Jejak Tulisan Kaki Kecil

Minyak Balur Kauniyah Oil, Pilihan untuk Lintas Usia

Konten [Tampil]
Minyak balur kauniyah oil diluncurkan oleh Ummu Balqis di masa pandemi. Minyak balur yang menjadi pilihan ummat ini sudah digaungkan sejak lama. Bahkan sebelum produknya lanching, para followers Ummu Balqis sudah menantikan. Begitu pula denganku, tak sabar ingin mencobanya sendiri. Apalagi minyak ini sudah digunakan oleh keluarga Ummu Balqis dan memiliki banyak manfaat.

Minyak Balur Kauniyah Oil

Minyak balur kauniyah adalah produk yang lahir dari sebuah doa ibu. Ummu Balqis menceritakan tentang pengalamannya menggunakan minyak balur ketika kecil. Sebuah minyak yang baunya cukup menyengat tetapi sangat dipercaya khasiatnya oleh ibu Ummu Balqis.

Ummu Balqis yang selalu protes ketika menggunakannya tentu membuat ibunya harus mengelus dada. Bukannya memarahinya seperti kebanyakan ibu lainnya, Ibu Ummu Balqis malah memintanya untuk belajar yang rajin agar kelak ketika dewasa bisa membuat minyak balur sesuai dengan keinginan. Masya Allah, doa ibu memang tak main-main ya?

Beberapa tahun kemudian setelah ucapan ibu tersebut, lahirlah minyak balur ini. Minyak balur dengan campuran dari 13 essential oil, yaitu minyak kunyit, minyak pala, minyak habbatusauda, minyak daun sirih, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak sereh, minyak bunga lawang, minyak cengkeh, minyak adas, minyak kayu putih, minyak jahe, dan minyak bidara. Campuran essesial oil dengan premiun grade tersebut diformulasikan menjadi satu kesatuan hingga memiliki segudang manfaat.

Manfaat yang Dirasakan

Minyak balur ini memang bermanfaat untuk kesehatan dilihat dari postingan Ummu Balqis dan followersnya. Namun jika belum mencobanya sendiri tentu tak ada bisa merasakannya langsung. Bagiku minyak ini bermanfaat untuk beberapa kondisi.

1. Mengurangi Rasa Sakit

Mulai dari badan yang tidak nyaman, leher yang sakit hingga nyeri haid yang aku rasakan bisa berkurang dengan menggunakan minyak balur ini. Ketika merasakan sakit maka aku cukup membalurkannya ke bagian yang sakit dan bisa mengurangi rasa sakit.

2. Membuat Tidur Lelap

Membalurkan minyak ini keseluruh tubuh bisa membuatku tidur terlelap. Bau aroma minyak serehnya membuat aku nyaman sehingga lebih mudah untuk tidur. Bahkan baunya yang lembut ini juga bisa melindungi kita dari gigitan nyamuk nakal.

3. Mengurangi Rasa Gatal

Terkena gigitan serangga atau memiliki alergi bisa menimbulkan rasa gatal yang tak tertahankan. Rasa gatal tersebut bisa berkurang dengan membalurkan minyak kauniyah. Bahkan beberapa orang yang memiliki alergi atau eksim bisa memiliki kondisi yang lebih baik sejak menggunakan minyak balur ini.

Selain tiga manfaat yang pernah aku rasanya, masih banyak manfaat lainnya. Bahkan Ummu Balqis pernah mengoleskannya di luka memar dan bisa sembuh lebih cepat. Minyak balur ini memang bisa digunakan pada luka yang tidak terbuka.

Alasan Memilih Minyak Balur Kauniyah

Banyaknya pilihan minyak balur tentu akan membuat kita bimbang memilihnya. Namun aku memiliki beberapa alasan kenapa harus memilih minyak balur kauniyah ini.

1. Bau yang Lembut

Minyak balur ini memang memiliki bau yang lembut dan tidak menyengat. Bahkan cukup samar sehingga tak membuatku malu ketika menggunakannya. Jika menggunakan minyak balur lain sering kali menimbulkan bau menyengat bahkan sebelum digunakan. Membuatku malas menyentuhnya bahkan hanya memegang botolnya sekalipun.

2. Tidak Panas

Menggunakan minyak balur sering kali merasakan panas di tubuh yang dioles. Bagi yang tak menyukai sensasi panas, minyak balur ini bisa menjadi jawaban.

Ketika menggunakannya, kita tak akan merasakan panas, bahkan tidak merasa apa-apa. Rasa hangat yang samar akan timbul jika diolesan dibagian tubuh yang sakit seperti nyeri haid. Jika hanya digunakan untuk pijat sebelum tidur, maka sensasi panas tak ada timbul.

3. Kemasan Pump Anti Tumpah

Kemasan flip flop pada kebnayakan minyak balur membuatnya mudah tumpah. Minyak balur kauniyah pun menggunakan kemasan pump untuk menghindari minyak mudah tumpah. Sehingga lebih mudah dibawa berpergian tanpa khawatir tumpah. Selain itu, kemasan pump memudahkan kita menuangkan minyak balur sesuai dengan kebutuhan.

4. Bisa untuk Semua Usia

Keistimewaan minyak balur ini adalah dapat digunakan oleh semua usia. Mudah dari bayi hingga manula bisa menggunakannya sehingga cukup satu minyak balur untuk kebutuhan satu keluarga.

Penutup

Minyak balur kauniyah oil bisa menjadi pilihan obat wajib yang ada di rumah. Dengan harga 165ribu kita akan mendapatkan 100ml minyak kauniyah ini. Minyak yang sudah memiliki label BPOM dan halal tentu akan membuat kita nyaman menggunakannya. Minyak ini dapat dibeli di instagram khusus mitra kauniyah yang tersebar di seluruh indonesia.

Siapa nih yang udah coba menggunakannya? Atau baru mau mencoba menggunakannya? Bisa sharing cerita kalian di kolom komentar ya!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

1 komentar

  1. Banyak juga ya khasiatnya kauniyah oil ini. Aku juga aering banget baca kesaksian para penggunanya. Tapi aku belum nyoba nih.

    BalasHapus

Posting Komentar