Jejak Tulisan Kaki Kecil

Drama Korea Hwarang

Konten [Tampil]
Hai, kawan si Kici!

Kalian udah nonton drama korea hwarang? Drama yang mengangkat cerita tentang kerajaan di masa 1500 tahun lalu. Drama ini tayang di salah satu televisi korea pertama kali di tahun 2016.

Sinopsis Drama Korea Hwarang

Drama ini menceritakan tentang Raja Jinheung yang dikenal sebagai raja tanpa wajah. Tak pernah ada yang mengetahuinya kecuali ibu suri. Hal itu dilakukan untuk melindungi Raja dari para pembunuh apalagi para pejabatan yang ingin menjatuhkan raja.

Ibu suri pun menyiapkan hwarang untuk menjadi penjaga Raja. Hwarang dipilih dari anak-anak pejabat. Sayangnya tanpa diketahui raja jiheung juga masuk dalam hwarang. Hal tersebut membuat ibu suri marah dan berupaya untuk tetap merahasiakan identitasnya.

Ji dwi, nama Raja Jinheung di hwarang, memiliki teman satu kamar bernama Sun Woo. Sun Woo memiliki dendam pada raja akibat temannya terbunuh setelah melihat wajah raja. Sun Woo pun selalu menganggap Ji Dwi adalah raja walaupun tak pernah bisa membuktikannya.

Apakah Sun-woo bisa membuktikan jika Ji Dwi adalah Raja Jinheung?

Pemeran Utama Drakor Hwarang

Siapa saja sih yang menjadi peran utama dalam drama ini?

1. Park Seo-joon sebagai Moo-myung/Kim Sun-woo/Anjing-Burung

Sun-woo menggunakan identitas temannya karena meninggal akibat dibunuh setelah melihat raja. Ayah Sun-woo pun mencoba menganggapnyas sebagai anak kandung, guna melindungi Sun-woo dan terpaksa menjadikan Sun-woo sebagai hwarang. Tanpa disangka Sun-woo yang dikenal sebagai setengah bangsawan ternyata keturunan bangsawan yang masih dekat dengan silsilah kerajaan.

2. Go A-ra sebagai Kim Ah-ro

Keturunan setengah bangsawan karena ayahnya menikah dengan rakyat biasa. Ah-ro adalah seorang pendongeng ulung dan juga memiliki kemampuan sebagai tabib seperti ayahnya. Ah-ro bisa melakukan apapun untuk mendapatkan uang untuk membantu kehidupan keluarganya.

3. Park Hyung-sik sebagai Sammaekjong/Kim Ji-dwi/Raja Jinheung

Sammaekjong telah menjadi raja sejak kecil setelah kematian ayahnya. Sammaekjong kecil pun disembunyikan oleh ibu suri dan dikenal sebagai raja tanpa wajah karena tak ada yang mengetahui wajah Sammaekjong.

Drama korea hwarang akan membuat kita mempelajari sejarah korea di masa lalu. Apakah kawan si Kici tertarik untuk menontonnya?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar