jejak tulisan si kaki kecil

Earth Love Life Body Wash Terbaik untuk Melembapkan

Konten [Tampil]
Hai, kawan si Kici!

Siapa nih yang merasa kulitnya kering dan membutuhkan body wash yang bisa melembapkan? Entah mengapa seriring bertambahnya usia, kulitku akan mudah kering dan terluka jika tidak dirawat dengan baik. Ngerasa gak si kadang kita terlalu fokus sama kulit wajah hingga abai dengan badan kita?

Kenapa si Kulit Bisa Kering?

Jika sebelumnya kita merasa kulit baik-baik saja ternyata kondisi kulit tuh bisa berubah loh! Kondisi kulit memang bisa berubah karena beberapa faktor selain genetik, bisa terjadi karena perubahan cuaca, lingkungan, pengunaan obat hingga penyakit yang dialami.

Bahkan ketika mandi bisa juga menyebabkan kulit menjadi kering karena mandi yang terlalu sering, terlalu keras menggosok kulit saat menggunakan sabun ataupun mandi dengan suhu air yang panas. Sehingga kita perlu mengenali kulit kita agar tidak mudah kering dan membutuhkan sabun atapun lotion yang bisa membuatnya tetap lembap.

Cara Menjaga Kelembapan Kulit

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kelembapan kulit. Kira-kira apa saja ya?

1. Menghindari mandi dengan air panas dan lama

Siapa nih yang kalau mandi bisa lama hingga berjam jam atau mandi dengan air panas? Ternyata itu tidak baik karena bisa menjadikan kulit kering karena minyak alami kulit menjadi berkurang dan kulit pun menjadi kering.

Jadi biasakan mandi dengan suhu yang pas dan jangan terlalu lama agar kelembapan kulit bisa tetap terjaga.

2. Memilih sabun dengan pH seimbang

Ternyata memilih sabun tak bisa sembarangan loh. Aku pun merasakan ketika menggunakan sabun biasa dan menggunakan sabun yang membuat lebih lembap setelah mandi. Ternyata sabun dengan kandungan pH seimbang sesuai kondisi kulit akan membuatnya terasa lembap setelah mandi.

Sehingga pastikan sabun yang digunakan tak mengandung bahan kimia seperti pewangi berlebihan ataupun alkohol yang dapat membuat kulit kering.

3. Menggunakan lotion

Ketika terburu-buru kadang kala, aku tuh sering skip lotion setelah mandi. Padahal kulit kita membutuhkannya loh setelah mandi. Tak jarang ketika aku tidak menggunakan lotion, kulitku menjadi kering dan sering timbul luka. Tandanya kulit membutuhkan lotion untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

Ada beberapa pilihan lotion yang bisa kita gunakan setelah mandi, yaitu lotion dengan kandungan bahan-bahan seperti minyak zaitun, minyak kelapa, lidah buaya, madu maupun susu. Dengan kandungan tersebut kulit akan terjaga kelembapannya. Selain itu, kita pun perlu memilih lotion yang mudah menyerap ke kulit dan terasa ringan ketika digunakan.

4. Menjaga makanan dan cukup air putih

Ternyata pola hidup sehat bisa berpengaruh pada kulit. Apalagi sekarang tuh eranya gempuran minuman yang manis dan menarik mata. Siapa si yang tak tergoda? Namun, kita perlu mencukupi kebutuhan air putih dalam tubuh agar kondisi kulit tetap lembap.

Selain itu, makanan pun berpengaruh. Kita perlu rutin mengkonsumsi makanan real food seperti sayur dan buah agar bisa membantu menjada kelembapan kulit.

5. Menggosok kulit dengan lembut

Dalam memperlakukan kulit kita pun harus menghindari gerakan yang kasar seperti menggosok kulit terlalu keras ketika menggunakan scrub ataupun handuk. Walaupun rasanya seluruh kotoran akan lebih mudah luruh nyatanya kita bisa menghilangkan minyak alami kulit terlalu banyak.

Bisa jadi kulit akan lecet juga akibat perlakuan kita yang kasar ketika menggunakan scrub ataupun handuk. Nah, salah satu saran ketika menggunakan handuk adalah dengan menepuk kulit bukan menggosoknya.

Body Wash Terbaik untuk Menjaga Kelembapan

Buat kalian yang ingin menjaga kelembapan kulit, aku mau rekomedasiin body wash dan lotion yang cocok menjaga kelembapan kulit. Yups, apalagi kalau bukan Earth Love Life. Produk ini sudah tersetifikasi halal dan menggunakan bahan alami, jadi gak usah ragu lagi deh.

Ada beberapa pilihan varian juga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apa aja tuh?

1. Javanese Moringa dan Balinese Starfruit

Ingin kulit berkilau setelah mandi? Maka varian ini cocok untuk dipilih karena bisa mengurangi flek atau noda hitam, mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari polusi. Selain itu, kandungan daun kelor bisa menjadi anti inflamasi dan anti bakteri. Dan kandungan belimbing yang kaya vitamin C tersebut lah yang menjadi kulit lebih cerah.

2. Spanish Lavender dan Javanese Rice Milk

Membutuhkan kulit yang lebih lembab? Varian satu ini bisa kamu coba karena akan memberikan sensasi kulit yang lebih lembap dari biasanya. Kulit kering bahkan pecah-pecah bisa perlahan sembuh dan juga mengurangi peradangan karena membantu proses renegerasi kulit.

Lavender terbukti bisa menjadikan kulit yang kering sembuh dan susu beras akan membantu dalam renegerasi kulit sehingga kelembapan kulit bisa kembali.

3. Bulgarian Rose dan East Nusa Vanilla

Selain lembap, kulit yang kenyal pun menjadi impian karena terasa lebih sehat. Nah, varian ini akan membantu kulit menjadi kenyal dan terlihat lebih sehat dengan mencegah keruta, memudarkan bekas luka dan membantu pergantian sel.

Kandungan mawar ternyata bisa menjadikan pergantian sel meningkat dan mencegah timbulnya kerutan. Sedangkan vanila akan membantu memperbaiki kerusakan kulit, memperlambat penuaan dan menetralisir radikal bebas.

4. South Bali Frangipani dan Tropical Coconut Water

Kulit yang kering bisa jadi karena kulit kurang terhidrasi. Maka kamu membutuhkan varian satu ini karena bisa meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit. Kandungan bunga kamboja akan menjadi antibakteri dan air kelapa yang menjadikan kulit lebih terhidrasi dan elastis.

Yuk, tunggu apa lagi? Coba varian yang kalian butuhkan dan rasakan sensasinya!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar