah kerusakan pada mobil yang dikendarai. Meski demikian, pastikan kawan si Kici selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan di jalan.

Alasan Kenapa Biaya Asuransi Mobil Perlu Dipertimbangkan?

Meskipun asuransi mobil banyak memberikan keuntungan bagi para pemilik kendaraan, akan tetapi di sini kita perlu mempertimbangkan masalah biaya asuransi mobil tiap tahunnya.

Apalagi setelah disinggung sekilas di pembahasan sebelumnya, bahwa untuk biaya asuransi mobil untuk jenis All Risk dikatakan jauh lebih mahal dibandingkan dengan asuransi mobil jenis TLO.

Maka dari itu, selalu pertimbangkan berbagai hal penting sebelum memutuskan membeli polis asuransi tersebut.

Pada dasarnya, biaya asuransi ini perlu untuk dipertimbangkan bagi setiap nasabah lantaran setiap produk asuransi memiliki angka nominal yang berbeda-beda sesuai dengan harga kendaraan yang dimiliki serta wilayah domisili tempat tinggal nasabah.

Sehingga ketika kawan si Kici tertarik menggunakan asuransi mobil, maka perlu tahu lebih dulu perhitungan estimasi biaya pada asuransi mobil yang dipilih per tahunnya.

Apakah Kondisi Kerusakan Mobil Baret Bisa Di-cover Asuransi?

Salah satu masalah yang sering dialami oleh mobil yakni masalah mobil baret, baik itu baret halus atau bahkan baret dalam. Namun pertanyaannya di sini, apakah asuransi mobil bisa meng-cover ganti rugi atas masalah mobil baret tersebut?

Tentu saja ini bisa dilakukan lantaran seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa asuransi mobil merupakan produk yang memberikan manfaat proteksi kendaraan atas berbagai kerusakan dan kerugian yang dialami.

Dari sekian banyaknya keuntungan asuransi mobil di atas, pastikan selalu mempertimbangkan hal-hal penting sebelum mengambil keputusan secara matang ya kawan si Kici!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar