jejak tulisan si kaki kecil

Kemitraan Usaha Frozen Food yang Menghasilkan Cuan!

Konten [Tampil]
Kemitraan Usaha Frozen Food yang Menghasilkan Cuan!

Hai, kawan si Kici!

Penasaran nggak si sama kemitraan usaha frozen food? Mau usaha frozen food tapi bingung memulainya dari mana? Nah, kali ini mending memahami dulu tentang kemitraan bisnis frozen food agar semakin mudah menentukan bisnis ke depannya.

Frozen food memang semakin menjamur dan digemari. Apalagi sejak pandemi. Work from home bukannya menjadikan ibu-ibu lebih leluasa memasak ternyata malah makin ribet. Suami kerja di rumah dan anak belajar di rumah. Duh, pusing deh jadinya.

Nah, frozen food inilah yang menjadi penyelamat agar tetap bisa memasak anti ribet dan tentunya cepat. Jadi tetap bisa menemani anak belajar di rumah dengan segala tingkahnya.

Serba Serbi Usaha Frozen Food

Memulai bisnis memang harus memahami bisnis yang akan dijalani akan lebih mudah dalam mengembangkannya. Apalagi frozen food termasuk usaha makanan yang susah-susah gampang. Jadi harus tau apa pertimbangan ketika memulainya.

Bentuk Kemitraan Usaha Frozen Food

Penasaran nggak si apa aja bentuk kemitraan bisnis frozen food? Kira-kira kemitraan apa yang cocok sih dengan keadaan kita? Yuk, cek tulisan di bawah!

1. Distributor

Pihak pertama yang membeli dari produsen. Biasanya membutuhkan modal yang cukup besar karena nantinya penjualan tak hanya ke pembeli tetapi juga dilakukan kepada reseller yang ada di bawahnya. Distributor ini bebas bisa menggunakan nama sesuai dengan keinginan.

2. Agen

Agen hampir mirip dengan distributor. Biasanya agen ini ditunjuk oleh perusahaan tertentu yang nantinya menjadi perantara bisa dari produsen atau distributor ke retail atau reseller. Modalnya pun biasanya hampir sama dengan distributor.

3. Reseller

Buat kalian yang memiliki modal minim bisa banget nih memilih menjadi reseller. Biasanya modal yang dibutuhkan tak sebesar distributor atau agen tetapi kalian bisa tetap stok barang. Penjualannya pun langsung ke konsumen.

4. Dropship

Gamau ribet stok barang? Bisa juga nih memilih dropship. Menjual barang langsung ke konsumen yang nantinya dikirim langsung oleh distributor/agen/reseller. Tugas kita hanya mencari pelanggan. Modal cukup hp dan kuota aja deh. Kita bisa bebas menentukan harga ketika memilih menjadi dropshipper.

5. Marketer

Marketer juga bisa dipilih ketika tak memiliki modal untuk stok barang. Kita hanya perlu menawarkan barang dan melaporkannya pada distributor/agen/reseller. Nantinya kita akan mendapat komisi setiap kali ada barang yang dijual. Sayangnya menjadi marketer kita tak bisa bebas menentukan harga barang.

Produsen Frozen Food Di Indonesia

Setelah menentukan akan memilih kemitraan nantinya. Saatnya kita mencari produsen yang akan diajak menjalin kemitraan. Berikut beberapa produsen yang menawarkan kemitraan untuk bisnis frozen food.

1. Belfoods

Belfoods mempersembahkan produk berkualitas selezat buatan Ibu..
Karena kami percaya, Ibu selalu melakukan pekerjaannya dengan penuh cinta.
Belfoods Lezatnya Cinta Ibu
Waah, siapa yang tidak tertarik dengan produk yang dijamin selezat buatan ibu si? Belfoods yang merupakan bagian dari PT PT Sreeya Sewu Indonesia, Tbk ini memulai usaha produk olahan makanan beku pada tahun 2011.

Belfoods memiliki 4 produksi utama berupa nugget, bakso, sosis, dan mantau. Empat produk ini diproduksi di pabrik yang berlokasi di Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Dalam menjamin produknya, Belfoods memiliki ISO 9001 (Sistem Manajemen Mutu), ISO 22000 (Sistem Manajemen Keamanan Pangan), dan Jaminan Halal untuk setiap produknya.

Nah, jika memang tertarik untuk menjadi agennya. Kalian bisa nih mengunjungi web Belfood di belfoods.com.

2. Kirana Food

Kirana Food yang berawal menjadi importir kentang goreng beku ternyata berkembang menjadi penyedia produk makanan beku lain. Saat ini Kirana Food menyediakan makanan beku berupa buah, sayuran, daging, seafood, dan masih banyak pilihan lainnya.

Saat ini, Kirana Food menjadi salah satu importir dan distributor yang dipercaya oleh produk ekslusif internasional, salah satunya frozen land. Kirana Food memastikan produk yang dijualnya merupakan makanan yang halal, sehat, higienis, dan diproses dengan baik. Untuk kalian yang ingin bekerja sama dengan Kirana Food bisa menghubungi ke 087771765000 atau mengunjungi web kiranafood.com.

3. Kanemory Food

Siapa nih yang suka makanan jepang? Nah, Kanemory Food bisa menjadi pilihan untuk bisnis frozen food berbau jepang. Produknya pun cukup bervariasi mulai dari produk olahan daging, olahan ikan, burger, sosis, roti, makanan ringan, bento, hingga saus.

Untuk mengetahui bisnis Kanemory Food lebih lanjut bisa mengunjungi web kanemory.co.id atau menghubungi nomor 02548408042 atau 02548408043.

4. CP Food

Siapa nih suka sama fiesta? Nah, makanan ini diproduksi oleh CP Food. Salah satu produsen yang fokus pada industri pengolahan makanan dengan bahan baku ayam. Walaupun hanya satu bahan baku tetapi produknya bervariasi mulai dari golden fiesta, fiesta, fiesta ready meal, fiesta ready to serve, fiesta ready to eat, fiesta fresh eggs, champ, akumo, okey, hingga asimo.

CP Food memiliki pabrik yang tersebar di beberapa wilayah, seperti Serang, Salatiga, Deli Serdang, Sidoarjo, Mojokerto, Bandung, dan Tabanan. CP Food pun memiliki beberapa kantor cabang perwakilan di Medan, Palembang, Banten, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Banjarbaru, dan Makassar.

CP Food selalu berusaha menghasilkan produk berkualitas, sehingga memiliki beberapa sertifikat seperti HACCP, Halal dari MUI, dan terdaftar di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) dengan Nomor NKV, RPHU (Rumah Potong Hewan Unggas), dan UPD (Usaha Pengolahan Daging).

Jadi produk CP Food tak diragukan lagi dan bisa dijadikan pilihan makanan untuk keluarga. Jika ingin mengetahui tentang CP Food bisa menghubungi (021)1500939 atau mengunjungi web cpfood.co.id.

5. Indofrozenfood

Indofrozenfood adalah satu satu produsen bahan baku kebab di Indonesia. Indofrozenfood sudah cukup berpengalaman memiliki kerjasama dengan 200 pengusaha kebab yang tersebar di berbagai kota.

Indofrozenfood menyediakan berbagai pilihan produk mulai dari tortilla/kulit kebab, roti pizza, roti maryam, roti hotdog, roti burger, daging kebab, chicken burger, mayonaise kebab, sosis, wajan kebab stainles, burner kebab, pemanggang daging kebab, pisau kebab, kemasan kebab, packing kebab, hingga aneka frozen food.

Indofrozenfood berusaha menjaga kualitas produk dan pelayanan. Nah, jika tertarik untuk bekerja sama bisa mengunjungi web indofrozenfood.com atau pabriktortilla.com. Bisa juga menghubungi beberapa kontak dibawah ini.
  • Marketing 1 : 0811 328 0102
  • Marketing 2 : 0811 348 0102
  • Toko Iffood’s : 085 3300 97766
  • Customer Care : 081 230 14714

6. Adzami Bogatama

Adzami Bogatama adalah perusahaan pengolahan makanan ringan beku yang ada sejak tahun 2017. Pada awalnya hanya satu jenis produk berupa frozen kebab hingga berkembang menjadi 5 produk, yaitu frozen kebab, pempek, tekwan, donat dan pizza. Masing-masing produk pun memiliki beberapa varian yang dapat dipilih.

Semakin bertambahnya tahun, mitra agen dan reseller Adzani Bogatama juga bertambah. Untuk lebih lengkapnya bisa mengunjungi web adzamibogatama.co.id atau menghubungi 0811166371.

7. Sakana Indo Prima

Sakana Indo Prima berdiri pada tahun 2009 dengan pabrik yang berada di wilayah Jakarta Utara. Pada awalnya Sakana Indo Prima menjual produk ikan, bakso, dan berbagai olahan ikan lainnya.

Seiring dengan perkembangannya, produk bakso ikan sakana digemari oleh masyarakat karena dinilai sebagai jajanan sehat, bergizi, dan tanpa pengawet itu. Sakana Indo Prima pun mulai mengembangkan berbagai produk olahan lain dengan bahan dasar ikan dan udang.

Tertarik menjadi agen produk sakana? Hubungi nomor 081288993255 atau kunjungi web sakana.id.

8. Ummu Balqis Kitchen

Ummu Balqis Kitchen adalah salah satu produsen frozen food yang masih baru. Namun, cabangnya sudah ada diberbagai kota dengan beberapa produk, yaitu canai, pempek, donut, kebab, sei sapi, pizza, tekwan.

Semua produk olahan ikan, roti, dan kue sudah memiliki sertifikat halal MUI. Nah, jika tertarik untuk menjalin kerjasama bisa menghubungi 089643332280 atau cek di instagram @mitraubfrozen

Penutup

Usaha frozen food memang mulai dilirik akhir-akhir ini karena memang masyarakat pun mulai banyak yang mengkonsumsi frozen food. Selain praktis, makanan yang ada di frozen food mulai beragam dan tak jarang juga cukup bergizi. Nah, kalian yang tertarik untuk bisnis sudah menentukan pilihan kemitraan usaha frozen food yang diinginkan?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar