jejak tulisan si kaki kecil

Spesifikasi Lengkap Vivo IQOO 11 dan Keunggulannya

Konten [Tampil]
Seiring tahun berjalan, elektronik dan perangkat digital semakin berkembang dan berubah. Salah satu perangkat elektronik yang selalu berkembang adalah Vivo. Vivo merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai perangkat elektronik mulai dari headphone, ponsel, dan aksesoris digital lainnya.

Pada Desember 2022, Vivo merilis ponsel terbaru bernama Vivo Iqoo 11. Setelah perilisan, ponsel ini meraup banyak peminat baik dikalangan pemuda maupun dewasa. Hal ini disebabkan oleh kelebihan dan keunggulan vivo iqoo 11 yang mendukung banyak aktivitas sehari-hari.

Spesifikasi Lengkap Vivo IQOO 11

Lalu apa saja yang membuat vivo iqoo 11 paling diminati? Berikut ini keunggulan dan spesifikasi vivo iqoo 11 yang perlu diketahui.

Dual Fungsi

Salah satu keunggulan dan spesifikasi vivo iqoo 11 adalah dual fungsi. Dengan ponsel ini, kita dapat bermain game dan melakukan pekerjaan dengan mudah. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur yang mendukung performa AI dan Game Farm International.

Selain itu, terdapat struktur chip yang didefinisikan ulang yang didalamnya terdapat algoritma pencitraan cerman untuk meningkatkan kualitas gambar pada ponsel saat malam hari. Saat bermain game pun sisi kiri dan kanan layar dapat dioperasikan secara terpisah.

Tampilan lebih elegan

Keunggulan dan spesifikasi vivo iqoo 11 lainnya adalah terdapat pada tampilannya yang lebih elegan. Ponsel ini hadir dengan tampilan tipe LTPO4 AMOLED yang membuatnya tampak elegan. Dengan layar berukuran 6.78 inci membuat tampilan pada layar dapat lebih fokus, jelas, dan jernih.

Selain itu, tipe display ponsel ini bersifat 1B colors, berfrekuensi 144Hz, dan dilengkapi dengan tipe HDR10+. Untuk resolusi layar adalah sekitar 1440 x 3200 pixel dengan protection Corning Gorilla Glass Victus. Ini akan mencegah layar ponsel mudah tergores atau rusak setelah terjatuh.

Ponsel ini juga cukup ringan dan mudah dibawa kemana saja. Hal ini didukung oleh berat ponsel yang berukuran sekitar 205 gram dengan dimensi 164.9 x 77.1 x 8.4 mm. Ini membuat ponsel pas di saku ataupun mudah diselipkan di dalam tas.

Baterai lebih tahan lama

Yang membuat vivo iqoo 11 banyak diminati oleh masyarakat adalah karena keunggulannya yang terletak pada daya tahan baterai. Baterai ponsel ini dapat bekerja lebih lama bahkan hingga 48 jam. Kita tidak perlu khawatir ponsel mati secara tiba-tiba saat digunakan.

Hal tersebut didukung oleh tipe baterai yang digunakan yaitu Li-Po 5000mAh dan bersifat non-removable. Daya listrik saat pengisian ulang pun cukup hemat yaitu sekitar 120 watt dan dapat terisi penuh dalam 25 menit.

Sensor Suhu Cerdas

Keunggulan dan spesifikasi vivo iqoo 11 yang akan membuat kita semakin tertarik adalah fitur sensor suhu cerdas. Ponsel ini dilengkapi dengan smart cooking + yang mencegah ponsel panas saat digunakan seharian.

Ponsel yang cepat panas akan mempengaruhi kinerja dan daya penyimpanan ponsel. Untuk itu vivo menggunakan fitur ini agar kita dapat menggunakan ponsel kapanpun dengan nyaman.

Selain itu, ponsel ini juga didukung oleh liquid cooling vapor chamber super besar berukuran 4013mm2. Fitur tersebut berfungsi menjaga suhu ponsel tetap dingin. Dengan desain struktural dan logam unik membuatnya mampu menurunkan suhu fate dan mengurangi suhu casing ponsel. Ini juga dapat mencegah tangan terasa panas saat memegang ponsel.

Penyimpanan lebih besar

Vivo iqoo 11 juga hadir dengan penyimpanan yang lebih besar. Hal ini didukung oleh SIM tipe dual-sim dimana kita dapat menggunakan dua nomor yang berbeda untuk kepentingan pekerjaan.

Ponsel ini juga didukung oleh pilihan memori mulai dari 128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, 256GB 16GB RAM, dan 512GB 16GB RAM. Dengan kapasitas memori tersebut kita dapat mengunduh aplikasi atau menyimpan dokumen dengan kapasitas besar.

Selain itu, chipset yang digunakan bertipe qualcomm SM8550-AB Snapdragon 8 Gen 2. Dengan begini kita dapat bermain game tanpa khawatir merusak ponsel. CPU yang digunakan pun bertipe octa-core dengan GPU Adreno 740. Untuk OS yang digunakan pun adalah Android 13 dan akan terbarukan setiap tahun.

Tangkapan gambar lebih jernih

Bagi penggemar fotografi, ponsel ini akan mendukung hobi tersebut. Terdapat 3 kamera utama berukuran 50 MP tipe wide, 13 MP tipe telephoto, dan 8 MP tipe ultrawide. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan dual-LED flash, HDR, dan panorama. Dengan begitu, kita dapat mengambil gambar dengan jernih dan jelas meskipun saat malam hari.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki satu selfie kamera berukuran 16 MP yang dilengkapi dengan fitur HDR. Untuk video pun cukup jernih dengan kualitas 1080p dengan pengambilan menggunakan kamera depan dan belakang.

Jangkauan luas

Menggunakan vivo iqoo 11 juga akan memudahkan pekerjaan dan komunikasi. Ponsel ini didukung oleh fitur wifi 802.11 dengan dual-band dan wifi direct. Jadi kita dapat terkoneksi kapanpun dan dimanapun.

Terdapat juga fitur NF dan infrared port yang dapat membantu terhubung dengan aplikasi dan perangkat lainnya. Selain itu, ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur lainnya seperti fingerprint pada bagian bawah display ponsel, gyro, compass, proximity, dan accelerometer.

Itulah keunggulan dan spesifikasi vivo iqoo 11 yang perlu diketahui. Kini tidak perlu lagi ke pusat perbelanjaan untuk membeli vivo karena dapat menemukannya dengan mudah di Blibli. Pembelian perangkat elektronik di Blibli tentu akan mendapatkan jaminan garansi hingga 1 tahun. Jadi tunggu apalagi? Unduh aplikasinya dan beli ponsel impian sekarang.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar