Jejak Tulisan Kaki Kecil

Blogspedia, Tempat Belajar Blogging si Blogger Cupu

Tempat Belajar Blogging

Bagi blogger yang baru atau masih cupu pastinya butuh tempat belajar blogging. Salah satu tempat belajar yang terpercaya ya Blogspedia. Walaupun bisa aja si kita cari di google, tapi jujur aja, suka banyak yang sesat. Bahkan yang muncul di halaman pertama belum tentu sesuai dengan keinginan, berujung harus terus mencari ditengah jutaan informasi.

Pertama kali mendengar nama Blogspedia ketika ada teman yang membagikannya. Dan ada tawaran kelas belajar blogging gratis. Siapa si yang gak suka sesuatu yang gratis? Aku termasuk yang suka bila menemukan kelas online gratis, bukan sekedar kulwap atau kulzoom lho! Ini kelas dimana kamu belajar tentang blogging selama dua bulan.

Blogspedia, Tempat Belajar Blogging

Belajar tentang blogging ternyata memang butuh pembimbing. Bisa saja si kita belajar secara otodidak tapi terkadang hanya bertahan dilevel-level dasar aja. Sebelum belajar bersama Blogspedia tuh udah merasa tau banyak tentang dunia blogging. Tapi nyatanya? Masih jauh sekali ilmunya, hanya remah-remah yang aku tau.

Sejujurnya aku pernah mengikuti kelas blogging dan SEO sebelumnya, tapi nggak ada ilmu yang nyampe. Baca materinya pun malah bikin aku nggak paham sama sekali. Jadi ketika ikut Blogspedia, nggak terlalu berekspektasi tinggi. Bahkan kepikiran lolos aja enggak karena merasa belum layak dipilih jika banyak yang mendaftar.

Bisa belajar di Blogspedia dan bertemu dengan teman baru menurutku sangat beruntung. Aku benar-benar bisa belajar tentang dunia blogging yang sesungguhnya. Walaupun materinya cukup banyak itu tak membuatku kesulitan bahkan aku jadi banyak tentang SEO dan juga TLD.

Materi SEO dan TLD sebelumnya tak aku pahami bahkan setelah membaca dari berbagai sumber. Terkadang belajar sesuatu memang butuh pembimbing agar tak tersesat dan bisa sebagai tempat untuk bertanya. Jadi yang butuh belajar dengan pembimbing mungkin bisa coba ikut kelas Blogspedia selanjutnya ya!

Tawaran Jasa Blogspedia

Blogspedia tak hanya membagikan ilmu tentang dunia blogging tetapi juga menawarkan beberapa jasa. Mulai dari jasa website untuk kalian yang ingin membuka toko online hingga jasa artikel untuk kalian para blogger yang membutuhkannya.

Jasa blogging

1. Jasa Website

Untuk kalian yang memiliki bisnis online dan mengingikan memiliki website bisa banget nih pake jasa Blogspedia. Kalian bisa memilih ingin website dari platform blogspot ataupun platform wordpress. Website tersebut nantinya bisa dibuat seolah marketplace agar lebih memudahkan para pembeli dalam menggunakannya. Dan pastinya website tersebut akan dibuat SEOfriendly agar mudah dalam pencarian di google.

2. Jasa Install Template

Para blogger yang jago nulis tapi malas mengutak-atik template atau udah mencobanya dan berujung tak sesuai dengan keinginan hati, bisa menggunakan jasa install template dari Blogspedia. Tentu kita tak perlu pusing untuk memasang, menata, apalagi berurusan dengan html untuk mendapatkan template yang menarik. Bahkan bisa request warna, jenis huruf, dan free header segala. Menarik bukan?

3. Jasa Artikel

Dan jasa Blogspedia yang terakhir adalah jasa penulisan artikel. Dari yang hemat sampai free order, bisa deh dipilih sesuai kebutuhan. Pilihannya pun beragam sesuai keinginan mau berapa kata, mau menggunakan bahasa indonesia atau bahasa inggris. Dan semua itu pun sudah sesuai standar SEO dan lolos uji plagiarism checker, jadi dijamin artikelnya original. Bukan kaleng-kaleng lagi.

Blogspedia memang tak hanya jadi tempat belajar blogging tapi juga menawarkan jasa. Paket lengkap pokoknya! Bahkan sekarang sedang mengadakan challenge menulis 13 tema selama 1 bulan dalam rangka anniversary sang pemilik Blogspedia. Semoga ke depannya akan semakin banyak hal baru dari Blogspedia, ya!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

2 komentar

  1. wah menarik sekali bisa belajar mengenai dunia perblog-an. terimakasih infonya kak!

    BalasHapus
  2. Wah aku harus ikutan juga nih soalnya aku masih cupu hehe

    BalasHapus

Posting Komentar