jejak tulisan si kaki kecil

Mengenal Plat Bordes Mulai dari Fungsi dan Keunggulan

Konten [Tampil]
Mengenal Plat Bordes Mulai dari Fungsi dan Keunggulan

Hai, kawan si Kici!

Adakah yang sedang mencari tentang plat bordes? Dalam dunia konstruksi, mungkin kita sering kali mendengar istilahnya. Lalu sebenarnya apa itu? Fungsinya untuk apa? Yuk, baca tulisan ini sampai selesai!

Mengenal Plat Bordes

Plat bordes adalah sebuah plat baja yang umumnya dimanfaatkan sebagai komponen tangga dan lantai yang terbuat dari bahan baja maupun besi. Pada dasarnya fungsi utama dari plat yang satu ini adalah untuk lantai khusus kendaraan. Plat ini berbeda dengan plat hitam pada umumnya. Sifat yang paling mencolok adalah adanya gelombang serta kembangan yang sangat khas.

Kegunaan Plat Bordes

Plat ini memang pada dasarnya diperuntukan untuk membuat jalan khusus kendaraan, seperti garasi atau tempat parkir. Plat ini pun bisa digunakan untuk dasar tangga yang harus menggunakan material khusus agar lantai tidak licin. Maka plat yang satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan.

Umumnya material yang satu ini dijual dalam berbagai macam ukuran serta ketebalan. Sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Semakin tebal plat akan semakin mahal harganya karena daya tahannya lebih bagus dan lebih kuat.

Keunggulan Plat Bordes

Berikut adalah beberapa keunggulan dari sekian banyak keunggulan dalam pemakaian plat yang satu ini:

1. Permukaannya kasar

Permukaan yang kasar menjadikan plat ini tidak licin. Plat ini memiliki permukaan yang kasar disertai dengan motif atau kembangan khusus. Sehingga ketika memijakkan kaki disana juga tidak terasa licin.

2. Tingkat keausan rendah

Tingkat keausan plat ini relatif rendah. Sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu lama.

3. Tahan terhadap cuaca

Material yang satu ini terbilang cukup bagus serta kuat. Sehingga ia memiliki ketahanan yang sangat bagus dari perubahan cuaca ekstrim termasuk diantaranya panas dan hujan.

4. Tampilan estetik

Plat ini memang memiliki motif khusus seperti berlian, sehingga menjadikan penampilan menarik. Plat ini juga dikenal dengan nama plat berlian.

Penutup

Untuk kalian yang sedang mencari plat ini, sebaiknya cek harga plat bordes di pasaran sebelum membelinya. Temukan juga tawaran harga terbaik dari penjual yang tepat, seperti Prima Bajaindo Sukses. Di sini kalian bisa menemukan berbagai macam material untuk bangunan, khususnya yang terbuat dari bahan dasar besi dan baja dengan harga yang cukup bersaing.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar