jejak tulisan si kaki kecil

Meningkatkan Kemampuan Otak dengan ZenCore Adaptive

Konten [Tampil]
Meningkatkan Kemampuan Otak dengan  ZenCore Adaptive

Hai kawan si Kici!

Bagaimana si caranya meningkatkan kemampuan otak? Apalagi bagiku si pelupa. Kadang tuh heran aja, masih umur segini kok udah pelupa apalagi nantinya. Makannya aku tuh pengen deh mengasah otak agar tak mudah lupa.

Kalau lupa hal-hal menyedihkan atau masa lalu yang membuat traumatis mah nggak apa-apa ya? Ini tuh lupa hal sepele dan kadang penting. Pernah tuh beberapa kali aku membeli makanan, bayar udah, kembalian juga udah aku ambil. Eh, makanannya aku tinggal di tempat abangnya. Baru sadar agak lama dan berujung balik lagi deh buat ambil makanannya. Sepele banget nggak tuh?

Belum lagi masalah kunci motor, entah berapa kali deh pernah ketinggalan kalau pergi ke suatu tempat. Nggak jarang disimpan sama tukang parkirnya. Namun, pernah juga tuh ngegantung aja di motor sampai aku selesai belanja. Alhamdulillah nggak ada yang ambil kan.

Itu tuh baru sedikit kejadian akibat aku yang pelupa berujung teledor si jadinya. Sifat yang perlahan harus aku ubah agar tak merugikan. Ya selama ini memang lebih sering rugi waktu dan jangan sampai deh rugi barang karena aku yang suka lupa. Untuk mengatasi sifat pelupa itulah aku mencoba mengasah otak dengan fitur ZenCore dari Zenius.

Zenius, Aplikasi Belajar Online

Ganti Cara Belajar dengan Zenius

Aplikasi belajar online mulai bertebaran di era digital ini. Banyak orang yang mengubah cara belajar yang manual masih menggunakan buku, berganti menjadi belajar online melalui video atau kuis. Nah, untuk menjawab kebutuhan itulah Zenius bisa dijadikan teman untuk belajar online.

Menariknya Zenius bukan hanya ditujukan bagi pelajar. Namun, bisa digunakan oleh guru, orang tua, bahkan siapapun yang ingin belajar. Makannya aku pun mencoba aplikasi Zenius untuk ganti cara belajar. Kan lumayan untuk pemanasan otak daripada scroll media sosial melulu, mending kita memanfaatkan ponsel untuk belajar.

ZenCore untuk Meningkatkan Kemampuan Otak

Pemanasan Otak dengan Fitur ZenCore dari Zenius

Salah satu fitur yang aku suka dari Zenius adalah ZenCore Adaptive. Platform yang digunakan untuk melatih ketrampilan fundamental yang kita butuhkan. Apalagi untuk orang seusiaku, ini tuh berguna untuk ujian masuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, tes CPNS, atau rekrutmen pekerjaan.

"Kok bisa si fitur dari Zenius ini berguna untuk orang seusiaku? Emang bakal ngapain aja?"

Penasaran kan apa yang bikin fitur ini berguna? Salah satunya ya latihan mengerjakan beberapa soal dengan waktu yang terbatas. Nah, ada tiga hal yang akan dilatih dengan ZenPractice.

1. Matematika

Siapa nih yang benci matematika? Kalau aku si dulu menjadikannya pelajaran favorit. Pokoknya kalau disuruh memilih pasti aku lebih memilih belajar matematika dibanding yang lain. Apalagi matematika ini tuh dibutuhkan dalam kehidupan, salah satunya ya kemampuan berhitung. Aku tuh manfaatkan kemampuan berhitung kalau jajan biar nggak kelebihan bayar dan rugi.

Di sini kita akan belajar menghitung cepat dan memecahkan soal cerita. Jadi mengasah kemampuan kita menghitung dengan cepat dan menyelesaikan soal cerita yang ada. Kalau nggak fokus dan buru-buru malah bisa salah pilih jawaban loh! Kuncinya ya tenang dan teliti aja.

2. Bahasa Inggris

Kalau matematika jadi pelajaran yang aku sukai, sebaliknya Bahasa Inggris tuh jadi pelajaran yang aku hindari. Padahal penting banget nggak si mengusai Bahasa Inggris karena menjadi bahasa internasional.

Nah, ZenPractice ini pun mengasah kemampuan kita berbahasa Inggris. Ada berbagai macam soal yang ditawarkan mulai dari memilih kalimat yang benar, melengkapi kata, dan memahami maksud dari sebuah kalimat. Duh, soal-soal yang biasanya kita temuka di TOEFL banget nggak tuh?

3. Verbal Logic

Verbal Logic ini tuh mirip dengan soal tes potensi akademik atau biasa disebut TPA di CPNS yang berisi soal terkait bahasa Indonesia. Kita diminta untuk melengkapi kata, memahami sebuah kalimat, menebak gambar, dan menarik kesimpulan dari dua kalimat. Pokoknya lebih mengukur kemampuan nalar kita deh.

Semua soal yang ada di ZenCore dirancang dengan pendekatan adaptive learning. Sehingga pengguna bisa belajar sesuai dengan level pemahaman dan pengetahuan yang dimiliki. Selain itu, ada juga pembahasan di akhir yang bisa membantu kita memahami jawaban yang benar.

Terus menerus mengunakan ZenCore tuh beneran bisa mengasah otak kita. Bisa juga jadi tempat untuk seru-seruan bareng teman dengan ZenBattle sembari ngabuburit di Bulan Ramadhan ini.

Pemanasan Otak untuk Persiapan Melanjutkan Kuliah

Persiapan Melanjutkan Kuliah dengan ZenCore

Salah satu cita-cita ku tuh ingin menempuh pendidikan setinggi mungkin. Rasanya menyenangkan belajar hal baru. Walaupun kadang emang bikin pusing. Namun, rasa ingin tau dan belajarku bikin aku selalu penasaran dengan banyak hal. Makannya aku berharap bisa menlanjutkan kuliah suatu saat nanti.

Kalau ditanya, "Katanya mau lanjut S2?" Aku pasti menjawab nanti. Jawaban yang belum pasti karena aku masih galau memilih jurusan. Selain itu, pengenku si kuliah pakai uang sendiri aja bukan dibayarin lagi.

Bisa aja si cari beasiswa, cuma ya aku sadar diri aja bukan termasuk yang pintar banget. Jadi cari amannya ya bayar kuliah sendiri. Namun, sesekali aku pun sempat melirik beberapa beasiswa juga si. Ya siapa tau kan dengan terus menerus mengasah kemampuan otak dengan ZenPractice ini, bikin aku nantinya bisa melanjutkan kuliah dengan beasiswa.

Tapi, kalau nanti-nanti emang yakin masih bisa mengikuti ujian masuknya? Apalagi keseharianku ya cuma di rumah dan nulis di blog. Yang orang selalu pikir main-main aja. Namun, di rumah aja tuh bukan berarti aku nggak bisa belajar untuk mempersiapkannya. Salah satunya ya dengan ZenCore ini.

Aku bisa memanfaatkan untuk pemanasan otak, jadi nggak perlu takut deh nggak bisa mengikuti ujian masuk perguruan tinggi nanti. Apalagi materinya yang aku asah di ZenCore cukup relate dengan soal tes kemampuan akademik.

Yuk, Ikutan Pekan Olahraga Otak!

Jagoan Adu Otak

Eh ya, tau nggak si kalau bimbel offline Primagama per Maret 2022 resmi bergabung ke Zenius? Untuk merayakan ulang tahun Primagama yang ke 40 tahun ini, Zenius sedang mengadakan Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama. Event ini tuh nggak terbatas usia karena siapa pun bisa ikut jadi jagoan adu otak. Selain itu, ada juga loh hadiah menarik untuk para pemenangnya.

Penasaran kan apa aja hadiahnya? Ada Ipad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi HaylouSolar LS05, JBL T450, dan hadiah hiburan untuk 5 orang yang beruntung. Wuiih, asyik banget nggak tuh?

Untuk mendapatkan hadiahnya, kita harus mendapatkan skor tertinggi sesuai dengan kategori yang diikuti. Bisa juga kita mendapatkan dua hadiah jika menjadi top skor di leaderboard universal dan per-region. Menarik nggak tuh? Yuk, ikutan dan latihan sebanyak mungkin selama periode lomba!

Event ini dimulai dari tanggal 28 Maret sampai 24 April. Pemenang jagoan adu otak akan diumumkan melalui instagram @zeniuseducation dan @primagama_id. Tunggu apa lagi nih? Yuk, buruan deh unduh Aplikasi ZenCore untuk iOS atau Aplikasi ZenCore untuk Android!

Penutup

Tertarik nggak si untuk meningkat kemampuan otak dengan ZenCore ini? Apalagi banyak hadiah yang menanti jika kita ikutan Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama. Yuk, ganti cara belajar dan jadi jagoan adu otak dengan ZenCore!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

1 komentar

  1. Zencore bagus buat pemanasan otak. Biar makin encer otaknya karena sering latihan soal

    BalasHapus

Posting Komentar