jejak tulisan si kaki kecil

Vitacid Review: Krim untuk Bruntusan dan Bekas Jerawat

Konten [Tampil]
Ada nggak si yang cari vatacid review? Sebelum pake sebuah produk, aku tuh hobi cari reviewnya dulu. Apakah bagus? Hasilnya gimana kalau pake produk itu? Dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Pake skincare yang bakal ditemplokin ke muka tuh harus hati-hati. Nggak boleh sembarangan dan seenak jidat gitu. Salah-salah pake malah bukannya menyelesaikan masalah, berujung menambah masalah baru. Duh pusing kan ya?

Vitacid Review

Vitacid tuh salah satu produk yang aku coba akibat aku keracunan beauty vlogger. Jaman aku hobi nonton youtube random mulai dari makanan, skincare, sampai hal-hal receh. Bukannnya sekarang udah gak nonton youtube. Namun, udah jarang aja si pantengin beauty vlogger, males keracunan aku tuh. 😂

Apakah vitacid aman?

Sebenarnya si nggak begitu dianjurkan ya pakai ini. Viatcid tuh ada tanda lingkarang merah dan huruf K yang artinya obat keras.

Jujur aku nanya si sama temenku yang apoteker, kan ini harusnya pake resep dokter ya? Tapi kenapa bisa dijual bebas bahkan beli online lho? Katanya seharusnya si emang resep dokter tapi masih aman aja kalau ada yang pakai sesuai anjuran.

Alhamdulillah waktu aku coba memang aman dan cocok pake ini jadi ya mau gimana lagi? Cuma emang nggak terlalu sering pakai ini dan pilih pakai dosis rendah 0,025. Kenapa? Banyak yang kulitnya sensitif dan break out waktu pindah ke dosis lebih tinggi. Jadi pinter-pinter kalian aja pilih dosis. Kalau merasa kulitnya badak ya nggak apa-apa.

Bagaimana cara menggunakan vitacid?

Pakai vitacid tuh simple banget si tinggal oles aja ke wajah karena aku selalu beli yang bentuknya cream. Ada pilihan bentuk gel juga si sebenarnya.

Aku pakai vitacit tuh cuma berani di malam hari aja. Menurut kesoktauanku dari nonton youtube dan baca review vitacid, ada kandungan aktifnya jadi kulit jadi sensitif. Takutnya nanti merah-merah di seluruh muka bukan merah ala humaira lagi. Jadi aku pakai setiap mau tidur, beneran pas mau tidur kalau lagi nggak males dan emang kulit bermasalah.

Step menggunakan vitacid dari ilmu sesoktauanku:

  1. Pastiin muka beneran bersih ya, jangan sampai ada sisa make up atau malah makanan yang masih nempel
  2. Boleh deh cuci muka atau sekedar pake toner untuk memastikan kulit muka bersih
  3. Tunggu kering, jangan ada sisa air apalagi air mata
  4. Ambil sedikit pake ujung jari atau boleh pake cottonbud
  5. Oles ke bagian yang bermasalah. Boleh juga semua muka tapi jangan terlalu mepet ke mata, lobang hidung dan lipatannya, sama mulut karena kulit lebih tipis
  6. Please jangan pake pake skincare apapun lagi takutnya nanti bereaksi aneh-aneh
  7. Tunggu sampai kering biar nggak nempel kemana-mana
  8. Kalau ngolesinya pakai tangan, jangan lupa dibersihin tangannya

Apa fungsi dari vitacid?

Kalau klaimnya si buat jerawat gitu. Sayangnya di aku gak begitu mempang buat jerawat. Gatau kenapa, mungkin karena aku pake dosis yang kecil kali ya. Banyak yang berhasil buat jerawat tuh di dosis 0,1. Cuma serem aja pake dosis segitu tapi kulit jadi merah dan mengelupas.

Jadilah vitacid tuh jalan ninja buat bruntusan dan bekas jerawat. Memang nggak dalam semalam langsung jadi kaya permintaan candi dari Roro Jongrang. Enggak gitu. Harus rutin pakainya tiap malam dan aku kadang pakai paling 3 hari atau seminggu. Cukuplah buat menyamarkan bekas jerawat dan bruntusan agak kaleman dikit.

Apa saja pantangan ketika menggunakan vitacid?

Dah kaya sakit dan minum obat aja ya ada pantangannya. Eiits tapi biar nggak jadi timbul masalah emang ada beberapa hal yang harus diperhatikan si kalau pakai vitacid.

  1. Nggak boleh berjemur yang bikin gosong. Kalau ada rencana ke pantai atau besok ada pelajaran olahraga yang gurunya hobi menjemur muridnya itu, skip dulu pake vitacid. Takutnya gampang iritasi akibat sengatan matahari.
  2. Wajib pake sunscreen karena vitacid tuh membantu sel epidermis kulit berganti jadi kemungkinan kulit lebih sensitif sama matahari.
  3. Kalau mau coba vitacid itu mulai dari dosis kecil dulu 0,025 baru naik dosis berikutnya. Jangan langsung pake dosis 0,1 karena takut ternyata kamu nggak cocok dan kulinya langsung mengelupas.
  4. Hati-hati kalau mau pakai skincare bareng vitacid dalam waktu yang sama 

Berapa harga vitacid?

Sejujurnya aku tergoda pakai ini karena harganya yang cukup murah. Mulai dari 26.900 - 52.800 tergantung dari tempat beli.

Nah, gimana nih vitacid reviewnya? Jadi makin tertarik buat coba atau malah mundur pelan-pelan? 😆
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar