jejak tulisan si kaki kecil

Rekomendasi Makanan Enak di Indonesia Design District, Wajib Coba!

Konten [Tampil]
QRIS
Sumber: https://img.freepik.com/free-photo/top-view-table-full-delicious-food-composition_23-2149141352.jpg?t=st=1715310911~exp=1715314511~hmac=4178f6968ec866c8462563114101f39b2f2b709d2dff157e9d14a135ecb7c0bd&w=740

Sudah pernah berkunjung ke Indonesia Design District di PIK 2? IDD merupakan sebuah ritel dengan konsep semi-outdoor yang resmi dibuka pada tahun 2023 kemarin tepatnya di bulan September. Tempat ini merupakan design & lifestyle expo terbesar di Indonesia yang luasnya sekitar 12,1 hektar lho.

Di area ini, kamu akan menemukan bermacam-macam produk dari berbagai brand baik lokal maupun internasional. Produk tersebut mulai dari home living hingga karya seni yang unik. Yang lebih menarik, di IDD juga ada berbagai restoran dan café dengan ragam kuliner lezat yang patut untuk kamu cicipi dan bayarnya pun bisa pakai QRIS. Simak informasi lengkapnya di bawah ini hingga selesai.

Rekomendasi makanan enak di Indonesia Design District

Bisa dibilang, Indonesia Design District (IDD) di Pantai Indah Kapuk 2 bukan hanya surga bagi para pecinta desain, tetapi juga bagi para pecinta kuliner.

Di sini, terdapat berbagai restoran dan kafe yang menawarkan berbagai macam hidangan lezat dari berbagai penjuru Indonesia. Bahkan salah satu restoran ini menjadi tempat favorite Presiden Jokowi lho. Biar nggak penasaran, yuk bahas satu persatu.

Bandar Djakarta

Bandar Djakarta di Indonesia Design District bukan hanya restoran biasa, tetapi surga bagi pecinta hidangan laut segar. Di sini, kamu memiliki kebebasan memilih sendiri bahan yang diinginkan, karena tersedia live seafood yang siap diolah menjadi hidangan lezat sesuai seleramu.

Menu yang ditawarkan di Bandar Djakarta sangat beragam, mulai dari hidangan laut bakar, goreng, hingga aneka masakan khas Indonesia yang diolah dengan bumbu pilihan. Setiap hidangan yang disajikan tak akan mengecewakan, dijamin akan memanjakan lidahmu.

Selain lezat, Bandar Djakarta juga menawarkan suasana restoran yang nyaman dan eksotis. Desain interior dan furniturnya mampu menciptakan atmosfer yang santai dan menyenangkan. Dengan area tempat duduk yang luas, kamu bisa makan bersama bersama keluarga besar atau kolega.

Rumah Makan Medan Baru

RM Medan Baru, sekilas tampak seperti restoran padang pada umumnya padahal sebenarnya menyajikan hidangan khas Aceh yang autentik. Restoran ini memiliki tiga outlet di Jakarta, yaitu Pasar Baru, Sunter, dan yang terbaru di Indonesia Design District.

Dengan area indoor maupun outdoor, RM Medan Baru yang faktanya merupakan tempat favorite Presiden Jokowi ini menawarkan cita rasa masakan dengan beberapa menu andalan. Antara lain gulai kepala ikan kakap, sop buntut dan ayam goreng. Jika ingin mencicipi rasa lainnya, kamu bisa mencoba menu burung punai goreng, sayur pucuk labu dan ikan kayu.

Oyster Dealer Seafood Shack

Bagi pecinta hidangan laut yang ingin mencicipi tiram segar dan lezat, Oyster Dealer Seafood Shack di Indonesia Design District (IDD) PIK 2 adalah tempat yang tepat. Restoran ini menawarkan berbagai olahan tiram yang menggugah selera.

Salah satu menu andalan di Oyster Dealer Seafood Shack adalah Rustic Seafood Stew. Sup hangat ini berisi kerang, cumi, dan udang yang dipadukan dengan bumbu khas restoran. Perpaduan rasa yang sempurna dari seafood dan bumbu-bumbu pilihan mampu menciptakan sensasi kelezatan yang tak akan kamu lupakan.

Selain Rustic Seafood Stew, ada juga berbagai hidangan laut lainnya yang tak kalah lezat. Kamu dapat mencoba tiram bakar, tiram goreng, tiram saus mentega, dan masih banyak lagi.

Sushi Mashi

Jika kamu penyuka kuliner Jepang, Sushi Mashi di Indonesia Design District (IDD) PIK 2 adalah tempat yang wajib dikunjungi. Restoran ini menawarkan pengalaman menyantap sushi yang tak akan terlupakan sebab menyediakan hidangan lezat dan suasana yang estetik.

Desain eksterior dengan dominasi warna hitam dan tulisan emas memberikan kesan elegan dan mewah. Suasana ini membuat kamu serasa berada di Jepang dan siap untuk menikmati hidangan sushi yang autentik.

Menu-menu di Sushi Mashi sangat beragam dan bisa dibilang premium. Meskipun begitu, sangat sepadan dengan kualitas bahan dan cita rasa yang ditawarkan. Kamu tidak akan kalau sudah menyantap sushi di sini.
QRIS
Sumber: https://img.freepik.com/free-photo/young-adults-enjoying-food_23-2149303523.jpg?t=st=1715311265~exp=1715314865~hmac=575dddf6d4b4ad8cdcf2f0a1d98ca680359797271cfb4b31d8da20415208701e&w=740

Bipang Ambawang

Bipang Ambawang merupakan restoran non halal yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat. Restoran ini terkenal dengan menunya yang bernama unik, seperti Saloneng Boh dan Saporsi Boh.

Kedua menu ini berisi nasi, bipang (babi panggang), loneng (paha babi), sayur lalap, kuah te tow theng, sambal antuha, dan kit iu. Perpaduan rasa dan tekstur yang berbeda dari setiap bahan menciptakan sensasi kuliner yang tak terlupakan.

Selain di IDD PIK 2, kamu juga dapat mengunjungi cabangnya di East Coast Golf Island PIK. Namun jangan kaget ya karena suasana restoran yang selalu ramai baik saat makan siang maupun makan malam.

Jadi mau makan di restoran mana nih? Apapun restoran yang kamu pilih, ingatlah untuk selalu menyesuaikan dengan budget. Nah, kalau misalnya kamu malas bawa uang cash, kamu bisa kok pakai cara cepat yang aman dan mudah untuk membayar makananmu. Yaitu dengan menggunakan metode QRIS payment atau bayar dengan menggunakan scan barcode.

Sudah tahu belum apa itu metode bayar dengan menggunakan QRIS? Ini merupakan satu metode pembayaran menggunakan kode QR untuk memfasilitasi pembayaran nontunai. Pembayaran menggunakan metode ini sudah tersedia di banyak bank, salah satunya adalah digibank by DBS dengan fiturnya digibank QRIS.

Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa bayar sat set semua keperluan termasuk biaya makan di restoran dengan limit besar hingga Rp10 juta/transaksi/hari. Selain itu, kamu pun berhak menikmati berbagai promo menarik dan tersedia di berbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan digibank by DBS.

Wah, benar-benar praktis dan sudah pasti untung, kan? So, biar kamu nggak penasaran mengenai digibank QRIS, silakan cek informasi detailnya di sini.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar