Jejak Tulisan Kaki Kecil

6+ Aktivitas Olahraga yang Dapat Dilakukan Selama Pandemi

1 komentar
Aktivitas Olahraga
Sejak pandemi corona, masyarakat beramai-ramai melakukan aktivitas olahraga. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi stress akibat harus melakukan aktivitas di rumah secara online. Selain itu, olahraga sangat diperlukan ketika banyaknya virus bertebaran, untuk menjaga kesehatan tubuh.

7 Rekomendasi Aktivitas Olahraga

Olahraga memang baik, tapi akan berbahaya jika akan membuat penularan semakin luas. Lalu apa aja si rekomendasi olahraga yang minim bersentuhan dengan orang lain?

1. Bersepeda

Olahraga sepeda cukup menjadi tren sejak pandemi corona datang. Orang-orang beramai-ramai memadati jalan untuk bergowes ria. Olahraga ini cukup meminimalir sentuhan dan baik untuk dilakukan di luar ruangan. Apalagi sambil menikmati pemandangan yang mungkin bisa memanjakan mata. Tak seperti saat menggunakan kendaraan bermotor jarang bisa menikmati pemandangan dengan santai.

2. Berlari

Olahraga lain yang bisa dilakukan diluar ruangan lainnya adalah berlari. Olahraga yang cukup murah dibandingkan jika bersepeda. Tak perlu mengeluarkan budget lebih untuk membeli alat. Cukup memakai sepatu dan pakaian yang nyaman, maka sudah bisa melakukannya. 

3. Workout

Untuk yang malas keluar rumah, bisa memanfaatkan aplikasi workout yang bisa diakses secara gratis. Durasi yang dibutuhkan pun biasanya cukup singkat, hanya 10 menit - 20 menit per harinya. Badan akan sehat dan terasa nyaman jika rutin melakukannya.

Untuk yang rindu olahraga dengan teman pun, bisa memilih kelas online. Banyaknya tempat fitness yang tutup membuat pemiliknya memutar otak agar tetap mendapatkan pemasukan. Maka kita pun bisa menikmati aktivitas di rumah dengan pemandu professional. 

4. Yoga

Olahraga yoga bisa jadi pilihan untuk olahraga yang cukup santai tetapi tetap menyehatkan badan. Hanya dengan gerakan yang cukup ringan dan benar, maka akan membuat badan lebih sehat. Bonusnya bisa menurunkan berat badan jika dilakukan secara teratur.

5. Hola Hoop

Ingin mengecilkan perut? Maka olahraga menggunakan hola hoop akan bisa jadi pilihan. Olahraga yang mungkin terasa seperti bermain dan mudah bagi yang terbiasa. Cukup lakukan secara rutin maka perut akan mengecil tanpa kita sadari.

6. Skipping

Katanya dengan loncat-loncat maka akan menambah tinggi badan, tapi akan aneh jika hanya loncat saja. Maka bisa menggunakan skipping untuk melakukannya. Lakukan secara rutin maka cukup membuat badan kita bergerak dan juga sehat.

7. Dumbbell

Dumbbell biasanya digunakan untuk membentuk otot. Tak punya dumbbell pun tak masalah bisa menggunakan botol aqua yang diisi air. Melakukan akan beban secara rutin baik dengan dumbbell maka bisa membentuk otot tangan dan menghilangkan gelambir.

Jadi aktivitas olahraga apa nih yang kalian lakukan selama pandemi? Kalau aku si hampir memilih semuanya.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

1 komentar

  1. Untuk saat ini, olahraga yg coba saya rutinkan adalah bersepeda 30menit sampe 1 jam. Setiap satu pekan sekali. Bermula dari yg kecil dan sedikit dulu, yg penting konsisten eheehe

    BalasHapus

Posting Komentar