jejak tulisan si kaki kecil

Drama Korea Reply 1997, Nostalgia Kisah Cinta Remaja.

2 komentar
Konten [Tampil]
Drama Korea Reply 1997 tuh mengingatkan pada kisah cinta masa remaja. Apalagi kadang kita punya idola masing-masing yang sangat digemari. Dan kadang berlomba menemukan cinta dari lawan jenis.

Drama Korea Reply 1997

Drama Reply 1997 merupakan seri TvN "Reply" pertama. Drama yang menceritakan kembali kehidupan masa-masa tahun 90-an khususnya tahun 1997. Drama ini mendapatkan penghargaan sebagai Grand Prize pada 7th Cable TV Broadcasting Awards tahun 2013 dan Best Content Award, Drama pada tvN10 Awards tahun 2016.

Sinopsis Reply 1997

Reply 1997 menceritakan tentang kehidupan Shi-won ketika SMA bersama dengan kelima temannya. Masa-masa dimana Shi-won tergila-gila pada Tony salah seorang anggota Boyband H.O.T. Bahkan Shi-won menganggap dirinya istri Tony. Hal itu tentu membuat ayahnya kesal dan memotong rambut Shi-won hingga pendek.

Di usianya yang menginjak 33 tahun, Shi-won dan teman-temannya melakukan reuni sekolah. Dalam acara reuni tersebut, Yoo-jung dan Do Hak-chan akan mengumumkan rencana pernikahannya. Tentu hal itu membuat mereka mengenang masa-masa muda mereka di SMA.

Mengenang bagaimana Yoon-jae, Do Hak-chan, Joon-hee, dan Sung-jae melakukan taruhan dengan hukuman melakukan hal memalukan di depan kelas khusus perempuan. Atau bagaimana gilanya Shi-won dan Yoo-jung menjadi fans sebuah bodband hingga melakukan hal-hal yang melakukan.

Judul : Reply 1997/Answer Me 1997
Penulis Skenario : Lee Woo-jung
Sutradara : Shin Won-ho
Tahun Tayang : 2013
Jumlah Episode : 21

Pemain Reply 1997

Reply 1997 memilik enam pemain yang menjadi fokus pada kisah di drama ini.

1. Jung Eun-ji sebagai Sung Shi-won

Seorang gadis yang menyukai boyband H.O.T. Pada masa remajanya memiliki mimpi menikah dengan Tony salah satu anggota boyband. Dalam urusan sekolah, peringkatnya berada di paling bawah. Pernah memiliki kakak perempuan yang meninggal akibat kecelakaan bus.

2. Seo In-guk sebagai Yoon Yoon-jae

Salah satu siswa yang pintar di sekolahnya. Teman Shi-won sejak kecil dan menjadi tetangganya. Yoon-jae memiliki kakak laki-laki yang juga pintar tetapi menjadi guru demi adiknya.

3. Hoya sebagai Kang Joon-hee

Seorang laki-laki yang pemalu dan manis, membuat banyak perempuan menyukainya. Sayangnya Joon-hee adalah seorang gay.

4. Shin So-yul sebagai Mo Yoo-jung

Sahabat Shi-won yang menjadi fan dari Sechs Kies. Rival dari boyband H.O.T.

5. Eun Ji-won sebagai Do Hak-chan

Seorang siswa pindahan dari Seoul. Dikenal sebagai laki-laki yang tidak bisa berinteraksi langsung dengan perempuan tetapi sebenarnya pecinta blue film.

6. Lee Si-eon sebagai Bang Sung-jae

Salah satu laki-laki yang cerewet dan dikenal tidak bisa diam.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

2 komentar

  1. Sayangnya saya belum begitu familiar dengan drakor, ananda Zakia. Padahal film luar negeri itu cerita unik dan bagus-bagus, dibandingkan film kita yang kebanyakan monoton. Selamat wikend.

    BalasHapus
  2. Tadinya saya pikir Drama Korea Reply 1997 drama yang dibuat tahun 1997 ternyata drama yang mengingatkan kembali masa-masa di tahun 1997.

    BalasHapus

Posting Komentar