jejak tulisan si kaki kecil

Rumah Siap Huni Depok, Lokasi Strategis dan Bisa KPR

2 komentar
Konten [Tampil]
Rumah Siap Huni Depok, Lokasi Strategis dan Bisa KPR

Hai, kawan si Kici!

Adakah yang sedang mencari rumah siap huni depok? Memilih mencari rumah siap huni memang cocok untuk orang yang tak ingin kecewa. Terlebih ketika akan membeli rumah pertamanya. Ya gimana tidak, setiap orang pastinya ingin memastikan rumah yang akan dihuninya kelak sesuai dengan ekspektasinya.

Teringat salah satu curhatan seorang influencer, siapa nih yang nggak kenal sama Acha Sinaga? Salah seorang youtuber asal Indonesia yang tinggal di Australia. Setelah beberapa kali pindah rumah, Acha dan suaminya memutuskan untuk membeli rumah di Australia. Walaupun memang harga rumah di Australia cukup mahal tetapi keputusan membelinya sudah bulat.

Acha dan suaminya membeli rumah inden dengan pengembang yang disarankan oleh temannya. Hal itu, membuat mereka percaya. Mereka sudah melihat track record yang dibangun oleh pengembang dan semuanya berjalan lancar. Apalagi rumah contohnya sudah menarik dan cocok dengan selera mereka.

Sayangnya setelah menunggu cukup lama, hasil rumah jadinya banyak berbeda dengan rumah contoh. Kecewa? Tentu tetapi tak bisa membatalkan begitu saja. Uang DP bisa hangus padahal jumlahnya tak sedikit. Sedangkan untuk mengubah rumahnya tentu tak bisa karena ketentuannya memang begitu. Berbeda dengan di Indonesia yang tak jarang sangat mudah mengubah rumah.

Rumah Siap Huni

Apa sih itu rumah siap huni? Rumah yang ketika kita membelinya sudah siap untuk dihuni tanpa harus menunggunya karena memang dijual ketika sudah tersedia atau selesai pembangunannya. Berbeda dengan rumah inden yang biasanya hanya disediakan gambar/rumah contoh dan nantinya dibangun setelah proses pembayaran oleh pembeli.

Jadi kalau kita membeli rumah siap huni ya bisa langsung liat wujudnya seperti apa. Nggak ada deh ekspektasi karena memang ready stok di depan mata.

Kelebihan Rumah Siap Huni

Kalau kamu tertarik membeli rumah siap huni, maka kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan ini. Apa aja si itu?

1. Bisa Digunakan Kapan Saja

Ketika membeli rumah siap huni maka kita bisa bebas menghuninya kapan saja. Tak perlu menunggu rumah jadi. Apalagi harus memperpanjang sewa rumah ketika memang pembangunannya mengalami kendala. Nah, untuk kalian yang butuh rumah segera atau tak suka menunggu. Rumah siap huni adalah pilihan yang tepat.

2. Melihat Rumah Secara Langsung

Kelebihan lain yang tidak didapatkan ketika membeli rumah inden adalah melihatnya secara langsung. Kita bisa melihat bentuk, warna, dan segala hal tentang rumah secara nyata. Kita bisa memastikan apakan rumah itu cocok dan pas dengan kebutuhan.

3. Dokumen Lengkap

Dokumen adalah hal yang wajib menjadi pertimbangan ketika akan membeli rumah. Nah, ketika kita membeli rumah siap huni maka dokumen yang ada sudah lengkap seperti IMB dan sertifikat tanah. Jadi kita gak perlu tuh ribet mengurusnya lagi atau mengkhawatirkan masalah kedepannya.

Pilihan Rumah Siap Huni Depok

Setelah mengetahui tentang rumah siap huni, ada nggak si yang lagi cari rumah siap huni di Depok? Salah satu pilihan rumah siap huni di Depok adalah CitraLake Sawangan. Kawasan ini berada di lahan 13 hektar dengan peruntukan sebagai area hunian dan bisnis.

Salah satu yang membuat kawasan ini menarik adalah rancangannya yang dibuat selaras dengan alam. Apalagi lahannya dikembangkan berbatasan dengan danau. Asyik banget ya? Jadi inget film Heart gitu gak si?

Ada kelebihan lainnya yang membuat CitraLake Sawangan layak dijadikan pilihan rumah siap huni di Depok. Apa aja si itu?
  1. Letak yang strategis dan mudah dijangkau.
  2. Konsep EcoCulture yang ramah lingkungan
  3. Fasilitas komersial dan EcoPark
  4. Desain rumah bergaya tropis dalam balutan nature friendly

Penutup

Memilih rumah memang perlu banyak pertimbangan, apakah akan memilih rumah siap huni atau rumah inden. Tentunya akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Menurut kalian apakah tertarik menjadikan CitraLake Sawangan sebagai pilihan rumah siap huni depok?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

2 komentar

  1. Wah gawat juga ya kalau kejadian spt Acha Sinaga, na'udzubillah

    BalasHapus
  2. Aku lebih milih rumah inden sih, secara harganya lebih murah.

    Ya tapi mungkin beda sama di Aussie yang ga bisa complain segala macam. Tapi kalau di Indo khan, kita bisa kontrol terus perkembangannya.

    Apalagi sekelas Citralake, kualitas rumahnya tidak perlu diragukan baik inden ataupun ready stock.

    BalasHapus

Posting Komentar