jejak tulisan si kaki kecil

Cara Membersihkan Interior Mobil yang Kotor, Sendiri!

Konten [Tampil]
Cara Membersihkan Interior Mobil yang Kotor, Sendiri!

Hai, kawan si Kici!

Berbicara tentang perawatan pada mobil tentunya bukan hanya bagian eksteriornya saja yang diperhatikan tetapi bagian dalam tidak terlalu diperhatikan. Memang kebanyakan orang akan melihat bagian luarnya saja tetapi bagian dalam juga harus diperhatikan karena akan mempengaruhi kenyamanan dari semua penumpang.

Dari cara membersihkan juga, tentunya bagian luar lebih mudah karena cukup mencuci dengan air bersih atau bahkan bisa dibawa ke car wash yang dekat dari rumah. Sedangkan untuk membersihkan bagian interior tentu agak sulit karena memang ada banyak komponen dan juga celah sehingga harus teliti dan juga butuh waktu untuk membersihkan semua bagian dalam mobil.

Cara Membersihkan Interior Mobil

Lalu bagaimana cara membersihkannya? Berikut ini beberapa cara cerdas dalam membersihkan bagian interior mobil yang sering kotor menjadi bersih tanpa ada sedikitpun kotoran lagi.

Dashboard

Ada satu bagian yang sering terkena cahaya matahari secara langsung setiap harinya di siang hari yaitu dashboard. Jadi bisa dikatakan bahwa dashboard merupakan area yang sering kotor dan berdebu. Untuk membersihkan area ini dari debu maka bisa memanfaatkan alat kemoceng agar tidak ada lagi debu yang menempel.

Selanjutnya juga bisa dilap dengan pembersih khusus atau bisa juga menggunakan air bersih. Lap semua bagian dashboard dengan perlahan atau lembut dan jangan terlalu keras karena bisa menimbulkan goresan. Bagi yang ingin dashboard terlihat mengkilap seperti baru tentunya bisa menggunakan cairan yang berfungsi sebagai anti sinar UV.

Jok

Dari beberapa area dalam mobil tentunya ada banyak bagian tapi ada satu yang kadang dilupakan untuk dibersihkan yaitu jok. Padahal ini menjadi tempat untuk semua penumpang duduk sehingga rawan kotor karena setiap orang dari luar mobil akan langsung duduk di jok.

Dalam membersihkan jok tentunya tidak sembarangan dan harus memperhatikan beberapa hal mulai dari bahan atau material yang digunakan. Jika berasal dari kulit asli maka mesti menggunakan cairan khusus untuk bahan kulit.

Untuk jok dari semi kulit juga harus menggunakan cairan pembersih kaca dan untuk bahan beludru tentunya harus juga menggunakan cairan khusus untuk beludru. Untuk menjangkau area yang susah, tentu harus memanfaatkan vacuum cleaner untuk menjangkau semua celah.

Karpet dan alas kaki

Bagian yang satu ini sering sekali kotor karena memang fungsinya adalah meletakkan kaki yang menggunakan sepatu atau sandal dari luar. Untuk membersihkannya maka lepas semua karpet dan juga alas kaki kemudian bersihkan dari kotoran atau debu yang ada. Setelah semua dibersihkan dan kering maka bisa langsung dipasang kembali sesuai tempatnya.

Itulah cara membersihkan area interior mobil apa saja termasuk mobil yang baru dibeli dari aplikasi SEVA. Aplikasi ini menyediakan hampir semua model dari beberapa pabrikan terkenal yang populer sekarang ini.

Bagi yang cari mobil MPV murah maka bisa cek harga Grand Max atau Avanza di dalam aplikasi SEVA yang menyediakan informasi lengkap untuk semua calon pembeli. Yuk, cek mobil di SEVA sekarang!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar