jejak tulisan si kaki kecil

Penginapan Murah di Lombok Timur, Bisa Booking Online

Konten [Tampil]
Hai, kawan si Kici!

Siapa nih yang lagi cari penginapan murah di Lombok Timur? Eh, emang di Lombok tuh ada apa si? Kok sampai cari penginapan segala?

Bagi kalian pecinta motoGP pasti nggak asing lagi deh sama sirkuit mandalika. Yups, motoGP tahun depan pada bulan maret akan diadakan di Sirkuit Mandalika. Pastinya kalian pecinta motoGP udah nggak sabar kan bisa nonton live. Apalagi tahun ini, sirkuit mandalika juga menjadi tempat World Superbike (WSBK).

Nah, lombok yang memiliki Kawasan Pariwisata Prioritas Mandalika tentu bisa menjadi pilihan liburan selain bagi pecinta motoGP. Lombok tuh nggak cuma ada mandalika aja, masih ada tempat lain yang bisa jadi tujuan wisata seperti sembalun, pantai pink, desa wisata tete batu, dan masing banyak lagi. Nah, tempat wisata ini tuh ada di Lombok Timur. Jadi nggak mungkin dong kalau liburan di sini nginepnya di mandalika atau di mataram? Lebih enak kalau dekat lokasi wisatanya.

Penginapan Murah di Lombok Timur

Penasaran nggak si sama penginapan di Lombok Timur? Setiap kali ke lombok pasti orang tuh lebih memilih menginap di mataram atau di gili. Padahal Lombok Timur juga ada beberapa penginapan yang bisa dipilih dan harganya cukup murah.

1. Syariah Lombok Hotel

Syariah lombok hotel terletak di Jalan Diponegoro No. 09, Pancor, Selong, Kabupaten Lombok Timur. Salah satu pilihan hotel yang wajib dicoba kalau ke lombok timur karena hotelnya yang bersih dan cukup tenang. Karyawan hotelnya pun ramah tetapi kadang agak kurang sigap.

Sayangnya hotel ini tidak berada di pusat kota jadi agak jauh untuk mencari makan. Apalagi di Lombok Timur hanya ada ojol online sehingga tak bisa pergi jika beramai-ramai kecuali menyewa mobil. Namun, bisa juga pesan makanan secara online atau membeli makanan di restoran hotel. Makannya cukup enak cuma kurang bervariasi saja.

Syariah lombok hotel memiliki tiga pilihan jenis kamar, yaitu standar, superior, dan VIP. Kamar yang ada di hotel ini ini masih terbatas 12 saja dan agak terlalu terbuka sehingga harus selalu menutup horden. Untuk harga bisa cek dan booking online mulai dari 350rb hingga 550rb. Semua biaya itu sudah termasuk wifi dan sarapan. Untuk sarapan biasanya tersedia jam 7 pagi dengan menunya cukup enak dan berganti setiap harinya.

2. Hayaq Green Hotel

Hayaq Green Hotel terletak di Jalan Diponegoro No. 77, Majidi, Selong, Kabupaten Lombok Timur. Hotel ini masih berada di satu jalan dengan Syariah Lombok Hotel. Konsepnya pun sama-sama syariah.

Jumlah kamar yang ada di hotel ini lebih banyak dibandingkan Syariah Lombok Hotel terdiri dari standard room dan deluxe room. Untuk harga bisa cek secara online mulai dari 350rb hingga 420rb. Harga yang lebih murah dibandingkan Syariah Hotel Lombok sudah termasuk wifi dan sarapan. Apalagi kamarnya lebih luas, terdapat kulkas, dan ada water heater untuk membuat minuman.

Sayangnya hotel ini terlihat agak gelap untuk lorongnya, kurang rapi karena banyak barang di bawah tangga, dan banyak serbuk akibat rayap. Sarapannya pun disediakan dengan dibungkus dan diantar ke kamar sehingga tidak bisa memilih. Setiap hari memang ganti menu tetapi masih kurang bervariasi. Untuk malamnya pun jika ingin makan harus mencari keluar hotel.

3. Hotel Erina

Hotel Erina terletak di Jalan tengah Zainuddin Abdul Majid No.204, Sandubaya, Selong, Lombok Timur. Hotel ini lebih dekat dengan pusat kota dan cukup banyak warung makan disekitarnya. Sehingga mudah untuk mencari makan atau butuh sesuatu.

Hotel ini bisa menjadi alternatif jika mencari hotel di Lombok Timur secara mendadak karena tak bisa booking online. Harga kamar dibangunan yang baru berkisar di harga 400rb per malam. Harga itu juga sudah termasuk wifi dan sarapan. Sayangnya wifi hanya bisa diakses di resepsionis dan depan kamar saja. Begitu masuk kamar, maka hilanglah sinyal wifi itu.

Selain itu, kebersihannya juga masih perlu ditingkatkan. Apalagi ketika masuk hotel lebih terkesan seperti kos-kosan atau rumah petak. Jadi keamanannya terasa kurang karena beberapa kali orang bisa mondar-mandir. Untuk sarapannya pun masih kurang variatif karena diberikan nasi goreng dan roti saja.

Perbandingan Penginapan di Lombok Timur

Pembanding
Syariah Lombok Hotel
Green Hayaq Hotel
Hotel Erina
Lokasi
Jalan Diponegoro No. 09, Pancor, Selong
Jalan Diponegoro No. 77, Majidi, Selong
Jalan tengah Zainuddin Abdul Majid No.204, Sandubaya, Selong
Harga
350-550
350-420
400
Kebersihan
Paling bersih
Cukup bersih hanya banyak sisa rayap
Agak kurang bersih
Makanan
Bervariatif dan bisa pesan untuk makan malam
Kurang bervariatif dan tidak bisa pesan untuk makan malam
Kurang bervariatif dan tidak bisa pesan untuk makan malam
Jumlah Kamar
Sedikit
Cukup banyak
Cukup banyak
Luas Kamar
Agak Kecil
Luas
Cukup luas
Kamar Mandi
Bersih, luas, dan terdapat westafel
Cukup bersih, luas, dan terdapat westafel
Agak kurang bersih, luas, dan tidak ada westafel
Kulkas
Tidak ada
Ada
Tidak ada
Wifi
Ada terbatas untuk satu perangkat dan harus meminta jika butuh tambahan
Ada dan tidak terbatas
Ada tetapi tidak sampai kamar
Water Heater 
(untuk minuman)
Khusus VIP
Ada
Tidak ada

Itulah penginapan murah di Lombok Timur yang bisa dipilih. Memang penginapan di Lombok Timur masih terbatas. Hanya saja untuk penginapan dengan konsep syariah dan bangunan yang tidak begitu tinggi menjadi ciri khas di Lombok Timur. Tak salah jika memang lombok dijuluki dengan pulau seribu masjid karena jumlah masjid yang banyak dan begitu megahnya.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar