jejak tulisan si kaki kecil

Membeli Kettlebell di SehatQ, Ada Promo Menarik Lho!

4 komentar
Konten [Tampil]
Membeli Kettlebell di SehatQ, Ada Promo Menarik Lho!

Emang bisa ya membeli kettlebell di SehatQ? Bisa dong. SehatQ adalah salah satu platform yang berisi tentang segala hal tentang kesehatan. Mulai dari konsultasi dengan dokter, mencari faskes kesehatan, membeli obat, artikel tentang kesehatan, hingga toko yang menjual segala hal yang menunjang kesehatan. Jadi platform kesehatan dengan paket lengkap deh.

Membeli Kettlebell di SehatQ

Pandemi bukan alasan kita mager untuk bergerak. Jadilah aku ingin menjaga kesehatan badan dan mencari alat olahraga yang dapat membentuk otot. Rasanya tuh otot ditangan terlalu mengendur sejak jarang olahraga. Berbeda saat dulu cukup sering olahraga, ototnya agak keliatan dikit lah.

Aku pun mencoba mencari alat apa yang pas untuk melatih otot tangan secara mandiri di rumah. Pilihanku antara membeli dumbell dan kettlebell. Setelah menimbang-nimbang, jatuhlah pilihan pada kettlebell.

Kettlebell alat yang cocok untuk seluruh tubuh bergerak. Jadi banyak otot yang akan bergerak ketika melakukan satu gerakan dengan kettlebell. Sedangkan dumbell hanya fokus pada satu bagian tubuh saja. Bisa si dumbell sekaligus beberapa otot tetapi itu berarti aku harus membeli dua dumbells. Hmm sayang uang kan? Mending beli satu kettlebell, bisa berguna untuk seluruh anggota badan.

Cara Memilih Kettlebell

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli kettlebell.

1. Mulai dari yang ringan

Melatih otot dengan kettlebell untuk pemula perlu dimulai dari beban yang ringan. Ya kali baru pernah mencoba langsung mencoba yang berat, bukannya membantu membentuk otot malah bisa jadi cidera.

Demi keamanan mulailah dari yang ringan dahulu. Berat ideal kettlebell untuk perempuan bisa dimulai dari 8kg, 12kg, kemudian 16kg. Sedangkan berat ideal kettlebell untuk laki-laki dimulai dari 12kg, 16kg, kemudian 24kg.

2. Tipe cast iron kettlebell

Kettlebell memiliki dua tipe, yaitu cast iron kettlebell dan competition kettlebell. Cast iron kettlebell lebih disarankan untuk pemula karena memiliki pegangan yang lebar, menjadikan mudah digenggam dengan kedua tangan. Sedangkan competition kettlebell dirancang memiliki pegangan kecil dan hanya untuk digenggam satu tangan.

3. Spesifikasi Kettlebell

Membeli kettlebell ternyata tak boleh sembarangan, perlu memperhatikan spesifikasinya. Kettlebell yang licin akan berbahaya bagi penggunanya. Sehingga perlu memilih pegangan kettlebell yang memiliki anti slip. Jadi saat menggunakannya tidak akan licin dan mudah terlepas dari genggaman.

Selain itu, kettlebell yang memiliki bentuk terlalu bulat sempurna pun bisa menjadi berbahaya bagi penggunanya. Bisa jadi saat diletakkan di lantai akan menggelinding dan mengenai kaki. Bahaya kan?

Review Happyfit Kettlebells Vinyl

Dengan mempertimbangkan beberapa hal, aku pun memutuskan untuk memilih Happyfit Kettlebells Vinyl. Kettlebell merek happyfit ini adalah produk lokal asli Indonesia. Kettlebell ini terbuat dari besi cor yang berkualitas, tentu akan awet digunakan dalam jangka lama.

Yang menarik lapisan luar kettlebell adalah vinyl yang berwarna menarik, memberikan perlindungan ekstra, dan memiliki tekstur empuk. Sehingga cidera akibat tertimpa kettlebell akan dapat diminimalisir. Namun, tenang saja, pegangan kettlebell ini dirancang bertekstur anti slip bahkan ketika kondisi tangan berkeringat.
Happyfit Kettlebells Vinyl

Sumber: happyfit.co.id

Happyfit Kettlebells Vinyl dapat dibeli di website sehatQ dengan harga yang cukup terjangkau dibawah 500rb. Bahkan ada yang sedang promo jadi akan lebih hemat ketika membelinya. Ada 3 jenis Happyfit Kettlebells Vinyl yang tersedia di sehatQ.

1. Happyfit Kettlebells Vinyl 6 Kg

  • Berwarna Lime Green
  • Harga produk diskon dari 300rb menjadi 280rb

2. Happyfit Kettlebells Vinyl 8 Kg

  • Berwarna Royal Blue
  • Harga produk 380rb

3. Happyfit Kettlebells Vinyl 10 Kg

  • Berwarna Grey
  • Harga produk 450rb

Setelah membaca review Happyfit Kettlebells Vinyl, apakah jadi tertarik membeli membeli kettlebell di SehatQ? Selagi ada promo, tunggu apa lagi? Pandemi bukan halangan untuk kita hidup sehat dan membentuk otot agar tidak lagi kendur.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

4 komentar

  1. Aku baru tau kettleball ini lumayan mahal ya T.T

    Dirumahku ga ada sama sekali peralatan olahraga selain galon mbak T.T menyedihkan ya hiks..

    BalasHapus
  2. Baru dengar ada alat olga seimut ini... Kudep memang mamak nih. Bisa nih dicoba olga di rumah pakai ini, biar tetap sehat meski di rumah saja.

    BalasHapus
  3. Baru tau kettlebel, taunya alat olahraga yang buat yoga sama threadmill aja hehe

    BalasHapus
  4. Saya baru tahu ada alat olahraga yang lucu. Penasaran deh... Biasanya olahraga di rumah hanya senam.

    BalasHapus

Posting Komentar