jejak tulisan si kaki kecil

Drama IU Terbaru, Wajib Nonton! Jangan Sampai Kelewat

8 komentar
Konten [Tampil]
Drama IU Terbaru, Wajib Nonton! Jangan Sampai Kelewat

Hai, kawan si Kici!

Kalau kalian fans IU pastinya penasaran dong sama drama IU terbaru. Selain, dikenal sebagai penyanyi IU memang dikenal juga karena memerankan beberapa drama bahkan film akhir-akhir ini.

Nama IU pertama kali aku tau dari drama hotel del luna. Dari situlah aku mengenalnya. Mana namanya tuh bukan khas orang korea ya. Cuma dua kata yang bikin aku penasaran dan sempat nanya-nanya ke temanku. Ya maklum lah aku baru akhir-akhir ini mengikuti korea itupun bukan fans garis keras juga.

Mengenal Lee Ji-eun

IU atau yang memiliki nama asli Lee Ji-eun merupakan perempuan kelahiran 16 Mei 1993 di Distrik Gwangjin, Seoul, Korea Selatan. Walaupun memiliki nama asli Lee Ji-eun tetapi nama IU lebih terkenal, kok bisa? IU ternyata berasal dari ungkapan "I and You". Nama panggung yang dipersiapkan dengan tujuan melambangkan kekuatan pemersatu musik antarmanusia.

Karir Sebagai Penyanyi

IU memulai karirnya sebagai penyanyi. Pertama kali melakukan debut pada tahun 2008 sebagai penyanyi dengan album mini pertamanya berjudul Lost and Found.

Pada tahun 2010, IU merilis mini album ketiga berjudul Real dengan single utama berjudul Good Day. Mini album inilah yang membuat IU lebih tenar dan dikenal namanya.

5 Drama IU Terbaru

IU memang memulai karirnya sebagai penyanyi. Namun, dirinya mulai terjun ke dunia akting dengan memulainya di drama dream high. Penasaran nggak si drama IU yang wajib banget ditonton?

1. Hotel Del Luna

Drama yang tayang tahun 2019 di tvN ini menjadi drama paling terbaru IU sebagai peran utama. IU berperan sebagai Jang Man-Wol, seorang CEO Hotel del Luna. Hotel yang terletak di pusat kota Seoul tetapi memiliki pelanggan hantu.

Hotel Del Luna

Jang Man-Wol terjebak di hotel ini akibat perbuatannya ketika hidup sehingga menjadikannya harus mengurus hotel. Di drama ini, IU beradu akting dengan Yeo Jin-Goo yang berperan sebagai Koo Chan-Sung.

Koo Chan-Sung adalah asisten manajer termuda di sebuah perusahaan hotel multinasional. Dirinya adalah seorang yang perfeksionis dan baik hati. Namun, akibat sebuah kejadian, Koo Chan-Sung harus bekerja sebagai manajer Hotel del Luna.

2. My Mister

Drama yang tayang tahun 2018 di tvN. IU berperan sebagai wanita usia 20an yang hidup sulit bernama Ji-an. Ji-An hidup dengan terlilit hutang dan dikejar oleh seorang rentenir. Di tempatnya bekerja, Ji-an melihat seorang temannya menerima hadiah 500 juta won dan berusaha mencurinya untuk melunasi hutangnya. Namun, rencana Ji-an gagal.

My Mister

Dalam drama ini, IU beradu akting dengan Lee Sun-Kyun, seorang pria berusia 40 tahun bernama Dong-Hun. Sama seperti Ji-an, hidup Dong-Hun tidak jauh dari masalah. Istrinya yang bernama Yoon-Hee berselingkuh dengan eksekutif senior di perusahaan konstruksi tempatnya bekerja. Bahkan istrinya ingin bercerai dan menikah dengan selingkuhannya itu.

Demi melunasi hutangnya, Ji-an memanfaatkan situasi perselingkuhan itu. Ji-an menawarkan diri membantu eksekutif senior untuk membuat Dong-Hun dan istrinya bercerai.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama ini tayang tahun 2016 di SBS. IU berperan sebagai Hae-Soo, seorang pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa. Dalam drama ini, pada awalnya IU adalah seorang wanita di abad ke-21 bernama Go Ha-jin. Namun, pada saat gerhana matahari total, dirinya terseret ke masa lalu di Dinasti Goryeo.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Pada awalnya Hae-Soo jatuh cinta pada Pangeran ke-8 bernama Wang Wook yang lembut. Namun, pada akhirnya dirinya malah menjalin hubungan dengan Wang So yang diperankan oleh Lee Joon-gi. Wan So adalah pangeran ke-4 yang menakutkan bahkan menyembunyikan wajahnya dibalik topeng.

Semakin lama terjebak di masa lalu, Hae-Soo terjebak dalam politik dan persaingan antar pangeran di istana. Hal itu terjadi akibat perebutan tahta.

4. The Producers

Drama ini tayang pada tahun 2015 di KBS. IU berperan sebagai Cindy seorang penyanyi yang terkenal. Pada drama ini IU beradu akting dengan Kim Soo-Hyun, Kong Hyo-Jin, dan Cha Tae-Hyun.

The Producers

Drama ini bercerita tentang Seung-Chan, diperankan oleh Kim Soo-Hyun, yang memutuskan untuk bekerja pada divisi hiburan di KBS. Hal itu dilakukan lantaran Seung-Chan menyukai salah satu karyawan KBS. Sayangnya, Seung-Chan mengalami kendala pada hari pertamanya bekerja akibat ulah PD Ye-Jin yang diperankan oleh Kong Hyo-Jin.

Pada akhirnya, Seung-Chan patah hati ketika mengetahui jika orang yang disukainya dekat dengan PD Joon-Mo yang diperankan oleh Cha Tae-Hyun. Joon-Mo adalah seorang produser variety show dan teman lama PD Ye-Jin.

Pada suatu hari PD Ye-Jin sudah tidak enak badan karena insiden dengan sebuah mobil. Dia mencoba menghubungi pemilik mobil tersebut tetapi gagal. Ye-Jin juga berdebat dengan penyanyi populer berteman Cindy akibat pakaian panggungnya.

5. Bel Ami

Drama ini tayang pada tahun 2013-2014 di KBS. IU berperan sebagai Kim Bo-Tong dan beradu akting dengan Jang Keun-Suk.

Bel Ami

Drama ini bercerita tentang Dokgo Ma-Te, diperankan oleh Jang Keun-Suk, pria tercantik di dunia. Dia memiliki ambisius untuk menghasilkan banyak uang dengan memanfaatkan penampilannya. Dokgo Ma-Te bertemu dengan Hong Yoo-Ra yang bersedia menjadi mentor untuk mewujudkan impiannya.

Hong Yoo-Ra meminta Dokgo Ma-Te untuk merayu 10 wanita berbeda. Para wanita tersebut adalah wanita yang berhasil di berbagai bidang. Dokgo Ma-Te harus bisa mengetahui kemampuan khusus para wanita tersebut.

Namun, seorang wanita aneh muncul di kehidupan Dokgo Ma-Te. Wanita itu bernama Kim Bo-Tong, seorang gadis biasa dari keluarga miskin. Dia sangat menyukai Dokgo Ma-Te. Bisakah Kim Bo-Tong membuat Dokgo Ma-Te mencintainya?

Penutup

Lee Ji-eun yang dikenal dengan nama IU memang awalnya dikenal sebagai penyanyi. Namun, semakin ke sini dirinya pun mulai terjun ke dunia akting. Bahkan dari beberapa dramanya pun tak diragukan lagi kualitasnya. Mulai dari drama kerajaan hingga drama horor, semuanya pernah dijalaninya. Menurutmu apa si drama IU terbaru yang paling menarik?
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

8 komentar

  1. Duh, aku bukan penggemar drakor. Gak ngerti apa dan siapa IU...
    Tapi setelah baca artikel ini, kok jadi penasaran ya?
    Baiklah, aku masukkan wishlist weekend ini

    BalasHapus
  2. Dari lima drakornya, cuma Hotel Del Luna yang baru tau dibintangi sama IU. Eh, ternyata drakor-drakor sisanya produksi sebelum 2019, jadi memang belum terlalu familier dengan drakor saya

    BalasHapus
  3. sejujurnya aku blum pernah nonton drakor yang di bintangi oleh perempuan cantik yang mungil ini. tapi aku salut sih, dan agak ngefeans karena cara berpikirnya. dia kan sempat kena isu mental heath tapi dia kemudian bisa keluar dari situasi isu dengan mindset berpikir yang oke punya ..

    hotel deluna inimalah suamiku yg sudah nonton hkkakaka

    BalasHapus
  4. Sudah lama sekali ga nge drakor, nih drakor di ulasan ini jadi bikin penasaran pengen nonton. Kalau dulu hafal banget judul dan nama selebritinya. Sekarang biasnaya pokok lihat, abis lihat ingetin ceritanya. Setelah diajak lihat sama istri biasanya, baru ngeh loh ini pernah nonton wis. wkwk. parahsih

    BalasHapus
  5. ehm, apa ya yang paling menarik nonton Drakor terkini. jujurly, aku belum pernah nonton Drakor. tapi, dengan membaca review di blog begini cukup membantu untuk mengetahui tren Drakor terkini..

    BalasHapus
  6. Kalau boleh jujur, aku malah belum pernah sama sekali nonton drama/film Korea yang ada si Iu ini, wkwkwkw Belum ada panggilan hati, dan ditambah beberapa bulan terakhir ini selera nontonku menurun drastis :(
    Jadi pertanyaan yg sulit kalau di tanya drama terbarunya.

    BalasHapus
  7. Kayaknya ada juga dia bintangin drama yang kerajaan2 gitu. Suka aja sih liat wajahnya yang cantik imut.

    BalasHapus
  8. Masya Allah terakhir nonton drama korea pas serial The World Of The Married, hiks sisanya udah nggak pernah nonton sama sekali. Ini serial terbarukah?

    BalasHapus

Posting Komentar