jejak tulisan si kaki kecil

Aku punya Allah yang Maha Besar

Konten [Tampil]
Hai, kawan si Kici!

Aku pengen sharing nih tentang quote favoritku. "Hai masalah yang besar, aku punya Allah yang Maha Besar" adalah salah satu yang membuat bisa menjalani hari-hari yang terkadang banyak masalah. Quote yang aku tau ketika membaca buku hafalan sholat delisa.

Siapa si yang nggak punya masalah? Pastinya setiap orang punya masalah. Cuma ada yang terlalu ditampakkan ada yang malah hanya dipendam. Dua-duanya nggak ada yang bisa menyalahkan atau membenarnya. Boleh dipendam jika memang berupa aib, kan mending ya curhat sama Allah. Si Pemilik Segalanya, bahkan masalah itu hanya butiran debu atau lebih kecil lagi dibandingkan Allah. Jadi nggak usah lebay kalau masalah kita besar.

Namun jangan juga terlalu diumbar-umbar deh apalagi curhat blak-blakan di medsos. Boleh curhat tapi tersirat aja lah. Nggak semua yang di medsos yang mau bantu masalahmu malah bahkan cuma kepo aja gitu. Setelahnya ya udah nggak peduli.

Setelah menonton Delisa itu, aku pun belajar untuk menganggap semua masalah itu nggak besar karena aku punya Allah yang lebih besar dari alam semesta berserta isinya. Nggak mungkin kita diberikan cobaan diluar kemampuan hamba-Nya. Jadi berusahalah untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan baik dan meminta bantuan Allah.

Kebanyakan orang juga kadang membandingkan dirinya dengan orang lain. Padahal mah orang lain mungkin ada masalah juga tetapi nggak menunjukkan dengan terang-terangan. Jadi jangan anggap cuma kita aja yang punya masalah dan menganggap orang lain nggak punya.

Daripada sibuk memikirkan orang lain, mending kita memikirkan diri kita dulu dan berusaha bisa lebih menerima masalah yang ada. Kalau mau naik tingkat pastinya ada ujian, jika ingin meningkat keimanannya, maka masalah bisa jadi salah satu jalan. Bagaimana kita menghadapinya dan berusaha untuk meminta bantuan Allah. Bukan malah terpuruk dan menyalahkan Allah.

Kalau kawan si Kici punya quotes favorit nggak? Bisa share dong siapa tau bisa jadi cara kita sabar dan ikhlas menerima apapun masalah yang didapatkan dalam kehidupan ini.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar