jejak tulisan si kaki kecil

Aplikasi Baca Buku KaryaKarsa Untuk Sang Pecinta Novel

Konten [Tampil]

Hai, kawan si Kici!

Pernahkah mendengar aplikasi baca buku KaryaKarsa? Tau nggak si kalau aplikasi ini cocok untuk kalian yang memiliki hobi membaca novel? Apalagi jika kawan si Kici suka membaca novel tapi malas membawa buku fisiknya, mungkin akan terbantu dengan kehadiran aplikasi yang menyediakan fasilitas membaca novel dari laptop maupun smartphone.

Aplikasi KaryaKarsa ini menyediakan berbagai pilihan genre novel. Kawan si Kici bisa download KaryaKarsa di handphone baik dalam sistem Android maupun iOS.

Aplikasi Baca Buku KaryaKarsa

Mungkin ada juga yang masih bingung, apa sih KaryaKarsa? Jadi, KaryaKarsa dibuat sebagai platform yang memfasilitasi para kreator untuk menjual karya-karya mereka dalam berbagai bentuk dan mendapatkan pendapatan yang layak.

Di sini, para kreator dikatakan bisa mendapatkan pendapatan yang layak karena mereka bisa menjual karya langsung kepada fans sekaligus mendapatkan dukungan finansial dari akun supporter.

Diantara banyak kategori konten yang disediakan, KaryaKarsa menyediakan berbagai pilihan novel. Jadi bisa dikatakan KaryaKarsa juga merupakan aplikasi baca novel.

Ada berbagai genre yang disediakan di sini, mulai dari teenlit, romansa, horror, dan lain-lain. Novel yang ditulis ini pun tak hanya cerita fiktif, beberapa juga merupakan kumpulan kisah dari para pembaca yang kemudian diceritakan ulang oleh sang penulis.

Selain tentang jumlah yang banyak dan genre yang beragam, ada beberapa alasan lain yang mendukung kenapa kawan si Kici harus download aplikasi KaryaKarsa dan membaca novel dari sini. Apa aja si alasannya?

1. Aplikasi gratis dan irit memori

Poin pertama yang menjadi dukungan adalah aplikasi KaryaKarsa adalah aplikasi yang dapat diunduh gratis, pemasangan mudah, serta irit memori. Di Android, aplikasi ini hanya memakan memori kurang dari 10MB sedangkan di iOS hanya sekitar 25MB saja.


Dengan ukuran aplikasi tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan hiburan dari beragam konten di dalamnya. Tentunya hal ini termasuk konten novel dari seluruh kreator penulis KaryaKarsa.

KaryaKarsa sendiri memiliki ribuan novel yang sudah terdaftar dan terunggah sempurna. Kamu tinggal mencarinya berdasarkan judul maupun akun profil kreatornya. Tanpa harus membawa banyak buku, kamu memiliki hiburan dari genggaman tanganmu.

2. Beberapa novel dibuat gratis

Keunggulan lain dari menggunakan aplikasi KaryaKarsa adalah kamu bisa menggunakan aplikasi baca novel satu ini untuk membaca novel secara gratis. Betul, tanpa kamu harus membayar.

KaryaKarsa menyediakan beragam pilihan novel, termasuk novel yang diunggah dan dapat dinikmati secara gratis. Kamu bisa menggunakan fitur pencarian dan memilih kategori “Gratis”. Nantinya kamu akan disuguhkan sederet novel yang dapat kamu akses tanpa harus membayarnya.

Sebagai catatan, memang tidak semua novel gratis. Namun, tidak semua novel gratis itu tidak berkualitas. Beberapa kreator favorit di KaryaKarsa bahkan menggratiskan sebagian novel mereka tetapi hanya untuk beberapa chapter atau episode saja.

Kalau kamu tertarik untuk membacanya lebih lanjut, kamu bisa membeli novel yang ingin kamu baca. Tenang saja, soal harga tidak pernah mencekik kok!

3. Sekalipun berbayar, harganya sangat terjangkau

Ini yang diunggulkan pada konten KaryaKarsa. Untuk kamu yang menyukai atau hobi membaca novel, kamu pasti tahu betul berapa uang yang harus kamu keluarkan untuk membeli novel fisik. Pun kamu pasti relate dengan kondisi setelah beli kamu tidak sepenuhnya menyelesaikan bacaan tersebut.

Di KaryaKarsa kamu bisa menghemat banyak pengeluaran. Harga yang perlu kamu bayar untuk setiap cerita di sini jauh lebih rendah dibandingkan harga novel fisik. Mulai dari lima ribu saja kamu sudah bisa mendapatkan karya novel tersebut secara resmi. Bahkan, kamu juga bisa membeli beberapa episode atau chapter yang sekiranya menarik buatmu.

Prinsipnya, KaryaKarsa memberimu opsi untuk membayar bagian yang ingin kamu baca saja. Selebihnya, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk itu.

4. Tidak hanya menghibur tetapi juga bisa belajar

Di KaryaKarsa, kamu tidak hanya bisa mendapatkan bacaan yang menghibur. Kalau kamu berniat belajar membuat karyamu sendiri juga bisa. Di platform ini, kamu juga bisa menemukan konten yang berbau edukasi atau pelatihan dalam membuat novel. Salah satunya adalah konten dari kreator @jiaeffendie yang membahas bagaimana menulis novel dengan genre thriller.

Dalam kontennya, kamu akan dijelaskan dari awal apa itu thriller, apa saja sub-genre yang termasuk dalam thriller, dan beberapa contoh cerita thriller. Kamu juga akan diajarkan bagaimana menciptakan karakter yang sesuai dengan novel seperti ini. Konten yang disajikan dapat dikatakan lengkap sebagai pengantar bagi penulis pemula.

Yang lebih mengejutkan lagi, konten berbobot semacam ini bisa kamu akses hanya dengan membelinya di harga kurang dari 50 ribu. Harga ini termasuk sangat terjangkau, mengingat bila dibandingkan dengan buku panduan bagi pemula pada umumnya bisa mencapai angka ratusan ribu rupiah.

Penutup

KaryaKarsa selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi kreator maupun fans. Aplikasi KaryaKarsa sendiri diciptakan untuk memberi kemudahan akses bagi fans. Sebagai pecinta novel, kamu tidak perlu lagi membawa banyak buku novel ketika hendak membacanya. Cukup menginstall aplikasi KaryaKarsa dan kamu sudah membawa ribuan karya novel yang bisa dibaca sewaktu-waktu.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar