jejak tulisan si kaki kecil

Transfer Tanpa Biaya: Fitur bluRewards di Aplikasi blu by BCA Digital

Konten [Tampil]
Transfer Tanpa Biaya dengan Fitur bluRewards di Aplikasi blu by BCA Digital

Hai, kawan si Kici!

Siapa si yang nggak suka transfer tanpa biaya? Kayaknya semua orang suka deh. Hayo ngaku aja!

Buatku yang punya toko online dan sering berbelanja online tentu sangat membutuhkan transfer gratis kemana saja. Namun, aku tuh nggak mau ribet punya banyak rekening buat transfer sana sini. Pusing tuh kalau punya rekening dari berbagai bank. Belum lagi ribet mengurus pembukaan rekeningnya.

Maunya mah satu rekening aja dan bisa transfer gratis. Apalagi kalau bisa buka rekening online. Duh, rasanya senang banget!

Aplikasi blu by BCA Digital

Harapanku untuk memiliki satu rekening yang bisa transfer gratis plus bisa buka rekening tanpa ribet itu, terjawab oleh blu by BCA Digital. Penasaran nggak nih sama aplikasi blu by BCA Digital? Aku yang awalnya cuma liat review aplikasi blu di media sosial temanku dan ceritanya jadi tergiur untuk ikutan buka rekening blu by BCA Digital ini loh!

BCA Digital adalah anak perusahaan BCA, bagian dari BCA Group. Dari namanya yang mengandung kata digital tentu kita bisa menebak bahwa semuanya diakses secara digital bukan konvesional lagi. Walaupun nggak punya bank cabang offline tetapi BCA Digital memiliki aplikasi mobile banking bernama blu. Nah, semua transaksi dilakukan dengan aplikasi ini selama 24/7.

Perbedaan BCA Digital dan BCA Konvesional

Kalau BCA mah semua orang nggak asing lagi ya. Terus apa si bedanya BCA Digital dan BCA Konvesional? Penasaran dengan perbedaannya? Yuk, simak tabel di bawah ini!

Perbedaan BCA Digital dan BCA Konvesional
Pembeda BCA Digital BCA Konvesional
Aplikasi blu by BCA Digital BCA Mobile
Kantor Online dan tidak ada kantor cabang Offline dan ada kantor cabang
Biaya Admin Gratis Ada biaya admin
Kartu ATM Tidak ada Ada
Biaya Transfer Bebas biaya transfer ke BCA dan Bank Lain/Top Up E-wallet Ada biaya transfer ke Bank Lain/Top Up E-wallet
Nomor Cantik Bisa pilih nomor cantik untuk rekening Tidak ada

Nah, itulah beberapa perbedaan dari BCA Digital dan BCA Konvesional. Jadi tertarik nggak nih untuk buka rekening blu by BCA Digital setelah melihat perbedaannya?

Pockets di Aplikasi blu by BCA Digital

Review Aplikasi blu


Aplikasi blu ini memiliki beberapa pos keuangan sesuai dengan kebutuhan. Jadi kita nggak sekedar menyimpan uang saja. Bisa juga membaginya ke dalam beberapa pos keuangan. Apa aja si fitur pos keuangan yang ada di aplikasi blu?

1. bluSaving

Produk ini digunakan untuk menabung sesuai dengan tujuan tertentu, seperti dana pendidikan, dana pensiun, dan dana liburan. Jadi kita nggak perlu lagi buka rekening untuk menyimpan dana dengan tujuan khusus. Enak kan? Cukup satu rekening bisa menyimpan beberapa pos. Apalagi kita bisa membuka hingga 10 pos tabungan dengan suku bunga tabungan 3%.

2. bluGether

Punya usaha bersama dengan teman atau ingin punya tabungan bersama dengan pasangan? Bisa nih memanfaatkan fitur bluGether karena fitur ini memungkinkan kita untuk memiliki tabungan keuangan bersama hingga 25 orang. Jadi nggak perlu ribet deh buka rekening khusus untuk tabungan bersama. Fitur ini pun menawarkan suku bunga tabungan sebesar 3%.

3. bluDeposit

Kalau pengen punya deposito, kita juga bisa loh hanya dengan aplikasi blu ini. Gampang deh bukanya karena cukup deposit uang minimal 1 juta. Maka kita akan mendapatan suku bunga hingga 4%. Apalagi nggak ada pinalti untuk pencairan sebelum jatuh tempo, duh sayang deh sama blu kalau gini.

Transaksi Tanpa Biaya dengan Fitur bluRewards

Bebas biaya transfer ke bank lain dengan bluRewards

Apa si itu fitur bluRewards? Jadi blu dengan baik hati memberikan banyak keuntungan untuk penggunanya salah satunya bebas biaya transfer ke bank lain. Duh, bagi yang suka belanja online pasti akan hemat jika menggunakan blu ini karena nggak ada biaya tambahan. Walaupun tambahan cuma seribu setiap transaksi tapi bakal jadi banyak kan kalau sering dilakukan, bener nggak tuh?

Bagi nasabah baru akan langsung mendapatkan bluRewards di 2 bulan pertama sejak pembukaan rekening tanpa ada syarat saldo rata-rata. Sedangkan untuk sobatblu atau nasabah lama, bluRewards akan berlaku jika rekening aktif dan total saldo di rekening blu minimal 1 juta pada bulan sebelumnya. Saldo itu termasuk yang ada di pockets ya kawan si Kici!

Selain itu, masih ada banyak penawaran lain yang menggiurkan. Penasaran nggak tuh apa aja si keuntungan yang akan didapatkan oleh pengguna blu?
  • 20x bebas biaya transfer ke bank lain
  • 5x bebas biaya top up GoPay
  • 5x bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback)
  • 2x cashback QRIS 50% maksimal 5 ribu per transaksi

Cara Buka Rekening blu by BCA Digital

Cara membuka rekening blu

Setelah baca review aplikasi blu di atas, apakah jadi tertarik dan pensaran dengan cara membuka rekening? Pastinya ada yang bertanya-tanya, "Apakah kita harus punya rekening BCA dulu, baru bisa buka rekening BCA Digital?" Tidak ya kawan si Kici! Kita cukup membuka rekening melalui aplikasi tanpa harus memiliki rekening BCA sebelumnya. Apa aja si langkahnya?
  1. Pastikan kita sudah install aplikasi blu untuk iOS ataupun aplikasi blu untuk Android
  2. Lalu buka aplikasi dan klik tulisan "Yuk Mulai"!
  3. Pastikan internet lancar dan siapkan KTP serta NPWP
  4. Masukkan nomor hp untuk mendapatkan kode OTP
  5. Setelah verifikasi kode OTP, maka kita masukkan email dan kode referral teman. Bisa gunakan kode ZAKIAUDFN ketika pendaftaran, ya! Agar mendapatkan bonus 25 ribu.
  6. Saatnya masukkan data diri mulai foto KTP, pengenalan wajah, foto NPWP, pekerjaan, penghasilan, dan tujuan transaksi
  7. Selesaikan pendaftaran setelah data sudah benar
  8. Kita tinggal melakukan video call dengan customer service blu sebagai langkah terakhir agar rekening siap digunakan
  9. Nggak sampai satu jam, kita bisa menggunakan rekening blu untuk berbagai transaksi tentunya dengan fitur bluRewards yang bikin kita hemat

Penutup

Menggunakan aplikasi blu by BCA Digital ini bikin aku makin hemat karena ada fitur bluRewards. Dengan satu aplikasi aku bisa merasakan transaksi gratis kemana pun tanpa lagi khawatir adanya biaya tambahan. Aplikasi blu ini juga mensupport hobi anak muda sesuai dengan trend saat ini. Duh, baik banget ya si blu ini.

Jadi buat kalian yang suka transfer tanpa biaya dan segala yang berbau digital, langsung aja coba aplikasi blu by BCA Digital ini. Jangan lupa untuk menggunakan kode referral ZAKIAUDFN ketika melakukan pendaftaran. Bisa juga bagikan pengalaman kalian dengan blu di kolom komentar ya!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

35 komentar

  1. Aplikasi Blu BCA memang memudahkan pengguna lebih praktis dan sejumlah kemudahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya udah pake aplikasi ini kak dan memang memisahkan bertransaksi plus sekarang sudah ada blu rewardsnya

      Hapus
  2. Waktu buka rekening blu by BCA Digital tahun lalu belum ada rewards seperti ini. Sekarang kalau mau mendapatkan rewards harus nambah saldo dulu nih biar memenuhi saldo minimal

    BalasHapus
  3. Pernah denger juga tentang Blu by BCA Digital ini. Jadi tertarik untuk buka juga, karena selama ini aku punya beberapa rekening untuk tujuan yang berbeda. Kalau di Blu kayaknya kita bisa atur2 semuanya ya, bebas biaya admin dan transfer juga.

    BalasHapus
  4. Berbagai kemudahan dan keuntungan diberikan oleh aplikasi blu by BCA Digital. Tidak harus antri di bank, semua urusan transaksi bisa diselesaikan dengan satu jari saja. Penasaran nih untuk fitur bluSaving

    BalasHapus
  5. Ini sangat membantu, hari gini transfer tanpa biaya. Wah.. Menggunakan aplikasi blu by BCA beneran hemat karena ada fitur bluRewards!

    BalasHapus
  6. Kayaknya harus mulai dicoba nih, pakai aplikasi blu. Sebagai nasabah BCA, saya baru baca-baca reviewnya doang soal aplikasi blu ini. Setelah baca ini semakin harus dicoba soalnya mau ikutan ngumpulin blurewards nya, hehehe

    BalasHapus
  7. Saya pengguna BLUDEPOSITO. Kondite BCA dalam produk dan pelayanan sungguh sangat pantas mendapatkan jempol. Rasa aman dan kepercayaan yang dijaminkan BCA atas pelanggannya sungguh luar biasa pokoknya.

    BalasHapus
  8. biaya transfer memang bikin mikir yaa. Saya selalu gak ikhlas kalo mau transfer uang tapi harus bayar biaya admin, hehehe

    BalasHapus
  9. wah, udah praktis, bisa bikin no rek sendiri mb??? keren bangeeeet..
    jadi pengen bikin nih biar transfer gratis hehe

    BalasHapus
  10. kalo dulu saya pakai flip kak biar gratis transfer ke bank lain, tapi ya gtu, harus transfer dulu dari bank sendiri ke flip, trus si flip transfer ke bank tujuan. nah kalo sekarang aku pindah hati ke blu bca enak banget bisa langsung transfer ke bank lain gratis, banyak promo juga

    BalasHapus
  11. Saat-saat seperti sekarnag kehadiran platform yang memberikan fitur bebas biaya transfer menjadi angin segar. Apalagi bagi yang punya hoby belanja online. Kayakna bisa nih di coba BlubyBCA

    BalasHapus
  12. Saya sudah punya rekening blu dan memang nyenengin gratisnya. Sudah beberapa kali mentransfer pakai ini. Yang penting siapin pulsa untuk SMS kode OTP.

    BalasHapus
  13. ini nih yang bikin bahagia yaaa, gratis biaya transfer antar bank yang kesannya kecil tapi berasa lumayan kalo kita harus tranfer ke banyak orang loh, so ini benefit yang oke banget buat pengguna blu

    BalasHapus
  14. Aku juga pakai blu nih mba.. Suka sama fitur bluSavingnya.. Kita bisa nabung dengan cara dipisah" antar tabungan satu dengan lainnya..

    BalasHapus
  15. transfer tanpa biaya emang asyik ya bikin hemat berlipat apalgi emak2 penuhpertibangan macam akau , uang 6500 lumayan jika dikumpulin buat jajan skincare hahaa

    BalasHapus
  16. Saya sudah punya rekening blu ni mbak. Tinggal nikmatin bluRewardsnya. Seneng bisa bebas biaya transfer ke bank lain

    BalasHapus
  17. Kayanya blue ini cocok banget untuk kalangan muda yang emang gak suka ribet2 ya.

    BalasHapus
  18. Iya mbak, saya juga suka banget transfer yang bebas biaya. Lumayan kan 6500x 10 aja, wah bisa jajan bakso 5 mangkok itu yaa hihihi keren ini aplikasi Blu dari BCA ini yaa.

    BalasHapus
  19. Aplikasi blu by BCA digital ini banyak sekali memberikan keuntungan buat customernya ya... Paling menantang adalah BluReward. Selain bebas biaya admin, kita ditantang jadi marketer nih... Semacam member get member dengan fee yang lumayan... Yuk ikutan yuk... Aku sudah lo.

    BalasHapus
  20. Kata orang yang suka belanja online atau pengen transaksi cepat seperti saya akan bilang BlubyBCA ini keren dan bisa jadi pilihan tepat karena transaksi bisa dilakukan dengan aplikasi ini selama 24 jam dalam seminggu

    BalasHapus
  21. Aku jd pengen buka blu deh mbak, suka dg fitur pos pos tabungannya, praktis buat praktek manajemen keuangan.

    BalasHapus
  22. BlubyBCA banyak sekali bebasnya, Kak. Kalau seperti ini bisa jadi sultas. SUltan mah bebas...

    BalasHapus
  23. transfer biaya antar bank sudah kaya kepastian saat mau bertransaksi. duh enaknya blubyBCA ya

    BalasHapus
  24. Asyik ya pakai aplikasi blu, bisa transfer tanpa biaya. Terus top up gopay juga bisa bebas admin juga karena ada bluRewards, cocok sih buat aku yang pengen berhemay

    BalasHapus
  25. Wah bener-bener baru tahu, ada bank digital kaya blue BCA. Inovatif banget ya, makin mudah mau ngapa2in .. Kudu nyoba buka kayaknya.

    BalasHapus
  26. Nah aku yang suka transfer-transfer tiap bulan , setelah baca ini semacam mendapat pencerahan ada sisa saldo efek dari gratis biaya admin. Lumayan kan hemat 6500 per sekali tyransfer. Kali banyak kali sering sudah bisa beli mobil kali yaa hahaha

    tapi memang biaya transfer tuh bikin ngenes ga sih, besar banget adminnya. Untungnya ada blu by BCA digital ini. Jawaban kegundahan emak-emak perhitungan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mba, lumayan ya tanpa biaya admin bikin kita lebih hemat juga

      Hapus
  27. Waaah, blu ini emang Aku suka banget ini aplikasi, Mbak. Fiturnya yang blu Reward ini sangat memanjakanku transfer bolak/ik :D

    BalasHapus
  28. Cocok bgt nih buat buibu kyak aku make blu biar makin irit dan gampang ngelola uang

    BalasHapus
  29. Hwah senengnya ketemu sesama sobatblu. Saya paling seneng dengan fitur bluSaving, bener-bener bisa diandalkan banget untuk manajemen keuangan dengan membuat pos-pos akun penyimpanannya

    BalasHapus
  30. wah solusi banget ya buat mengatasi biaya admin tuh, soalnya bca terkenal sama biaya adminnya hehe

    BalasHapus
  31. Sebagai pelanggan setia BCA, pastinya udah punya juga dong blu. Paling seneng karena bisa banyak pos di bluAccount nya. Cocok buat yang pengen punya banyak pos tapi ogah buka banyak rekening kek aku.

    BalasHapus
  32. awalnya aq pakai BCA Konvensional mbak, dan setelah tau BCA Digital punya aplikasi blu ini aq jadi penasaran dan langsung install. ternyata bagus banget fitur2 nya.

    BalasHapus
  33. Wah dari kemaring bingung mau bukan rekening apa, setelah baca ini jadi terinspirasi pengen cepet cepet bukan rekening CA

    BalasHapus

Posting Komentar